Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Inspire Menulis

Menulis adalah berbagi hidup
Menulis adalah merangkai aksara menjadi sebuah kata yang bermakna
Menulis adalah ........ (Ayo yang suka nulis, silahkan diisi menurut ide kreatifmu ^^)
------------------------------------------------


Bagi saya menulis artinya berbagi hidup, berbagi inspirasi, dan berbagi cerita. Sepakat??  ayoo yang sepakat silahkan merapat hihihi..

Saya bukan penulis terpopuler seperti Bunda Helvy Tiana Rosa, Pipiet Senja ataupun Asma Nadia, saya bukan penulis yang menghasilkan banyak novel terlaris di Indonesia seperti Kang Abiburahman, saya bukan penulis yang bisa merubah dunia dengan ujung penanya seperti Imam Hasan Al Banna, saya bukan penulis yang menghasilkan karya besar seperti Ustadz Salim Afillah, dan lalu siapa saya??!! saya bukan penulis hebat seperti mereka!!. Saya bukan siapa-siapa, hanya seorang blogger yang bercita-cita menjadi penulis, mungkin hanya segelintir orang yang mau membaca tulisan konyol saya (emang siapa yang mau baca?hihihi),  saya adalah [calon] penulis yang sedang belajar belajar belajar dan terus belajar untuk menghasilkan karya besar, [calon] penulis yang sedang belajar untuk BISA menjadi seperti Bunda Helvy Tiana Rosa, Pipiet Senja, Asma Nadia, Kang Abiburahman, Imam Hasan AL Banna, dan Ustadz Salim Afillah. Aamiin.. Tapi rasanya mustahil dan tidak mungkin saya bisa seperti mereka, wong tulisan saya isinya curhat semua dan gak ada content yang menggugahnya hehehe biarin deh yang penting punya keinginan untuk menulis, toh apapun akan terjadi jika Allah sudah berkhendak ^^.

Itu segelintir cita-cita saya untuk bisa menjadi penulis yang menghasilkan karya, Aamiin.

Minat saya didunia kepenulisan sudah cukup lama. Bermula sejak tahun 2005 (kelas 2 SMA), saat itu saya diberi penugasan oleh Sang Guru, ya Guru Spiritual  saya ini yang pertama kali menyuruh saya untuk belajar menulis! meski sangat malas dan berkata "gak penting banget sih, buat apaan nulis-nulis kaya gini" (maap ya mba hehehe) tapi nyatanya saya kecanduan hingga detik ini ^^. Guru spiritual saya memang berkecimbung didunia kepenulisan hingga akhirnya beliau harus menularkan virus-virus [positif] nulis ke binaannya. Karya pertama yang saya hasilkan yaitu "Tontonan Televisi yang Baik untuk Anak-Anak"  dan tulisan tersebut saya kirim ke YAI (Yayasan Anak Indonesia) sebenernya bukan kemauan saya mengirimkan tulisan tersebut tapi karena memang untuk sekedar menggugurkan kewajiban dan memenuhi tugas dari sang guru. Akhirnya kekirimlah tulisan saya yang satu ini.... sending .........

Beberapa minggu telah berlalu, tiba-tiba ada pos datang kerumah "untuk Liawati di SMA Negeri 5 Depok". Sebenernya agak sedikit kaget, kok ada pos khusus buat saya biasanya pos yang dateng kerumah adalah tagihan telepon ataupun rekening listrik hahaha tapi kali ini bukan!! akhirnya tanpa basa basi saya langsung buka segel dan amplopnya, wiiiddiiihhh Alhamdulillah saya dapet SERTIFIKAT dari YAI dibawah naungan Kak Seto, hhmmm mantaaappp ya..  yang tadinya gerutu karena dikasih tugasnya nulis terus tapi tapi tapi sekarang malah bersyukur karena bisa ngerasain nikmatnya menulis.. karena rasa senang yang membuncah kemudian saya langsung SMS sang guru [ beberapa tahun berlalu akhirnya saya berusaha untuk menyeriuskan hobi saya ini didunia menulis] 

"mba, aku dapet sertifikat nulis loh mba :), tulisan yang aku kirim ini adalah tulisan yang mba pernah tugasin ke aku, dulu gerutu tapi sekarang seneng hehehe. makasih ya mba. i love you" 

"Alhamdulillah, terusin nulismu ya. jangan berhenti yo. kalau punya karya baru langsung kirim ke email mba ya kesini ******@yahoo.com. semangat adek sayang"

(kurang lebih seperti itu percakapannya, coz lupa udah lama)

Kemudian saya berusaha untuk bisa nulis padahal gak bisa hehehe. Satu tulisan yang saya hasilkan kemudian saya kirim ke email sang guru dan saya ngerasa itu tulisan bener-bener konyol dan memalukan hahaha bodoamat ah yang penting nulis ^^ kocak
---------------------------------------------

Nah, itulah sepenggal cerita konyol saya kenapa pada akhirnya saya jadi kecanduan sama nulis dan yang lebih penting lagi beliau (sang guru) menjadi salah satu inspire bagi saya hingga saat ini. Meski sudah 6 tahun tak berjumpa lagi tapi entah kenapa namanya terus melekat dihati saya  dan menjadi motivasi tersendiri untuk hidup saya padahal beliau tidak berbuat apa-apa tapi woowww beliau orang yang super hebat amazing for my life!!

Hari demi hari saya berusaha untuk bisa nulis dan belajar bagaimana harus menulis tapi itu semua tidak saya temukan, sepertinya tidak ada resep yang lebih hebat kecuali dengan menulis sekarang juga.. ya ini resep andalan saya "dengan menulis sekarang juga" mau itu jelek tulisannya, mau itu acak kadul, mau itu konyol, mau itu curhatan semua yang penting nulis sekarang juga!! hehehe. Kemudian yang lebih nekadnya lagi, saya mendaftarkan tulisan-tulisan saya ini ke beberapa perlombaan baik itu online maupun offline (loh?), hahaha pede banget padahal saingannya keren-keren. Tapi gapapalah yang penting mau belajar dan mencoba kalau takut-takut terus kapan bisa menghasilkan karya besar, iya gak? iya doonggsss.. Meskipun hasilnya ada yang pahit karena sering kalah tapi tak kalah penting ada juga yang manisnya, hehehe dibeberapa perlombaan ternyata tulisan saya dilirik oleh dewan juri yang baik hati dan dinyatakan sebagai pemenang horeeee (mungkin ketika menilai tulisan saya, matanya lagi sakit kali yak ^^) *guling-guling *sujudsyukur *Alhamdulillah..

Perjuangan gak berhenti sampai disini, tapi saya berusaha untuk kembali menyalurkan semangat menulis walau kadang-kadang stuck dan bingung mau nulis apa makanya kalo ditelusuri ini isi blognya curhat semuaaa.. Pernah beberapa bulan saya stuck sama sekali tidak menulis, hayoo kenapa? karena ide menulis saya dicuri oleh si skripsi hehehe ya, saya harus fokus ke skripsi saya yang notabenenya gak jauh-jauh dari tulis menulis juga cuman ada beberapa perbedaan sih ya. Dan Alhamdulillah sekarang udah lulus dan mendapat gelar S.Pd jadinya bisa nulis lagi deh ^^.

Di Blog ini saya mencurahkan isi hati dengan kata, meskipun sulit untuk dipahami maknanya tapi begitulah tulisan saya. Semoga saya terus diberi kesempatan untuk terus berkarya, meski tidak bisa berkarya untuk banyak orang tapi setidaknya saya bisa berkarya untuk hidup saya sendiri dan memenuhi hasrat menulis yang ada pada diri saya..

So, buat temen-temen yang masih pada takut untuk nulis jangan pernah nyerah untuk menulis dan effeknya pasti kalian bisa terus kecanduan seperti saya..
Buat temen-temen blogger yang karyanya luar biasa menjadi semangat juga untuk saya..

Oya, saya belum kenalin ya siapa yang menjadi inspire nulis saya yang tadi saya ceritain diatas. hhmmm namanya Diah P Utami, saat ini sudah menjadi  istri dari  seorang fotografer, dan menjadi penulis lepas serta penulis skenario film, memiliki wajah yang cantik dan juga cerdas..sempurnaa.. kereen yaaa aaaaaaahhh jadi kangen kan..
mba tami yang posisinya didepan ya hehehe cantik yaaa


Alhamdulillah, makasih ya Allah masih memberi kesempatan untukku merangkai aksara untuk menjadi sebuah kata yang bermakna..

Sekian Sekilas Inpoh
Bye..

-Liawati Anakumi-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.