Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Tentang sebuah kehilangan..

Rasanya sudah lama ga update di blog.. hhmm hari ini mau coba menuangkan segores catatan kecil dari hati.. ^^

---------------

Apa yang paling menyedihkan di dunia ini? Saya akan menjawab Kehilangan, ya kehilangan adalah sesuatu yang menyedihkan sekaligus menyakitkan. Kehilangan adalah satu kondisi dimana saya tak mampu menjangkaunya dengan indera maupun dengan hati, ketika dekat dan kemudian tidak dekat lagi. Kepergian yang tiba-tiba, kehilangan yang tidak memberi alasan, hilang secara perlahan. Baik ketika hilang separuh maupun seluruh.

Hhmmm Hilang seluruh atau separuh, yang mana yang paling menyakitkan? Biarkan saya katakan ini, ketika saya kehilangan sesuatu secara seluruh maka titik tertinggi yang harus saya miliki adalah ikhlas. Ya hanya keikhlasan.. Tak ada daya yang saya miliki lagi selain bertumpu pada lutut dan mencari kekuatan pada Tuhan. Kehilangan orang yang saya sayangi mungkin tak mampu saya temukan lagi hatinya, hal ini lebih menyakitkan dibanding ketika ia pergi dengan jiwa dan raga dan tak ada lagi di dunia. Mengapa? Karena masih ada Hati yang perlu bertahan pada sebagian hati yang tak lagi memilikinya dan juga pada penaklukan keegoisan untuk mengikhlaskan kepergiannya.

Ada lubang kosong di hati, tak teraba di dunia dan tiba-tiba sadari bahwa ia sejatinya telah menjadi kabut dan perlahan samar memudar. Pergi, pergi secara perlahan, yang tersisa hanyalah kenangan di ruang benak yang coba saya bongkar kembali. Kenangan itu serupa dua sisi koin. Menusuk begitu sakit tapi juga menguatkan karena pernah ada di kala itu dan berbahagia pada akhirnya..

Tak ada yang pernah tahu kapan kehilangan itu datang. Ia adalah kotak hadiah yang tiba-tiba mewujud dan merampas kebahagian. Tapi kehilangan atau kepergian telah menjadi sebuah kepastian dari drama hidup. Tapi, Tuhan adalah penulis skenario yang paling baik. Dialah yang Maha membolakbalikkan hati. Sakit dari kehilangan adalah kelemahan manusia. Dan ikhlas melepaskan adalah sifat Illahi yang tergapai.

Semoga Allah senantiasa menguatkan dan menenangkan, bukankah rencana Allah jauh lebih indah? Disinilah Allah menguji letak kesetiaan dan kasih sayang..

Untukmu jiwa-jiwa yang hilang..

-Liawati Anakumi-

Wanita Itu Telah Pergi..

Innalillahi wainnailaihi rajiun..
Setiap yang bernyawa pasti akan kembali padaNya, pada yang Maha Menciptakan, pada yang Maha Menguasai Kehidupan..

Allah, beberapa hari yang lalu Engkau ambil hambaMu kepangkuanMu. Engkau yang menghidupkan dan Engkau pula yang mematikan. Aku belajar untuk mengikhlaskan dan aku tau tentu Engkau lah yang jauh lebih menyayanginya oleh sebab itu Engkau ambil nyawanya diusia yang tak terlampau tua.

Allah, beberapa hari yang lalu air mataku terus saja mengalir dan tak terhentikan, aku terus menerus mengingatnya dan terus menerus terbayang wajahnya. Sosok yang kukenal sejakku terlahir kedunia ini, sosok yang tak pernah berhenti memberikan kasih sayangnya padaku, sosok yang amat memperhatikan setiap gerakku, sosok yang tangguh, sosok yang baik hatinya, dan sosok yang kuanggap seperti orangtuaku sendiri.

Allah, aku jadi teringat tentang pertemuanku 3 hari sebelum kepergiannya. Dan aku baru sadar ternyata itu adalah pertemuan terakhirku dengannya. Yang membuatku terus bercucuran air mata adalah saat banyak pesan-pesan yang disampaikannya untukku, ya pesan untuk masa depanku. Alhamdulillah saat itu masih ada canda tawa seperti pertemuan-pertemuan sebelumnya. Dan terimakasih Allah, aku masih bisa bertemu sebelum ajal menjemputnya. Aku masih sempat berbagi cerita tentang hidupku dan aku masih sempat mendengarkan apa yang sedang dirasakannya.

Allah, jika aku tau saat itu adalah pertemuan terakhirku dengannya mungkin saja aku tak mau melepas dekapanku, aku tak mau pergi dari sisinya, dan aku tak mau melepas genggaman tangannya.

Allah, masih jelas terdengar ditelingaku atas pesan terakhirnya untukku. Masih jelas tergambar wajahnya dalam memori otakku. Dan aku ingat betul sebelum aku pulang, aku sempat berkata sambil memeluknya "wa, harus sehat dan harus kuat ya. Kalau sudah sehat, lia ajak jalan-jalan. Minggu depan lia dateng lagi kesini" ya itu ucapan terakhirku untuknya.

Allah, tidak ada yang bisa menolak takdirMu. Engkau yang merencanakan tentang hidup dan mati. Aku hanya bisa berdoa semoga Engkau memberikan tempat terbaik untuknya, menerima segala amal ibadahnya, dan melapangkan kuburnya. Aamiin

Doa terbaik untuk wanita terbaik yang lebih dulu telah pergi meninggalkanku untuk selamanya.
Aku yang selalu Mencintaimu, uwa.

-Liawati Anakumi-


Tentang Rasa

Aku tdak berharap menjadi orang yang terbaik untukmu, karena itu merupakan permintaan yang terlalu besar bagiku..

Aku hanya berharap suatu saat jika nanti kau melihatku lagi, kau akan tersenyum dan berkata padaku "dialah orang yang selalu menyanyangiku" :)

Spesial untuk jiwa-jiwa yang ku rindukan :*

Bumi Allah,
Liawati Anakumi

Resolusi 2013

"Mimpi adalah kunci, untuk kita menaklukan dunia" -laskar pelangi-

Rasa-rasanya saya gak akan pernah bosan jika harus merangkai sebuah impian, mungkin bukan saya saja, tapi kamu, dia, ataupun mereka. Karena bagi saya impian adalah harapan. Ya, dengan bermimpi maka saya punya harapan besar untuk diri saya sendiri..

Impian adalah salah satu kunci menuju gerbang kesuksesan, banyak orang besar terlahir dari mimpi yang besar pula. Hhmmm sepakat? mudah-mudahan sepakat ya, hihihi *maksa

Rasanya setahun yang lalu tepatnya januari 2012, baru saja saya menuliskan impian-impian saya disebuah kertas kusam dan atas izin Allah hampir 80% impian itu terwujud, woowww alhamdulillah ^^ Allah memang Maha Baik banget yah, makin cinta sama Allah ^_^. Dan nyatanya sekarang kertas kusam itu hanya sebuah coretan, ya hanya sebagai coretan saja!! Karena saya telah mencapainya!!. Dari belasan impian yang saya tulis, salah satunya adalah "wish udah" alias "wisuda" hehehe ini adalah impian yang harus saya wujudkan ditahun 2012 dan Alhamdulillah terwujud serta berhasil membuat orangtua saya tersenyum bangga dan bahagia walaupun saya belum bisa memberikan apa-apa untuk mereka ^^. Kalo ingat perjuangan skripsi, rasa-rasanya seluruh tenaga terkuras habis dan air mata sampai mengering hehe *lebay dan tentu ini semua atas izinNya hingga saya bisa memakai baju toga. Alhamdulillah..

Tentu, 2012 menjadi perjalanan hidup yang amat perlu disyukuri karena berbagai rasa tercampur menjadi satu hingga semua bisa menjadi indah ^^ setiap detiknya selalu ada tawa, tangis, bahagia, senang, duka, dan air mata. Dari sini saya belajar banyak tentang hidup, ya hidup yang hanya akan saya lewati satu kali saja..

2012 telah berlalu, maka lembaran baru harus saya mulai kembali. Hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada Allah karena diberi kesempatan untuk bisa melewati perjalanan hidup di awal tahun 2013 ini. Entah ditahun-tahun selanjutnya apakah saya masih bisa berada di bumi ini atau tidak -__-.

2013, menjadi awal moment perubahan untuk hidup saya. Tentu perubahannya kearah yang lebih baik dan positif ^^. Seperti halnya di 2012, saya menuliskan beberapa impian untuk diri saya dan berharap ditahun 2013 inipun saya dapat merangkai kembali impian-impian saya yang masih berserakan.

Cukup 13 resolusi hidup untuk perubahan selama 365 hari kedepan. Saya hanya mampu merencanakan dan berusaha namun Allah lah yang mampu mewujudkannya. Berharap impian ini menjadi sebuah coretan yang bisa terwujud. Aamiin..

Hanya ingin bisa menjadi anak, adik, kakak, guru, sahabat, dan teman yang baik sekaligus bermanfaat. Aamiin

semoga Allah memudahkan,
2013 Bumi Allah,
Liawati Anakumi


Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.