Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Fobia mengalahkan empati (kecelakaan)

Perjalanan Depok - Rawamangun sungguh membuat badan remuk dan pegel-pegel, mantaaapp ^_^
Hari ini full seharian bersama si miohijau, mondar-mandir sana-sini, alhasil banyak cuci mata dijalan. eitssss bukan cuci mata tentang ehm ehm yaaa tapi cuci mata tentang KECELAKAAN.. hhmmm #ngeri

Beberapa hari belakangan ini, saya selalu dikejutkan dengan peristiwa-peristiwa yang membuat jantung saya berdegup kencang. Kalo ngomongin kecelakaan pasti semua orang udah pernah liat bahkan mungkin udah pernah ngerasin gimana jadi korban kecelakaan. iya gak? iya dong..

beberapa bulan yang lalu kita dikejutkan dengan tabrakan maut di Tugu Tani, kemudian Bus dipuncak Bogor, ditambah motor, belum lagi anjloknya kereta api, diudarapun ada pesawat jatuh.. saya rasa  setiap harinya selalu ada kecelakaan dimana-mana, baik itu kecelakaan ringan maupun kecelakaan berat.. Astagfirullah bikin dagdigdug euy..

sebenernya kuncinya adalah berhati-hati dan berdoalah sebelum berpergian ^_^.
saya tipical orang yang sangat takut kalo liat kecelakaan lalu lintas, pasti selalu mual ketika harus menyaksikan langsung yang kecelakaan alhasil ini membuat saya tidak bisa menolong mereka, yang ada saya langsung mual dan muntah-muntah plus lemes kalo menyaksikan langsung. kenapa ya? haduuhh jadi mikir sendiri berarti "fobia ini mengalahkan empati saya", hhmmm

contohnya tadi, seharian dijalan membuat saya harus menyaksikan 2 tragedi maut ditempat yang berbeda. kejadian pertama, saya melihat di fly over Universitas Indonesia yang jadi korban adalah seorang wanita, hati saya bener-bener ingin bantu orang tersebut akhirnya saya arahkan motor saya untuk parkir mendekati korban dan hati saya berkata "ayo bantu, pasti bisa" tapi nyatanya saya gak bisa nolong orang tersebut. Belum sempat mendekati korban dan baru lihat sedikit lukanya ternyata membuat saya mual-mual dan lemes alhasil saya mundur lagi dan gak berani maju untuk nolong. haduuh haduuh kenapa ya?

kejadian kedua didaerah kalibata, sepertinya tabrakan motor dengan motor. hhmmm dari ujung jalan saya udah bisa liat korban yang sedang merintih kesakitan serta dikerubutin banyak orang. lagi-lagi saya punya niat juga ingin bantu, Ya Allah ternyata gak bisa lagi. tiba-tiba mual-mual saya harus kambuh lagi, haduuh haduuh kenapa bisa begitu ya?

bukan gak mau nolongin orang yang kecelakaan tapi apa daya masih sulit bagi saya ketika berhadapan langsung denganmereka. bukan gak empati tapi tapi tapi tapi fobia saya ternyata lebih dominan menguasai raga ini.. hhmm mudah-mudahan kedepannya bisa lebih berani lagi.. ^_^

berhati-hatilah para pengemudi transportasi, jangan pernah mentaruhkan diri sendiri demi kepuasan batin (ngebut-ngebutan).. saya aja suka diledekin sama temen-temen or kaka saya "kamu kalo bawa motor kaya orang tidur, pelan banget". bagi saya pelan gpp, yang penting selamet sampai tujuaaaaann. :)

semoga Allah selalu melindungi kita semua ya blogger :)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.