Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Pesona Alam dan Kuliner Sumatera Selatan

Tentunya sebagai warga Indonesia kita semua akan mengakui bahwa Indonesia memiliki beragam keindahan alam, dari sabang hingga meroke. Sepakat? Jika tidak percaya coba saja telusuri satu persatu, ternyata buktinya memang benar Indonesia itu kaya akan objek wisata. Jutaan keindahan dan keelokan wisata yang ada di Indonesia, ternyata salah satunya terdapat di Sumatera Selatan. Ya, Sumatera Selatan ini merupakan provinsi yang beribukotakan Palembang. Perlu kita tahu bahwa pesonanya tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata yang lainnya yang ada di Indonesia.

Sumatera Selatan termasuk kedalam kategori yang memiliki iklim kemarau pendek, sehingga tidak pernah kekurangan air. Hal itu ditunjukan pula dengan keberadaan Sungai Musi ditengah-tengah Kota Palembang. Pesonanya sungguh membuat hati tentram ketika melihat air mengalir dan diatasnya dihiasi Jembatan Ampera. Kerlap kerlip lampu malam menambah eloknya pesona sungai alami ini. Sungai Musi dan Jembatan Ampera seakan tak dapat terpisahkan dari Sumatera Selatan karena merupakan simbol unik dan elok. Jadi Siapapun yang datang kesana pasti akan memuji keindahannya. Tidak akan pernah rugi dan menyesal setelah berkunjung ke tempat ini. Ya, Inilah pesona alam Sumatera Selatan.

Siapa yang tak kenal Pulau Kemaro? Pulau elok yang konon terbentuk dari gundukan tanah dalam legenda puteri kerajaan Sriwijaya. Pulau Kemaro ini adalah salah satu Delta dari Sungai Musi. Pulau kemaro ini terkenal dengan negeri ginseng china dan pusat perayaan Cap Go Meh. Pulau ini pun sangat indah, disekililingnya dikelilingi oleh air yang menyegarkan. Siapapun yang datang kesini pasti Ingin balik lagi dan tak akan pernah rugi..

Masjid Agung Palembang merupakan satu dari wisata budaya yang ada di Sumatera Selatan. Arsitekturnya merupakan gabungan dari Indonesia, China, dan Eropa sehingga terlihat lebih menarik dan menajubkan. Tempat Sembahyang umat islam ini juga dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat amazing!! Selain beribadah, kita juga dapat menikmati pemandangan yang ada disekitarnya. Ukuran masjid yang cukup besar dan arsiteukturnya yang unik membuat pandangan mata tak bisa teralihkan.

Ternyata bukan saja didaerah bogor yang terdapat air terjun indah, tapi di Sumatera Selatan juga terdapat wisata alam yang sangat menyegarkan yaitu Air Terjun Lematang. Alam hijau ini membawa kesejukan tersendiri untuk para wisatawan. Dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dan dialiri oleh air yang mengalir deras. Sering kali dikunjungi sebagai sarana olahraga bagi pencinta olahraga air dan pecinta alam seperti panjat tebing ataupun camping. Ketika berada di Air Terjun Lematang ini seakan berada di Syurga Dunia. Amazing !!

Beranjak dari Pesona Alam, mari kita telusuri Pesona Kuliner Sumatera Selatan. Kuliner merupakan bagian terpenting dari sebuah kota, karena pengunjung manapun pasti ia akan mencari makanan khas daerah tersebut. Siapapun wisatawan yang datang ke Sumatera Selatan pasti mereka akan mencicipi makanan yang satu ini yaitu Pempek (makanan yang diolah dari ikan dan sagu) dicampur dengan kuah lezat. Pempek memang makanan khas palembang, mungkin kita semua sudah sangat sering mendengarnya dan sangat sering mencicipi. Lain lagi dengan makanan-makanan yang satu ini, ternyata tidak kalah juga dengan pempek yaitu tekwan, pindang tulang, pindang patin, berengkes, sambal jokjok dan tempoyak. Ternyata memiliki rasa yang memikat dan pastinya membuat kita ketagihan untuk mencicipi kembali.. Mantafff..

Disisi lain kita bisa menikmati pesona lainnya seperti wisata alam yaitu bahari, sungai, pantai, air terjun, hutan, gunung ; wisata budaya yaitu upacara adat, seni pertunjukan ; wisata kuliner ; wisata olahraga ; wisata religius dsb. Gak akan pernah rugi untuk mampir menikmati pesona sumatera selatan, yang ada kita ketagihan untuk kembali datang.
Semoga sampai detik ini Sumatera Selatan masih tetap terjaga keindahannya..

Tidak dipungkiri keindahan ini semua tetap terjaga karena ada campur tangan dari pemerintah-pemerintah hebat atas kerjanya yang turut mengembangkan dan melestarikan serta menjaga pariwisata yang ada di Sumatera Selatan. Hingga saat ini Sumatera Selatan masih dikenal dengan keelokan dan pesona alamnya.

1 komentar:

Toko Online Kalistajaya 2 Oktober 2012 17.03  

thanks infox gan…

http://www.ramuanku.com/products.php?cid=16

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.