Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Adab doa

Hhhmmm Postingan kali ini isinya bukan curhat ataupun sharing [sama aja yaa hehehe] tapi mau berbagi sedikit cerita aja ^^.

Blogger pernah gak sih ngerasain kalo selama ini apa yang dimau belum kesampean? Atau secara kasarnya sebut aja doa kalian belum di ijabah alias belum dikabulkan oleh Allah? Pernah gak? Ayooo silahkan angkat tangan!!!!

Tentu saja jawabannya pernah.. Ya, pasti semua orang pernah merasa kalo doanya belum dikabulkan sama Allah. Hhmmm ayoo jujur apa reaksi kalian? Keselkah? Marahkah? Betekah? Sabarkah? Atau sedih? Hhhmmm atau jangan-jangan ada yang ngedumel terus-terusan??!!!

Saya jadi berfikir, hhmm mungkin selama ini Allah belum ngabulin doa kita karena ada beberapa alasan :

1. Allah lebih tau kebutuhan kita bahkan lebih dari yang kita tau, iya gak??!!

2. Jangan-jangan selama ini ketika berdoa kita sangat lupa dengan adab-adabnya alias kita memintanya dengan cara yang tidak sopan!!

3. Allah mau melihat seberapa besar kita terus sabar menanti jawaban ^^

4. Allah mau lihat kita continue gak nih sama doa yang kita panjatkan *_*

5. Dst...

6. Dst...

Mungkin masih banyak alasan-alasan mengapa Allah belum mengabulkan doa-doa kita.. Hanya Allah yang Tahu

Sebenernya saya mau lebih membahas tentang poin kedua, apa ayooo??!!
"Jangan-jangan selama ini ketika berdoa kita sangat lupa dengan adab-adabnya alias kita memintanya dengan cara yang tidak sopan!!"

Nah, poin ini yang mau saya bahas.. Hhmm Ibarat kata kita belum paham betul bagaimana adab berdoa. Coba kita bayangkan terkadang mau meminta sesuatu ke temen aja kita harus ngerayu dan memujinya dulu, iya gak siihh??!! Nah, kitapun harus punya adab seperti itu pada Allah. Masa ke manusia suka muji tapi ke Allah jarang, Astagfirullah..

Jangan-jangan selama ini ketika kita berdoa, kita lupa untuk memuji dan menyebut nama Allah. Bisa jadi kita berdoa gerabak gerubuk [ngertikan ya maksudnya??!!] kita gak punya sopan santun dalam meminta, dan lebih parahnya lagi mungkin cepet-cepet banget ngomongnya..

Meskipun soal ikhlas atau gak ikhlas itu hanya Allah yang tau, meskipun soal dikabulkan atau tidaknya hanya Allah yang tau. Tapi setidaknya kita harus punya adab dalam meminta padaNya.. Setujuuuu??

Sebagai contoh
1. "Ya Allah, Aku mau punya motor ya Allah, kabulkanlah doaku" [udah singkat, terus cepet-cepet lagi ngucapinnya]

2. "Ya Allah yang Maha Pemilik Kerajaan Bumi dan Langit, hanya padaMu aku memohon pertolongan. ya Allah, saat ini aku sedang membutuhkan motor untuk menunjang aktivitasku, permudahlah aku untuk memiliki motor ya Allah. Aku tau Engkau yang Maha mengetahui kebutuhanku, hanya padaMu aku memohon ya Allah. Mudahkanlah dan kabulkanlah doaku. aamiin

Coba kita perhatikan dua doa diatas, mana yang sering kita lakukan? Terlihatkan perbedaannya? Ya tentu saja sangat terlihat.. Menurut kacamata saya Doa kedua terlihat lebih sopan dan detail dibanding doa pertama, iya gak??!! Kira-kira Allah lebih senang yang mana?? [meskipun hanya Allah yang Tau dan melihat]

Mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan refleksi/instropeksi diri buat kita termasuk diri saya sendiri..

Dan berpositif thinkinglah selalu pada Allah, karena Allah sesuai dengan prasangka hambaNya.. Aamiin

Sekian sekilas inpoh, mohon dikoreksi jika ada kesalahan..

Thankiu

-Liawati Anakumi-

Faktanya

"Hidup hanyalah sebuah cerita, cerita tentang yang meninggalkan ataupun ditinggalkan"
-----------------------

Serumit apapun hidup pasti ada masa dimana kita akan ditinggalkan atau bahkan meninggalkan. hhhmm berat memang ketika harus berhadapan dengan dua posisi ini. Ditinggal pergi untuk selamanya ataupun hanya sementara memang menyakitkan dan butuh kesiapan menghadapi ini semua. Entah secara perlahan orang-orang yang kita sayangi pasti akan meninggalkan kita. dan lagi-lagi faktanya adalah bahwa hidup selalu bersama dengan pertemuan dan perpisahan, datang dan kembali, bahagia dan derita, meninggalkan dan ditinggalkan..

#gakpenting postingnya gggrrrr

-Liawati Anakumi-

Me & Sister

Trip with mySister. Sejenak melepas kepenatan, menyaksikan keindahan alam serta keAgunganNya.. Alhamdulillah.. *_*

"karena bahagiamu adalah bahagiaku juga, Allah mengirimkan pelengkap kehidupan untuk jiwaku yaitu kamu adik kecilku"

26Mei2012, berdua saja..

Memandang KeAgunganNya

Berteriak, sejenak melepas penat
Desir  ombak, menghanyutkan asaku
Berteriak sejenak, melepas segala kepenatan dalam diri
Menghirup dan menyaksikan keindahan Alam
Berhasil foto sambil loncat :)
menghirup udaraNya
Tukang pijet :p
In action
Menoreh  senja

Pupus #curhat

Mau curhat ah, hehehe [kapan sih saya gak pernah curhat?! kayanya setiap posting juga curhat, emang ini blog isinya curhatan semua ^^ hehehe]
-----------

Sebenernya saya paling males kalo ngomongin masalah kerjaan, hhhmm apalagi kalo ada yang nanya "udah kerja belom?" "udah kerja dimana?" "aktivitas sekarang apa?"  hhuuu males sebenernya jawabnya hehehe gak tau kenapa, ya males aja baawaannya dan bingung mau jawab apa hihihi ^^_

Tapi sekarang mau curhat tentang pekerjaan nih [ciiee tumben :p]. Beberapa minggu yang lalu ada kabar lowker di salah satu SMA swasta boarding school, hhmm tentunya jadi Guru Bimbingan dan Konseling ya bukan Guru Fisika atau Kimia hehehe. Kemudian saya coba apply cv dan lamaran via email [tumben banget niatnya kuat dan semangat], selang satu hari setelah apply berkas ternyata saya dihubungi untuk langsung interview dan microteaching. Tapi sepertinya harapan saya untuk kerja ditempat tersebut pupus begitu saja, karena apa?! bukan karena gak diterima atau bukan karena murid-muridnya bandel hahaha tapi karena Orangtua saya gak setuju saya kerja ditempat tersebut huhuhu sedih yaaa (T_T) *nangisguling-guling. kenapa hayoo saya gak direstuin? sepertinya mau gak mau saya harus ikutin apa mau orangtua saya, karena walau bagaimanapun "restu Allah ada pada restu orangtua". iya gak??!!

Jadi yang membuat orangtua saya itu gak setuju adalah karena lokasi sekolah yang sangat amat jauh dari tempat tinggal saya. Bukan di Depok, Jakarta, atau sekitarnya tapi didaerah Serang Banten hehehehe kalo dipikir-pikir emang jauh juga sih yaaa *_*.

"coba dulu cari yang didaerah Depok/Jakarta, kalo banten terlalu jauh banget. Gimana kehidupan nanti disana jauh dari orangtua" sepenggal perkataan yang dilontarkan umi saya

Saya cuma ngangguk-ngangguk aja hehehe sebenernya saya pengen banget banget banget kerja diluar daerah Kota Depok. Pengen aja ngerasain suasana baru, hhmmm tapi rasanya mimpi itu harus ditunda dulu kali yak, gpp deh *nangisguling-guling. Ini udah coba saya pikirin juga sih, pasti gak bakal dapet izin dari orangtua. Mau ngekost aja gak dibolehin [waktu masih kuliah] apalagi menetap di luar kota [kecuali udah nikah, wkwkwkwkk].


Pasca resign, sampai saat ini saya belum kerja dimana-mana. Entah kenapa saya selalu nunda-nunda apply cv dan lamaran, Jadinya masih jadi pengacara alias pengangguran banyak acara. hehehehe sekalinya semangat tapi tidak diizinkan huhuhu
[sebenernya ada beberapa faktor yang menyebabkan saya belom nyari kerjaan hehehehe]

oke sekian sekilas inpoh yang gak penting tapi bagi saya tetep penting hehehehe
mohon doanya dari blogger semua biar saya diberi kemudahan dan tempat yang terbaik *_*
Thankiu

Bye, Assalamualaikum..

-Liawati Anakumi-

CINTA

Cinta – Melly Goeslaw feat. Krisdayanti
----------------------


menapak jalan yg menjauh
tentukan arah yg ku mau
tempatkan aku pada satu peristiwa
yg membuat hati lara

di dekat engkau aku tenang
sendu matamu penuh tanya
misteri hidup akankah menghilang
dan bahagia di akhir cerita

reff: cinta, tegarkan hatiku
tak mau sesuatu merenggut engkau
naluriku berkata, tak ingin terulang lagi
kehilangan cinta, hati bagai raga tak bernyawa

aku junjung petuahmu
cintai dia yg mencintaiku
hatinya dulu berlayar, kini telah menepi
bukankah hidup kita akhirnya harus bahagia

di dekat engkau aku tenang
sendu matamu penuh tanya
misteri hidup akankah menghilang
dan bahagia di akhir cerita

repeat reff
cinta biar saja ada
yg terjadi biar saja terjadi
bagaimana pun hidup hanya cerita
cerita tentang yg meninggalkan
dan yg ditinggalkan
cinta

Rokok Versus Dunia Anak

Hari ini sedang asiik membuka berita-berita Dalam Negeri maupun Mancanegara, ternyata memang semua informasi yang disajikan sangat menarik dan membuat otak saya terbuka lebar [jadi selama ini tertutup?!wow!]. Berita yang tak kalah penting dan membuat saya tercengang plus stress sendirian adalah berita tentang rokok yang dilansir lansung oleh VoaIndonesia tanggal 19 mei 2012 dalam artikelnya yang berjudul Perokok Anak dibawah 10 Tahun di Indonesia Mencapai 239.000 orang. Haduuh gimana gak tercengang, ternyata perilaku sosial [positif] di Indonesia semakin mundur terutama pada anak-anak. Tapi lantas jangan langsung menyalahkan anak-anak begitu saja, sebaiknya cek&ricek diperlukan untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Sepakat? ayooo yang sepakat langsung merapat!! ^_^
 
Berbicara tentang rokok saya jadi teringat dengan aktivitas yang saya lakukan ketika mengajar di sekolah. Dalam rancangan program kerja yang saya buat di sekolah pasti saya selalu menyisipkan topik terkait "rokok vs narkoba", ya topik ini menjadi menu wajib bagi saya ketika mengajar. Mengapa demikian? karena informasi terkait rokok dan narkoba menjadi wajib untuk menyelamatkan generasi muda. Oya sebelumnya saya perkenalkan bahwa saya bukan Guru Fisika, Biologi, Kimia, atau bahkan Matematika tapi saya hanyalah seorang Guru Bimbingan dan Konseling lulusan salah satu Universitas Negeri di Jakarta [loh kok jadi promosi??!! hehehe]. Makanya saya sangat amat merasa cemas ketika melihat generasi muda semakin terpuruk dengan kondisi seperti ini [budaya merokok merajalela].

Saya sangat yakin sekali sebagian besar perokok pasti sudah mengetahui bahaya dari rokok itu sendiri bahkan mungkin mereka tau isi dari rokok itu sebenarnya apa tapi yang jadi masalah adalah setiap orang kurang memahami dan menyadari dalam hati [sekedar tau tanpa dipikir kembali]. Iya gak sih? faktanya ketika saya bertanya pada murid saya tentang rokok itu apa, kemudian zat yang terkandung sekaligus bahayanya ternyata hampir seluruhnya mengetahui dan bisa menjawab, artinya mereka tau!! Tapi yang jadi pertanyaan apakah anak usia 10 tahun sudah paham juga bahaya dari rokok? [PR kita untuk segera survey pada anak SD]. Sebenarnya saya sendiripun ketika ditanya apa isi dalam rokok maka saya hanya mampu menjawab "nikotin, methanol, ammonia, dan karbon monoksida" selebihnya saya kurang tau, ternyata setelah saya cari tau [tanya mbah google hehehe] kandungan zat dalam rokok bukan sekedar itu saja melainkan zat-zat lainnya yang sangat berbahaya yang mungkin kita tidak tahu. Baiklah akan coba saya perlihatkan gambarnya, chekidot :
 
Gambar didapat dari sini
 
 *tarik nafas panjang panjang kemudian melotot*

Kalau kita semua tahu isi dalam kemasan yang katanya "nikmat" ini pasti semua orang akan berkata "aku tidak akan menyia-nyiakan hidupku dengan menghirup zat berbahaya  dan beracun"
 
Bagi para pecandu [bukan pecandu minuman keras ataupun narkoba ya, hehehe], rokok merupakan sumber kenikmatan tersendiri untuk hidup mereka. Sampai-sampai mereka "pecandu" akan rela tidak makan, tidak minum, tidak jajan, tidak belanja demi sebatang rokok, hhmmm sampai sebegitunya kah? jelas iya.. Terbukti sampai saat ini pecandu rokok sudah naik persentasenya, hal ini seperti yang dikemukakan oleh Arist Merdeka Sirait dalam artikel Perokok Anak dibawah 10 Tahun di Indonesia Mencapai 239.000 orang  yang di lansir VoaIndonesia "bahwa kondisi yang lebih memprihatikan yaitu perokok anak di Indonesia rata-rata menghabiskan 40 batang rokok perhari. Data terbaru yaitu ditemukanya seorang anak bernama Aldi Suganda di Sumatera Selatan yang telah merokok sejak umur 11 bulan. Menurut Arist, kondisi ini yang menyebabkan Indonesia disebut-sebut sebagai negara baby smoker atau perokok anak". Justru yang ini lebih bahaya lagi, hhmm 40 batang sehari? artinya sekitar 3-4 bungkus rokok/hari kemudian anak-anak bahkan anak bayi? miirriis banget rasanya, berarti angka kematian akan semakin bertambah?! jawabannya ya, karena rokok dapat mempercepat kematian, karena yang diserang adalah bagian vital yaitu paru-paru. Menurut informasi yang saya dapatkan ternyata bukan sekedar paru-paru yang akan terserang penyakit tapi bagian tubuh lainpun akan kena effeknya. Kita lihat gambar dibawah ini :
 
Gambar didapat dari sini
*menghela nafas sejenak kemudian tutup muka*

Itulah sedikit gambaran mengenai effek dari rokok, jika kita sadar, paham dan meresapinya dalam hati pasti semua orang akan berkata "aku akan mencintai dan menjaga tubuhku"

Terlepas dari itu semua sepertinya peran orang dewasa sangat penting sekali guna  menumbuhkan kesadaran bahaya rokok bagi anak. Rata-rata jika ditanya, kebanyakan anak merokok itu karena ingin coba-coba, diajak teman, pengaruh lingkungan/pergaulan, lihat orang tua, merasa gentleman, merasa maco, banyak masalah, dan segudang alasan lainnya yang jika dirinciin tidak akan selesai dalam selembar kertas. huufftt

Padahal anak-anak dan remaja adalah calon generasi penerus bangsa, ketika budaya merokok sudah merajalela dikalangan mereka maka effeknya akan berkepanjangan dan sulit untuk dihentikan bukan merugikan diri sendiri tapi merugikan banyak orang [perokok pasif, yang resikonya bisa dua kali lipat]. Hal inilah yang membuat saya sedih dan bertekad "saya harus bisa menyelamatkan mereka". Yuukk untuk para orangtua, bapak-bapak, ibu-ibu, guru-guru, kakek-kakek, nenek-nenek, tante-tante, om-om, kita rangkul adik-adik, cucu-cucu, anak-anak kita untuk bisa menikmati indahnya hidup dari sekedar sebatang rokok..

Saya juga sangat salut terhadap pemerintah yang sudah berusaha untuk memperhatikan masalah "'rokok" ini, dengan berbagai cara dan upaya. Sebagai Warga Negara Indonesia mari kita dukung program pemerintah agar anak muda Indonesia menjadi anak yang sehat dan terselamatkan..
Gambar didapat dari sini

Sekian sekilas inpoh, semoga postingan kali ini bermanfaat dan dapat menginspirasi..
Semangat!!!

-Liawati Anakumi-

Spesial untukmu

Ini kisah tentang separuh jiwa,
Ku balut dalam lingkar cinta untuknya,
Segores catatan dari hati tentangnya..
------------------------------------------------

Tentang separuh jiwa?
siapa? pacar? *geleng-geleng [bukan]
lalu? umi? *geleng-geleng [bukan juga]
nah loh! siapa?  ayah? *geleng-geleng [bukan juga tau]
oh pasti bayang-bayang bercahaya itukan? *geleng-geleng [hhmm bukan juga]

Ya, ini kisah tentang separuh jiwa yang mengisi ruang-ruang kosong dalam hidup saya. hhmmm siapa lagi kalo bukan sahabat [oalah tentang sahabat toh *tepokjidat]. Hari ini saya mau berbagi cerita tentang sosok hebat yang mengelilingi diri saya, tentang sahabat kecil. Ini tentang sahabat kecil saya, bolehkan saya menceritakan sedikit tentang hidupnya.. ^^_ 

Namanya Ana Marianah bukan Ana Mariana yang istrinya Roy Martin itu loh ya [hehehe update nama-nama artis :p], kalo Ana yang satu  ini sangat senang dengan sebutan Ana Alfatih. hhhmm tapi saya punya panggilan khusus untuknya yaitu "uyut" hehehe kok uyut ya?  saya juga sebenernya lupa kenapa manggil dia itu dengan sebutan "uyut" tapi tapi dia juga kadang manggil saya uyut ^^. Panggilan ini udah dari SMA kayanya deh, kebetulan kita juga satu SMA hehehe. Bagi saya itu adalah panggilan khusus dan panggilan sayang untuknya.. Kita kenal udah cukup lama, kalo gak salah kurang lebih hampir 13 tahun [terhitung dari sekarang!!]. Walau berbeda usia tapi kita cocok kok [ciee kaya pasutri aja hahaha], kita selalu dipersatukan disetiap hal mulai dari satu lingkungan rumah, satu SMP [SMP Negeri 2 Depok], satu SMA [SMA Negeri 5 Depok], satu organisasi #1 [ROHIS], satu organisasi #2 [Forum Alumni], satu organisasi #3 [Karang Taruna], satu organisasi #4 [Remaja Masjid], satu Hobi [Menulis], satu mentoring [dulu yaa], satu pemahaman  [mengenal islam lebih dekat secara bareng-bareng], satu status [single #gakpentingbanget] dan satu ayah satu ibu  [yang ini gak lah ya hehehe]. ^_^

Karakter Ana yang unik itu yang membuat saya lengket dengannya, dia punya karakter yang agak berbeda dengan saya. Misalnya saya tipical orang yang "gak enakan" [plin plan] nah ana ini tipical orang yang tegas dan berani, hhhhmm hebat ya *_*. Ana sangat amat Melankolis sedangkan saya lebih Plegmatis, tapi sepertinya kita sama-sama Sanguinis. Ana sangat romantis dan rapi sedangnkan saya teledor dan gerubak gerubuk [bahasa apa itu ya? hehehe susah dijelasinnya]. Tapi bagi saya perbedaan itu adalah bumbu yang membuat kita terus saling bergenggaman dan saling melengkapi serta mengisi kekosongan diruang terdalam benama hati.. hhmm mudah-mudahan sampai syurgaNya nanti, Aamiin..

Saya jadi teringat petualangan kita berdua ke daerah Jakarta, saat itu kita berusaha untuk melepas kepenatan dan akhirnya memutuskan untuk menghabiskan uang didompet  hahaha. Mulai dari putar-putar Brother Land alias Tanah Abang [beli tas baren, punya dia masih awet sedangkan punya saya udah entah brantah kemana hihihi], kemudian lanjut ke PRJ - Pekan Raya Jakarta [dibohongin tukang ojek, huufftt], di PRJ cuma beli snack sepuluhribuan [kantong mulai tipis], sampe malem banget lanjut naik bus gratis tapi ternyata gak dateng-dateng akhirnya naik bus yang entah kejurusan mana, wooww ternyata dibawa ke daerah tanjung priok, sempet getar-getir karena jalannya gelap banget+ongkosnya ditembak jadi mahal banget [masa metro mini 10.000, mau naik haji kali yak!!], sampe di tanjung priok udah kehabisan bus kearah depok tapi alhamdulillah tiba-tiba ada satu bus terakhir *nafaslega. Di Bus cerita-cerita dan ketawa-tawa terus tidur, tiba-tiba udah nyampe Depok aja.. seru petualangan malam itu, manteeeppp

Banyak hal yang saya lalui bersama dirinya, mulai dari hal-hal yang aneh, menyenangkan, menyedihkan, bahkan memalukan hehehe. Terkadang saya rindu masa-masa itu,  saat tertawa bareng dan berbagi cerita dengannya. Tapi sekarang sudah sangat jarang jarang bahkan jarang banget melakukan hal seperti itu lagi, hhmmm mungkin karena diantara kita udah punya kesibukan masing-masing kali ya ditambah lagi sekarang udah jauh jarak rumahnya.. kalo dulu tiba-tiba dia selalu nongol dikamar saya tapi sekarang untuk ber-temu-pun sudah tidak pernah.. kalo ada moment aja baru bisa ketemu..

Hari ini  sahabat kecil saya yang satu ini sedang terbaring lemah di Rumah Sakit, saya kaget bukan main. Memang biasanya dia sering sakit tapi tidak pernah sampe di rawat seperti ini dan yang bikin tambah kaget lagi adalah dia harus di operasi dibagian tertentu, Astagfirullah langsung lemes saya dengernya.. Alhamdulillah operasinya lancar dan tadi bertemu dengannya, apa yang terjadi? sama-sama menangis huhuhu

"mba maafin aku ya, doain aku cepet sembuh, gak mau kaya gini lagi, sakit banget" ucapnya sambil menangis [kurang lebih seperti itu, gak begitu kedengeran karena suaranya kecil + lemes]

"Allah lagi sayang sama kamu, yang sabar ya, jangan banyak pikiran dulu" jawab saya

Sempet sedih ketika harus pulang dan ninggalin dia di Rumah Sakit..
hhhhmmm saya gak bisa berbuat apa-apa disaat sahabat saya sakit. Hanya bisa berdoa semoga Allah mengangkat segala penyakitnya dan cepat menyembuhkannya. Saya tahu Allah sedang menggugurkan dosa-dosanya dan sedang menyayanginya..

Jadi merasa bersalah, saat beberapa minggu yang lalu dia minta untuk nginep dirumah saya tapi sayanya belom sempet full dirumah alias sibuk.. huhuhu jadi belom kesampean, maafin ya na

"Rabbi semoga Engkau senantiasa mengikat hati-hati kami dalam cinta kepadaMu, dalam ukhuwah ini. Persatukan kami hingga ke dalam JannahMu dan Angkatlah segala kesulitan serta penyakit yang ada padanya" Aamiin

"Dulu kita pernah dipertemukan dengan warna seindah pelangi.. kini dengarkanlah dendangan lagu tanda ikatanmu kepadaMu Tuhan, agar ikatan ukhuwah kan bersimpul padu. kenangan bersamamu tak akan ku lupa walau badai menghadang walau terpisah jasad dan nyawa"

Special For you my bestfriend, Ana Marianah.

Ana yang pake jilbab hitam+baju belang-belang cokelat [posisinya didepan saya]







 


Sekian sekilas inpoh
-Liawati Anakumi-

Bayangan bercahaya

Ditepian kisah, aku menunggu..
Mengajak mataku tertuju pada bayang semu..
Entah siapa pemiliki bayang bercahaya itu..
Raganya tak terlihat tapi kilaunya menggetarkan jantungku..

Ditepian kisah, aku menanti..
Hanyutkan mimpi mengutuk diri..
Mengapa rindu-rindu ini terus mengisi hati?
Ahh pergilah ku tak mau teracuni..

Biarkan waktu yang menjawab harapku
Biarkan Takdir yang mengatur hidupku
Karena yang ku mau hanya satu
Berjalan sesuai skenario Tuhanku

-Liawati Anakumi-

Promosi Blog Nisa

Pegel juga euy mata seharian natap layar laptop ^^v [lari ke dapur cari makanan, yang ada cuma kecoa #kabuurr]
Alhamdulillah blog adek saya selesai juga, setelah sekian lama dia ngerengek-rengek minta dibuatin blog dan baru malem ini saya sempetnya hehehe..

Ternyata eh ternyata adek saya juga hobi banget didunia tulis menulis loh, kalau saya cek di data laptop ternyata dia udah menghasilkan beberapa tulisan loh, manteepkan??!! iya dong adek siapa dulu hahahaha #mingkem

Usianya belum genap 10 tahun ternyata hal ini menghambat untuk proses pembuatan blog, jadinya tadi harus ngulang sebanyak 5 kali berturut-turut. Mau tau kenapa? karena mbah google gak mau nerima anak dibawah 13 tahun untuk buat blog huehehehe akhirnya pake data tanggal lahir saya ^_^

ayoo blogger silahkan yang mau kunjungi blog bocah kecil yang satu ini, silahkan mampir di Warna-Warni Dunia Nisa tapi jangan kaget yo maklum tulisan anak kecil usia 10 tahun. [kok jadi promosi yak??!! biarin deh biar dia seneng ^^v]

Sekian sekilas Inpoh #gakpenting
Bye

-Liawati Anakumi-

Inspire Menulis

Menulis adalah berbagi hidup
Menulis adalah merangkai aksara menjadi sebuah kata yang bermakna
Menulis adalah ........ (Ayo yang suka nulis, silahkan diisi menurut ide kreatifmu ^^)
------------------------------------------------


Bagi saya menulis artinya berbagi hidup, berbagi inspirasi, dan berbagi cerita. Sepakat??  ayoo yang sepakat silahkan merapat hihihi..

Saya bukan penulis terpopuler seperti Bunda Helvy Tiana Rosa, Pipiet Senja ataupun Asma Nadia, saya bukan penulis yang menghasilkan banyak novel terlaris di Indonesia seperti Kang Abiburahman, saya bukan penulis yang bisa merubah dunia dengan ujung penanya seperti Imam Hasan Al Banna, saya bukan penulis yang menghasilkan karya besar seperti Ustadz Salim Afillah, dan lalu siapa saya??!! saya bukan penulis hebat seperti mereka!!. Saya bukan siapa-siapa, hanya seorang blogger yang bercita-cita menjadi penulis, mungkin hanya segelintir orang yang mau membaca tulisan konyol saya (emang siapa yang mau baca?hihihi),  saya adalah [calon] penulis yang sedang belajar belajar belajar dan terus belajar untuk menghasilkan karya besar, [calon] penulis yang sedang belajar untuk BISA menjadi seperti Bunda Helvy Tiana Rosa, Pipiet Senja, Asma Nadia, Kang Abiburahman, Imam Hasan AL Banna, dan Ustadz Salim Afillah. Aamiin.. Tapi rasanya mustahil dan tidak mungkin saya bisa seperti mereka, wong tulisan saya isinya curhat semua dan gak ada content yang menggugahnya hehehe biarin deh yang penting punya keinginan untuk menulis, toh apapun akan terjadi jika Allah sudah berkhendak ^^.

Itu segelintir cita-cita saya untuk bisa menjadi penulis yang menghasilkan karya, Aamiin.

Minat saya didunia kepenulisan sudah cukup lama. Bermula sejak tahun 2005 (kelas 2 SMA), saat itu saya diberi penugasan oleh Sang Guru, ya Guru Spiritual  saya ini yang pertama kali menyuruh saya untuk belajar menulis! meski sangat malas dan berkata "gak penting banget sih, buat apaan nulis-nulis kaya gini" (maap ya mba hehehe) tapi nyatanya saya kecanduan hingga detik ini ^^. Guru spiritual saya memang berkecimbung didunia kepenulisan hingga akhirnya beliau harus menularkan virus-virus [positif] nulis ke binaannya. Karya pertama yang saya hasilkan yaitu "Tontonan Televisi yang Baik untuk Anak-Anak"  dan tulisan tersebut saya kirim ke YAI (Yayasan Anak Indonesia) sebenernya bukan kemauan saya mengirimkan tulisan tersebut tapi karena memang untuk sekedar menggugurkan kewajiban dan memenuhi tugas dari sang guru. Akhirnya kekirimlah tulisan saya yang satu ini.... sending .........

Beberapa minggu telah berlalu, tiba-tiba ada pos datang kerumah "untuk Liawati di SMA Negeri 5 Depok". Sebenernya agak sedikit kaget, kok ada pos khusus buat saya biasanya pos yang dateng kerumah adalah tagihan telepon ataupun rekening listrik hahaha tapi kali ini bukan!! akhirnya tanpa basa basi saya langsung buka segel dan amplopnya, wiiiddiiihhh Alhamdulillah saya dapet SERTIFIKAT dari YAI dibawah naungan Kak Seto, hhmmm mantaaappp ya..  yang tadinya gerutu karena dikasih tugasnya nulis terus tapi tapi tapi sekarang malah bersyukur karena bisa ngerasain nikmatnya menulis.. karena rasa senang yang membuncah kemudian saya langsung SMS sang guru [ beberapa tahun berlalu akhirnya saya berusaha untuk menyeriuskan hobi saya ini didunia menulis] 

"mba, aku dapet sertifikat nulis loh mba :), tulisan yang aku kirim ini adalah tulisan yang mba pernah tugasin ke aku, dulu gerutu tapi sekarang seneng hehehe. makasih ya mba. i love you" 

"Alhamdulillah, terusin nulismu ya. jangan berhenti yo. kalau punya karya baru langsung kirim ke email mba ya kesini ******@yahoo.com. semangat adek sayang"

(kurang lebih seperti itu percakapannya, coz lupa udah lama)

Kemudian saya berusaha untuk bisa nulis padahal gak bisa hehehe. Satu tulisan yang saya hasilkan kemudian saya kirim ke email sang guru dan saya ngerasa itu tulisan bener-bener konyol dan memalukan hahaha bodoamat ah yang penting nulis ^^ kocak
---------------------------------------------

Nah, itulah sepenggal cerita konyol saya kenapa pada akhirnya saya jadi kecanduan sama nulis dan yang lebih penting lagi beliau (sang guru) menjadi salah satu inspire bagi saya hingga saat ini. Meski sudah 6 tahun tak berjumpa lagi tapi entah kenapa namanya terus melekat dihati saya  dan menjadi motivasi tersendiri untuk hidup saya padahal beliau tidak berbuat apa-apa tapi woowww beliau orang yang super hebat amazing for my life!!

Hari demi hari saya berusaha untuk bisa nulis dan belajar bagaimana harus menulis tapi itu semua tidak saya temukan, sepertinya tidak ada resep yang lebih hebat kecuali dengan menulis sekarang juga.. ya ini resep andalan saya "dengan menulis sekarang juga" mau itu jelek tulisannya, mau itu acak kadul, mau itu konyol, mau itu curhatan semua yang penting nulis sekarang juga!! hehehe. Kemudian yang lebih nekadnya lagi, saya mendaftarkan tulisan-tulisan saya ini ke beberapa perlombaan baik itu online maupun offline (loh?), hahaha pede banget padahal saingannya keren-keren. Tapi gapapalah yang penting mau belajar dan mencoba kalau takut-takut terus kapan bisa menghasilkan karya besar, iya gak? iya doonggsss.. Meskipun hasilnya ada yang pahit karena sering kalah tapi tak kalah penting ada juga yang manisnya, hehehe dibeberapa perlombaan ternyata tulisan saya dilirik oleh dewan juri yang baik hati dan dinyatakan sebagai pemenang horeeee (mungkin ketika menilai tulisan saya, matanya lagi sakit kali yak ^^) *guling-guling *sujudsyukur *Alhamdulillah..

Perjuangan gak berhenti sampai disini, tapi saya berusaha untuk kembali menyalurkan semangat menulis walau kadang-kadang stuck dan bingung mau nulis apa makanya kalo ditelusuri ini isi blognya curhat semuaaa.. Pernah beberapa bulan saya stuck sama sekali tidak menulis, hayoo kenapa? karena ide menulis saya dicuri oleh si skripsi hehehe ya, saya harus fokus ke skripsi saya yang notabenenya gak jauh-jauh dari tulis menulis juga cuman ada beberapa perbedaan sih ya. Dan Alhamdulillah sekarang udah lulus dan mendapat gelar S.Pd jadinya bisa nulis lagi deh ^^.

Di Blog ini saya mencurahkan isi hati dengan kata, meskipun sulit untuk dipahami maknanya tapi begitulah tulisan saya. Semoga saya terus diberi kesempatan untuk terus berkarya, meski tidak bisa berkarya untuk banyak orang tapi setidaknya saya bisa berkarya untuk hidup saya sendiri dan memenuhi hasrat menulis yang ada pada diri saya..

So, buat temen-temen yang masih pada takut untuk nulis jangan pernah nyerah untuk menulis dan effeknya pasti kalian bisa terus kecanduan seperti saya..
Buat temen-temen blogger yang karyanya luar biasa menjadi semangat juga untuk saya..

Oya, saya belum kenalin ya siapa yang menjadi inspire nulis saya yang tadi saya ceritain diatas. hhmmm namanya Diah P Utami, saat ini sudah menjadi  istri dari  seorang fotografer, dan menjadi penulis lepas serta penulis skenario film, memiliki wajah yang cantik dan juga cerdas..sempurnaa.. kereen yaaa aaaaaaahhh jadi kangen kan..
mba tami yang posisinya didepan ya hehehe cantik yaaa


Alhamdulillah, makasih ya Allah masih memberi kesempatan untukku merangkai aksara untuk menjadi sebuah kata yang bermakna..

Sekian Sekilas Inpoh
Bye..

-Liawati Anakumi-

Mampir ke Blog Tetangga

00:34.....
Sebenernya mata udah ngantuk banget banget banget, tapi jarinya ga bisa kompromi. Huufftt mata minta tidur, jari minta nulis.. Apa jadinya??!! ^^_ karena udah gak tahan mau nulis, kalo gak ditulis sekarang khawatirnya besok besok malah lupa hehehe.. yo yo yo semangat!!! Buka mata Lia!!! [ambil cemilan cepuluh + coffee mix] --> geratak dapur tengah malam..

Malam ini saya lagi iseng-iseng mampir ke blog keren, untuk sekedar baca-baca postingan mereka. Hhmmm tiba-tiba mata saya tertuju pada sebuah blog yang menurut saya assiikk banget gaya tulisan dan juga isinya.. Ternyata eh ternyata saya kenal siapa pemilik blog tersebut dan sekaligus menjawab pertanyaan dibenak saya selama ini.. Manteeeeppp

Membuat saya terinspirasi dengan tulisannya, kenapa begitu? Ya, karena cerita hidupnya hampir sama dengan cerita hidup saya.. #curhat

Dalam tulisan tersebut tergambar sangat jelas ketika ia harus memperjuangkan apa yang harus diperjuangkan, menjaga sesuatu yang memang harus dijaga serta memiliki tingkat ke-nekad-an yang sangat tinggi, dan hingga akhirnya semua perjuangannya kini telah terwujud. Hal itulah yang memotivasi saya bahwa saya harus bisa seperti itu juga.. Amazing!! Same with me, Tapi sedikit ada perbedaan, kalo dia sudah terwujud sedangkan saya belum..hehehe (sabar-sabar)

Terlihat rona bahagia sedang menggelayuti dirinya dan sayapun ikut bahagia menyaksikan ini semua.. ^^_ dan satu hal yang saya yakini bahwa "Allah melihat perjuangan kita serta Allah selalu bersama prasangka hambaNya, sejauh mana kita bersabar dan berusaha"

gak bisa terungkap dengan kata-kata lagi, bener-bener menggetarkan perjuangannya dan membuat saya terbawa suasana haru karena meresapi sehingga akhirnya sayapun ikut menangisssss seakan saya berada diposisinya.. Tadinya mau copas linknya tapi tapi tapi malu aaahh hehehe

Satu hal yang penting, seolah-olah visual saya mengatakan bahwa ending cerita hidup saya akan seperti cerita hidupnya.. HappyEnding Aamiin mudah-mudahan.. #ngarep

Sepertinya sudah semakin ngantuk dan mulai ngaco pembahasannya..
Hhmmm lanjut lagi kapan-kapan deh ya..

#tarikselimut
Bismika Allahuma Ahya Wabismika Amut
Bye Bye

-Liawati Anakumi-

Jemput Aku Jika Waktunya Tiba

Warning : Postingan khusus yang single!! (loh?)

Blogger, kali ini saya mau posting tentang puisi yang menurut saya isi dan maknanya bagus banget buat yang masih single :p tapi buat ibu-ibu, bapak-bapak, kakek-kakek, nenek-nenek, tante-tante, om-om, remaja-remaji boleh juga kok ikut baca (tapi pertanyaannya: emang ada yang mau baca blog ini? ^_^). Hhmmm tapi puisi yang satu ini bukan karya saya sendiri ~_~ melainkan saya copas dari sebuah buku "indahnya menikah full barokah" manteep ya judulnya :D (terinspirasi dari notes facebook Prita lifelong learner)

Simak.......... Jangan lupa baca bismillah nanti mupeng :p
khusus bagi wanita siapin tisu biar gak meleleh air matanya.. hhhaaa #lebay

------------------------------------------ 

~ Jemput Aku Jika Waktunya Tiba ~


aku sedang mempersiapkan diri
menata hati supaya kelak menjadi yang terindah bagimu
belajar pada Siti Hajar yang dengan sabar dan tanpa mengeluh menghadapi segala coba yang Allah berikan,
belajar pada Siti Khadijah yang setia dan tanpa lelah menemani Rasulullah dalam perjuangannya,
belajar pada Sembadra yang setia menunggui Arjuna,
belajar pada Raihana yang tak lelah mencintai dan memberi ketulusan pada suaminya,
dan belajar pada istri-istri teladan yang lain yang suatu saat akan aku tanamkan pada diriku

aku akan simpan kesucian cintaku untukmu
untuk engkau yang nanti akan memberi cinta dan ketulusan serta perlindungan padaku
untuk engkau yang telah Allah gariskan menjadi bagian utama yang akan terpasangkan olehku
karena aku potongan tulang rusukmu

aku selalu berdo'a sehingga nanti aku menjadi istri sholehah yang setia
dan dengan tulus mengabdikan hidupku untukmu karena-Nya

jemput aku jika waktunya tiba
dan aku akan setia menunggumu

-------------------------------------------------------

~ Aku Akan Menjemputmu Dalam Keadaan Terbaik ~


aku bekerja keras untukmu
memenuhi kewajibanku dalam persiapan lahir dan batinku
belajar menjadi imam yang baik dan patut dijadikan panutan dalam keluarga
belajar menjadi pemimpin yang tegas, berwibawa, dan bijaksana

aku juga belajar menjadi suami yang sholeh yang mampu memberikan ketulusan cinta dan perlindungan untuk keluargaku
kelak mendirikan tiang kasih dan pilar kebersamaan yang kokoh dan tak kan mudah roboh

setialah menungguku, jangan lelah menantiku dan aku akan menjemputmu dalam keadaan terbaik itu janjiku?

------------------------------------------------------

Inilah maharku untukmu
Seperti ini kumampu
Sepenuh hati kuberikan
Sebagai wujud cintaku

Maharku untukmu tulus kuserahkan
Kepada dirimu satu yang kupilih
Maharku untukmu agung karunia
Yang Allah berikan padaku untukmu

Terimalah sebaris do'a
Semoga engkau bahagia

Dan kunyanyikan lagu ini
Persembahan cinta suci

----------------------------------------------------

Segera kan kujemput engkau bidadari
Bila tiba waktu kutemukan aku

Ya Ilahi Robbi keras ku mencari diri sepenuh hati
Teguhkanlahku dilangkah ini
Dipenantian hakikat diri
Dan izinkan kujemput bidadari
Tuk bersama menuju Mu sepenuh hati..

----------------------

Copas dari sini

-Liawati Anakumi-

10 Proposal Impian "Mewujudkan Hunian Ideal"

Bismillah,

The Power Of Dream..
Seperti beberapa tahun silam, aku pernah menuliskan impian-impianku dalam sebuah buku yang telah kusam dan sampai detik ini aku harus mengucapkan syukur karena deretan impian itu kini telah menjadi nyata. Alhamdulillah ^_^

Maka dari itu aku selalu optimis akan sebuah impian, ya impian adalah sebuah harapan yang menjadi motivasi tersendiri untuk menghadapi kehidupan.. Impian sangat erat kaitannya dengan rencana hidup, siapapun boleh menuliskan rencana masa depan hidupnya. Aku, kamu, kita, mereka, dan siapapun itu rangkailah impian karena impian dapat mengantarkan kita menuju ketempat yang kita inginkan, menuju keruang yang kita rindukan, menuju kesebuah harapan yang kita goreskan.. Selagi masih ada kesempatan dan gratis kenapa tidak diopimalkan? iya gak? iya dong.. ayoo segera ambil buku dan pulpen, langsung tuliskan mimpimu ^_^

Mengapa impian dan rencana hidup harus dicatat atau ditulis? mengapa tidak disimpan dalam memori otak saja? ya, karena memori otak kita tak bertahan lama untuk mengingat sesuatu apalagi banyak pikiran dan urusan, secara perlahan pasti akan lupa dengan impian yang telah dirancang bertahun-tahun. Saat ini aja kebanyakan dari kita pasti lupa dimana naruh kunci rumah tadi pagi, kemudian dompet yang terselip, pelajaran yang sudah dihafal semalam. Apalagi dengan impian yang bertahun-tahun pasti lupa..

Hari ini, Allah masih memberiku kesempatan untuk menggoreskan sebuah rencana hidup. Sepuluh tahun kedepan mungkin cukup bagiku, dan berharap setelah sepuluh tahun berlalu aku dapat merangkai kembali impian-impian baru dalam hidup ini. OPTIMIS!!!

Dengan menyebut nama Tuhanku yang Maha Menentukan nasibku, maka aku akan menggoreskan lembaran impian dan rencana hidupku sepuluh tahun kedepan.. semoga masih ada umur ya ^_^


1. Mewujudkan Hunian Ideal

Rumah merupakan tempat vital untuk keberlangsungan hidup. Berharap bisa punya rumah minimalis yang bertaman jadi gak numpang terus sama orangtua. Sehingga aku dapat mewujudkan hunian ideal. Tidak harus besar tapi minimal bisa membuat nyaman dan mencukupi kebutuhan anak-anak dan suami serta  keluarga dan teman-teman yang berkunjung. Tidak memiliki uang banyak bukan berarti tidak boleh bermimpi memiliki hunian idealkan? hhmm banyak cara untuk mewujudkan impian yang satu ini. Saat ini aku sering lihat banyak orang sudah menggunakan layanan perbankan sebagai solusi kerisauan mereka dalam mewujudkan hunian ideal, Solusi perbankan mungkin bisa jadi salah satu cara untuk mewujudkan impian ini. Kemudahan Transaksi perbankan saat ini juga sudah semakin mudah dalam hal pengkreditan atau pinjaman uang, sehingga semua dapat dialakukan dengan kemudahan. So, mungkin ini bisa jadi alternatif dan solusi bagi saya nantinya. Aamiin.. Tentunya harus menabung , mulai sekarang harus bisa cari link bank-bank yang memang melakukan transaksi dibidang hunian ideal.  Segeraaaa cari produk perbankan  hhhmmm sepertinya www.bca.co.id menjadi salah satu referensi bank ^_^


2. Guru Bimbingan dan Konseling yang Expert dan Professional

Menjadi guru adalah salah satu dari jutaan impianku. Kecintaanku pada dunia pendidikan dan anak-anak membuatku ingin bermanfaat dan berbagi untuk banyak orang. Semoga Ilmu yang kutimba selama empat tahun dalam bidang bimbingan dan konseling akan menjadi  jembatan menuju pendidik yang expert dan profesional. Aamiin.. Tentunya harus menjadi teladan yang baik untuk murid-murid ^_^


 3. Penulis dan Fotografer

Menjadi penulis adalah bagian dari rencana hidupku, mengapa penulis yang aku pilih? ya, karena dengan menulis mudah-mudahan aku bisa mengubah dunia menjadi lebih baik lagi. Ingin sekali punya buku karya sendiri, pasti manteepp. Fotografer? apa enaknya? bagiku menjadi seorang fotografer adalah bentuk dari sebuah ekspresi diri. Aku senang dengan dunia keindahan. Mudah-mudahan bisa jadi fotografer yang expert.  Sebagai calon ibu rumah tangga tentunya aku tidak bisa mengandalkan 100% keuangan suami nantinya, nah dengan menjadi penulis dan fotorafer tentunya selain memenuhi cita-cita pastinya akan menghasilkan finansial juga, berarti seorang istripun harus memiliki kebebasan finansial jadi gak bergantung pada suami. Aamiin.. Tentunya harus belajar sastra, kepenulisan, jangan males nulis dari sekarang, ikut lomba-lomba nulis, ikut lomba-lomba foto, ikut seminar fotografi dan menulis ^_^



4. Menikah dan Memiliki Anak

Semua orang pasti ingin menikah dan memiliki anak. Mungkin impianku yang satu ini bisa dibilang sebagai impian bersama banyak orang, betul gak? dapat dipastikan seluruh orang yang kukenal pasti memiliki impian yang satu ini. Hidup dalam naungan RidhoNya, dalam kebahagian serta keberkahan rumah tangga mungkin menjadi satu-satunya tujuan yang ingin dicapai. Menjadi Istri yang sholehah, mendapat suami yang sholeh meskipun tak sesempurna nabi muhammad ; tak setampan nabi yusuf ; tak sekuat umar yang penting taat padaNya, dikaruniai anak yang hebat sebagai pelengkap kehidupan. Aamiin.. Tentunya harus menjadi wanita yang baik-baik ketika ingin mendapatkan suami yang baik ^_^


5.Teen Home Consultation

Ini adalah satu impianku yang berkaitan dengan profesiku sebagai pendidik bidang bimbingan dan konseling. Aku berniat ingin mendirikan "Teen Home Consultation" atau "Rumah Konsultasi Remaja", pasti bahagia rasanya ketika bisa membantu orang lain menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi minimal membuat mereka tersenyum dan tidak terpuruk. Aamiin.. Tentunya harus menabung, mencari banyak relasi, mendalami ilmu konseling dan psikologi ^_^



6. Taman Bacaan

Senangnya jika sepuluh tahun kedepan aku memiliki taman bacaan gratis untuk banyak orang, terutama anak-anak dan remaja. Dengan membaca maka wawasan akan luas, So anak-anak indonesia menjadi anak yang cerdas dan tak ketinggalan zaman. Aamiin.. Tentunya harus menabung, beli buku dari sekarang, dan perbanyak relasi ^_^

7. Camera DSLR

Kecintaan saya pada Fotogafi membuat saya selalu bermimpi ingin punya DSLR, hhmmm rasanya bahagia ketika bisa mengabadikan keindahan ciptaanNya dan lukisan dunia. Semoga bisa punya, Aamiin.. Tentunya harus nabung dan ikut lomba-lomba yang hadiahnya DSLR  ^_^



8. Pergi ke Mekah dan Madinah

Mekah dan Madinah adalah satu dari empat negara didunia ini yang ingin aku kunjungi. Kemegahan dan keelokannya membuatku ingin menangis ketika mengingat tempat yang suci ini. Berkunjung ke Baitullah bersama-sama dengan Orangtua, kakak, adik, suami, dan anak-anakku. Semoga ada kesempatan dan rezeki untuk berhaji menunaikan rukun islam bersama keluarga. Aamiin.. Tentunya harus menabung dan berinfak ^_^


9. Pergi ke Eiffel Paris Eropa, Garden Route Afrika, dan Negeri Sakura Jepang

Eropa, Afrika, Jepang adalah negara yang ingin kukunjungi. Mudah-mudahan bisa mengabadikan memori terindah di  ketiga negara tersebut. Entah liburan ataupun ada kerjaan. Aamiin.. Tentunya harus nabung ^_^



10. Menginspirasi dan Bermanfaat bagi banyak orang

Semoga dalam kurun waktu sepuluh tahun kedepan aku bisa menginspirasi banyak orang dan bermanfaat untuk mereka. Tak penting bagiku menjadi orang yang dikenal banyak orang tapi yang penting bagiku dapat bermanfaat untuk banyak orang. Aamiin.. Tentunya harus jadi teladan yang baik dan menebarkan kebaikan-kebaikan ^_^



Inilah 10 impian dan rencana hidupku 10 tahun kedepan dan kini 10 rencana ini kusebut sebagai " 10 Proposal Impian 10 Tahun ". Proposal impian ini akan ku ajukan kepada yang berhak yaitu Allah hingga kemudian Allah dapat meng-ACC proposal impianku. Postingan diblog ini menjadi saksi atas sepuluh tahun kedepan hingga aku dapat katakan "10 proposal impianku sudah terwujud!!". Aamiin..

Ini hanya berbagi cerita semoga dapat di Aamiin kan ^_^

Gambar diambil dari sini, sini, sini, sini, sini, sini
Silahkan cek juga www.bca.co.id

-Liawati Anakumi-

Fobia mengalahkan empati (kecelakaan)

Perjalanan Depok - Rawamangun sungguh membuat badan remuk dan pegel-pegel, mantaaapp ^_^
Hari ini full seharian bersama si miohijau, mondar-mandir sana-sini, alhasil banyak cuci mata dijalan. eitssss bukan cuci mata tentang ehm ehm yaaa tapi cuci mata tentang KECELAKAAN.. hhmmm #ngeri

Beberapa hari belakangan ini, saya selalu dikejutkan dengan peristiwa-peristiwa yang membuat jantung saya berdegup kencang. Kalo ngomongin kecelakaan pasti semua orang udah pernah liat bahkan mungkin udah pernah ngerasin gimana jadi korban kecelakaan. iya gak? iya dong..

beberapa bulan yang lalu kita dikejutkan dengan tabrakan maut di Tugu Tani, kemudian Bus dipuncak Bogor, ditambah motor, belum lagi anjloknya kereta api, diudarapun ada pesawat jatuh.. saya rasa  setiap harinya selalu ada kecelakaan dimana-mana, baik itu kecelakaan ringan maupun kecelakaan berat.. Astagfirullah bikin dagdigdug euy..

sebenernya kuncinya adalah berhati-hati dan berdoalah sebelum berpergian ^_^.
saya tipical orang yang sangat takut kalo liat kecelakaan lalu lintas, pasti selalu mual ketika harus menyaksikan langsung yang kecelakaan alhasil ini membuat saya tidak bisa menolong mereka, yang ada saya langsung mual dan muntah-muntah plus lemes kalo menyaksikan langsung. kenapa ya? haduuhh jadi mikir sendiri berarti "fobia ini mengalahkan empati saya", hhmmm

contohnya tadi, seharian dijalan membuat saya harus menyaksikan 2 tragedi maut ditempat yang berbeda. kejadian pertama, saya melihat di fly over Universitas Indonesia yang jadi korban adalah seorang wanita, hati saya bener-bener ingin bantu orang tersebut akhirnya saya arahkan motor saya untuk parkir mendekati korban dan hati saya berkata "ayo bantu, pasti bisa" tapi nyatanya saya gak bisa nolong orang tersebut. Belum sempat mendekati korban dan baru lihat sedikit lukanya ternyata membuat saya mual-mual dan lemes alhasil saya mundur lagi dan gak berani maju untuk nolong. haduuh haduuh kenapa ya?

kejadian kedua didaerah kalibata, sepertinya tabrakan motor dengan motor. hhmmm dari ujung jalan saya udah bisa liat korban yang sedang merintih kesakitan serta dikerubutin banyak orang. lagi-lagi saya punya niat juga ingin bantu, Ya Allah ternyata gak bisa lagi. tiba-tiba mual-mual saya harus kambuh lagi, haduuh haduuh kenapa bisa begitu ya?

bukan gak mau nolongin orang yang kecelakaan tapi apa daya masih sulit bagi saya ketika berhadapan langsung denganmereka. bukan gak empati tapi tapi tapi tapi fobia saya ternyata lebih dominan menguasai raga ini.. hhmm mudah-mudahan kedepannya bisa lebih berani lagi.. ^_^

berhati-hatilah para pengemudi transportasi, jangan pernah mentaruhkan diri sendiri demi kepuasan batin (ngebut-ngebutan).. saya aja suka diledekin sama temen-temen or kaka saya "kamu kalo bawa motor kaya orang tidur, pelan banget". bagi saya pelan gpp, yang penting selamet sampai tujuaaaaann. :)

semoga Allah selalu melindungi kita semua ya blogger :)

Tausiyah malam

"janganlah mencari-cari tau urusan oranglain, karena dengan mencari tau urusan orang lain maka akan bertambah pula amanah dipundakmu"

sekilas tausiyah ini sederhana tapi menyentil, hhmmm gimana tidak? wong isinya dalem banget.. (^_^)
memang benar adanya, terkadang sifat yang melekat pada manusia adalah ingin tau urusan orang lain kemudian mencari-cari atau mengorek-ngorek informasi untuk mengetahui tentang orang tersebut padahal belum tentu informasi yang didapet valid atau gak hheee

kalo bukan urusan kita, ngapain nanya-nanya atau ngorek-ngorek ke orang lain.. iya gak? hhhooo
kecuali kalo bener-bener ada keperluan ataupun terlibat ataupun ingin membantu orang tersebut, baru deh tanya yang ke bersangkutan ^_^

Tentang Kritikan

Beberapa postingan sebelumnya di blog ini isinya untuk lomba semua (^_^), yang empunya blog lagi ikut kontes ngeblog mohon doa ya para blogger, kali aja atas izin Allah bisa menang :) aamiin

sebenernya postingan kali ini bukan mau bahas tentang perlombaan tapi mau bahas tentang kritikan, waaaaww berat ya bahasanya hhiii

Udah beberapa kali saya menyaksikan langsung orang memberikan kritikan kepada orang lain di forum atau ditempat umum.

Sebenernya kritikan sangat bagus untuk membangun seseorang untuk lebih baik lagi, tentunya harus ada adabnya kan? Iya gak sih?

gak semua orang bisa nerima kritikan dari orang lain, karena memang sebagian besar kritikan itu isinya yang jelek-jelek ya hhhaa kalo yang bagus-bagus bukan kritikan namanya tapi pujian (~_~). dari dulu saya paling gak suka kalo ngeliat orang memberikan kritik tidak sesuai tempatnya misalnya ditempat umum atau forum, bagi saya memberikan kritikan di forum sama dengan menjatuhkan orang yang di kritik atau bisa dibilang kaya dihakimi gitu.. Kan kasian, jadi aibnya dibongkar di publik..

Jleb ga sih rasanya ketika orang mengkritik orang lain di forum? Bagi saya mereka yang mengkritik belum mengerti adabnya alias katro (~_~). budaya seperti ini sering sekali saya jumpai dimana-mana, saya aja sebagai pendengar merasa kasian kepada yang dikritik dan merasa jengkel pada yang memberi kritik. Pastinya dalem dan nusuk banget buat yang dikritik meskipun apa yang dikritik memang benar adanya.

Saya sering sekali bilang kepada orang-orang yang dekat dengan saya baik itu murid-murid, keluarga, maupun teman "kalo mengkritik orang janga. Didepan forum, coba sampaikan secara personal dan dengan cara yang baik tidak menghakimi" hal ini yang selalu saya katakan..

Hhhmmmm semoga kita semua, termasuk orang-orang yang bisa menjaga perasaan orang lain ya (BK banget :p )

So, mulai sekarang kalo mau mengkritik orang lain lakukanlah secara personal dan dengan kata-kata yang sopan.. Selamat mencoba (~_~)

DUID B2B MP : Untungnya selangit


DUID DUID, dimana-mana orang butuh DUID #lagudangdut (^_^)

Siapa sih yang gak butuh DUID? Pasti semua orang butuh DUID untuk membuat hidup lebih hidup, iya gak?? upssss DUID yang dibahas disini bukan dimaksud dengan DUID seratus ribuan, lima puluh ribuan, atau bahkan gopean tapi tentang DUID yang sekarang makin eksis dengan B2B Market Place nya. Apa ayo B2B Market Place? Hhmmm sebelum lebih jauh membahas B2B Market Place, saya akan coba memperkenalkan tentang apa itu DUID biar blogger sedikit ada pencerahan dan bisa nikmatin berbagai keuntungannya.

DUID merupakan komunitas bisnis modern yang menghubungkan seluruh bisnis lokal di Indonesia. Waaahh mantepp kan? Semua bisnis yang sudah ada kemudian digabungkan serta dipasarkan dan dapat dijangkau hingga ke seluruh dunia. Bisnis yang sudah kita kelola bisa jadi berkembang pesat yang tentunya akan menghasilkan banyak keuntungan dengan berbagai kemudahan yang dibantu oleh DUID. Bagaimana manteppkan? Berminat? Registrasi buruan!!

Sebenarnya DUID ini lebih bersifat online atau bisa disebut juga bisnis online, sekarangkan zaman sudah hi-tech jadi apapun pasti membutuhkan hal yang instan, lebih cepat, dan lebih simple. Tinggal buka internet kemudian kita bisa mendapatkan apa yang kita inginkan. Jadi dengan bisnis online ini dapat memudahkan para penjual yang tergabung dalam DUID untuk memasarkan produknya.

Nah, gimana sekarang udah ga bingung lagikan dengan DUID? (^_^)

Ok, setelah kita bahas tentang apa itu DUID maka sekarang kita terbang ke B2B Market Place. Sebenarnya antara DUID dan B2B Market Place tidak dapat dipisahkan karena memang DUID merupakan B2BMarket Place. Nah, sekarang siapa yang udah tau apa itu B2B Market Place? Yang udah tau silahkan acungkan tangan nanti dapet hadiah dari empunya blog.. (^_^)

{B – Busines} ; {2 – To} ; {B – Busines} ; {Market – Pemasaran} ; {Place – Tempat}. Bingung ga? Tambah bingung ya? Hhheee. Jadi gini blogger  kalo disingkat B2B Market Place merupakan tempat transaksi dagang antara perusahan yang satu dengan perusahan yang lain. Misalnya proses transaksi antara produsen dengan pedagang grosir. Kemudahan yang diperoleh adalah B2B Market Place ini dapat dilakukan secara online tanpa harus melakukan pertemuan tatap muka. So, memberikan kemudahan dan mengefektifkan waktu.

Itu hanya sebagian kecil keuntungan dari gabung dengan DUID, nah ternyata ada keuntungan yang besar dan menarik juga loh. Mau tau apaaa? Kasih tau ga ya? Hhhee penasaran yaaa. Jadi keuntungan-keuntungan tersebut antara lain :

1.      Pendaftaran produk/perusahaan gratis tis tis tis alias free padahal zaman sekarang apa sih yang gratis? Ga ada kan? Pipis aja harus bayar. Hhmmm tapi DUID ini gratis loh jika kita ingin mendaftarkan produk atau perusahan kita bergabung disini. Selain itu, perusahan juga akan dapat fitur menarik seperti edit profil, management produk, ataupun transaksi. Buruan daftar, jadilah yang pertama (*_*)

2.      Memperluas pemasaran dan produk kita semakin dikenal, mengapa tidak? Karena bisnis online ini hampir dapat dijangkau seluruh dunia pastinya produk kita dapat dikenal dan dilihat oleh dunia. Manteeppkan?? Tanpa harus repot kesana kemari.

3.      Penghematan biaya promosi, kita semua tau ketika kita masang iklan di TV pasti biayanya mahal, iya ga? Terus pasang banner dijalan-jalan pasti pajaknya juga mahal, iya kan? Nah, dengan DUID ini kita dapet promosi gratis tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Lebih hematkan?

4.      Identifikasi keinginan pembeli, nah dengan DUID kita dapat mengidentifikasi produk-produk yang menjadi trend setter di masyarakat. Dengan adanya most popular search kita tau produk apa yang diinginkan pembeli sehingga kita dapat menyediakan atau memasarkan produk-produk tersebut tanpa mubazir. Pasti pembeli puas dan senang (*_*)

5.      Lebih aman dan terpecaya, karena DUID sudah melakukan audit sebelumnya. So, dapat menjamin Secure Buyer Supplier (Audit). Jadi jangan khawatir yaa.

6.      Terdapat fitur tagging pada Online Push Marketing. Berarti supplier bisa mendistribusikan produk-produknya  ke berbagai tempat penjualan (outlet-outlet).

So, sekarang jangan bingung untuk bagaimana cara memasarkan dan melezitkan produk bagi kalian yang punya bisnis. Tinggal join aja di B2B MarketPlace terbesar di Indonesia yaitu DUID, produk kalian langsung laris manis dan omset meningkat. Gak bakal ada ruginyaaa, yang ada untungnya selangiiitt!! Mau daftar sekarang? Belum tau caranya? Yuuk simak beberapa langkah untuk sampai ke DUID.
Diawalkan saya udah bilang bahwa gabung di DUID gratis tis tis tis, jadi ga usah mempertimbangkan harus ngeluarin DUIT berapa yang ada gabung dengan DUID maka DUIT Anda bertambah.. berarti kalian harus ikut Layanan Gratis. Dengan layanan gratis ini kalian akan mendapatkan fasilitas sebagai berikut:
  • Mencari produk
  • Melihat permintaan pembeliaan
  • PProduk dapat ditampilkan
  • Dapat melihat most popular search
Lumayan kan? Gratis tapi dapat fasilitas yang menarik. Nah, buat kalian yang mau dapat fasilitas lebih dari itu pastinya bisa dong. Kalian harus pindah dari gratis ke premium, tentunya ada administrasinya. Tapi fasilitas yang didapat juga luar biasa, misalnya :

  • Produk milik Anda akan berada diposisi teratas jadi semakin banyak yang lihat
  • Alamat link produk Anda ditampilkan menggunakan nama perusaha
  • Anda juga dapat melihat produk yang paling banyak laris manis di member DUID
Untuk info lebih lanjut tentang regitrasi silahkan cek disini
Perlu  dan penting diingat bahwa DUID memiliki ketentuan penggunaan, So jangan melanggar yaa harus diperhatikan..

Yuukk!! tunggu apalagi bagi kalian yang punya bisnis, baik bisnis baru maupun sudah lama silahkan gabung di DUID. Gak ada ruginya, yang ada untungnya selangiiittt!!! Buruuuaan..


NB : Gambar didapat disini  , disini , disini , disini

-Liawati Anakumi-

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.