Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Summarecon Bekasi Menjadi Kawasan Pendidikan

Berbicara tentang Kota Bekasi, tentu hal pertama yang diingat adalah kawasan Summarecon. Mengapa Summarecon? karena saat ini kawasan Summarecon menjadi salah satu Icon Kota Bekasi. Sebenarnya sudah sejak lama, Kota Bekasi mengedepankan pembangunan infrastruktur yang elit dan elegan, keberadaan Summarecon menjadi titik awal untuk menjadikan Kota Bekasi sebagai Kota Modern. Keindahannya yang sangat sejuk dipandang mata, berjejer tiang-tiang kontemporer disepanjang jalan flyover, menjadikan jalan Summarecon ini tampak lebih indah dan menawan terutama ketika hari menjelang malam. Lampu-lampu kota menyala tak habisnya memancarkan kerlipan cahaya yang memantulkan aroma elegannya Kota Bekasi. Siapapun yang berjalan melewati kawasan Summarecon pasti akan terpesona karena ke eleganannya.

Indahnya Summarecon Bekasi pada Malam Hari
(www.netproperty.net)

Tak salah jika pada akhirnya Kota Bekasi dikenal sebagai Kota Megapolitan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya mall - mall megah dan mewah dikawasan ini terutama di kawasan summarecon. Terdapatnya pusat perbelanjaan di kawasan summarecon dengan akses yang mudah dijangkau serta memberikan kemudahan untuk para penikmat shopping atau sekedar untuk refreshing dari kejenuhan rutinitas padatnya jalan Ibu Kota. 
Elegannya Mall Bekasi
(www.arthareka.com)

Namun, tak hanya dikenal sebagai Kota Megapolitan yang dikelilingi oleh mall megah dan mewah tapi kawasan summarecon ini menjadi kawasan kaya ilmu serta kawasan regional yang bernuansa pendidikan. Mengapa demikian? karena di kawasan summarecon ini sudah dibangun sarana pendidikan  berkualitas yang dibangun khusus untuk anak bangsa di negeri ini, mulai dari tingkat sekolah sampai dengan perguruan tinggi. Sekolah berkualitas dengan fasilitas memadai yang terletak dikawasan summarecon yaitu Sekolah Islam Al-Azhar dan Sekolah BPK Penabur. Kedua sekolah ini menambah kelengkapan icon Kota Bekasi sebagai Kota Pendidikan yang berkualitas dan bersarana lengkap. Tidak menutup kemungkinan untuk seluruh generasi muda dapat bersekolah di sekolah tersebut bukan saja untuk warga Bekasi tetapi untuk seluruh anak bangsa di negeri ini, kemudian ditambah akses yang sangat mudah serta mudah dijangkau tanpa harus berlama-lama dijalan untuk menuju kedua sekolah tersebut. Sekolah Islam Al-Azhar yang menjadi icon sekolah Islam, sudah sangat berkembang pesat baik dari segi fasilitas maupun mutu pendidikannya. Begitupun halnya dengan keberadaan Sekolah BPK Penabur yang selalu berada di garda terdepan dalam hal prestasi, hal ini dibuktikan dengan banyak prstasi-prestasi yang didapatkan ketika kompetisi. Jadi, tidak diragukan lagi kualitas pendidikannya maupun fasilitas sarana didalamnya.

Sekolah Al Azhar Summarecon Bekasi
(www.arthareka.com)






Sekolah BPK Penabur
(www.arthareka.com)























Salah satu kampus ternama di Negeri ini, juga melebarkan sayapnya hingga ke Kota Bekasi dengan membangun kampus di kawasan summarecon, sebut saja Binus University. Kehadiran Binus University dikawasan summarecon bekasi membuat kawasan ini terlihat lebih lengkap dan terdepan dalam menyediakan pemukiman yang ditunjang dengan sarana pendidikan yang berkualitas. Dengan hadirnya Binus University di  summarecon dapat membuat potensi anak bangsa lebih berkembang dan maju karena berada dikawasan metropolitan yang memiliki fasilitas lengkap ditambah dengan pendidikan yang berkualitas setara dengan kelas dunia. Seperti yang dikutip dari website Binus University Managing Director BINA NUSANTARA, Stephen Wahyudi Santoso, menjelaskan “BINA NUSANTARA(BINUS) terus berupaya melakukan inovasi dan berkomitmen menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kehadiran BINUS UNIVERSITY di Summarecon Bekasi merupakan salah satu langkah nyata dalam mencapai komitmen tersebut dan diharapkan dapat mendukung perkembangan kota Bekasi yang berkelanjutan menjadi kota metropolis baru, serta memberikan kesempatan yang semakin besar kepada masyarakat Bekasi dan generasi muda Indonesia untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas. Guna mewujudkan komitmen tersebut, kami selalu berupaya untuk mewujudkan lingkungan pendidikan yang mendukung pembelajaran berkelas dunia, seperti lingkungan yang dihadirkan oleh Summarecon Bekasi ini.”
Penandatangan kerjasama BINUS dengan Summarecon Bekasi
(binus.ac.id)
Keberadaan Sekolah di Bekasi yaitu Sekolah Islam Al-Azhar dan Sekolah BPK Penabur merupakan satu langkah awal yang akan membawa perubahan untuk Negeri ini terutama untuk Kota Bekasi. Kawasan summarecon yang identik dengan infrastruktur yang elegan hingga membuat kawasan ini tampak lebih indah ditambah dengan keberadaan sarana pendidikan yang berkualitas ditengah-tengah kawasan Summarecon Bekasi membuat summarecon tampak lebih lengkap dan patut mendapat julukan sebagai kota modern yang mengedepankan infrastruktur serta pendidikan yang berkualitas serta fasilitas lengkap.

Semoga Kawasan Summarecon Bekasi tetap komitmen dengan terus berupaya untuk memajukan dunia pendidikan agar potensi anak bangsa dapat terus berkembang dan maju sesuai dengan jamannya. Akses yang mudah, mudah dijangkau, fasilitas yang lengkap serta memadai, mutu yang berkualitas, merupakan ciri-ciri sekolah dan perguruan tinggi yang ada di Summarecon Bekasi. Tidak akan pernah salah melangkah dan memilih ketika kita memberikan hak pada anak kita untuk menuntut ilmu di tempat tersebut, karena pendidikan yang dibangun sesuai dengan perkembangan jaman.

Tidak hanya sampai disini perkembangan kawasan Summarecon Bekasi, semoga semakin berkembang dan maju dalam bidang yang lainnya serta semakin banyak sarana pendidikan seperti sekolah dan perguruan tinggi yang bergabung dikawasan summarecon bekasi ini, agar semakin kental tercipta  kawasan Summarecon Bekasi sebagai kawasan Regional yang mengedepankan dunia pendidikan.

Jaya terus Kota Bekasi!! Dan saya yakin dengan mengedepankan kawasan pendidikan maka Kota Bekasi khususnya kawasan Summarecon akan menjadi kawasan percontohan untuk kawasan lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.