Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

(Vlog - Umum) Kamera Tersembunyi di Bus

apa yang ada dibenakmu setelah melihat foto ini?
keren bukan? hhe maksudnya bukan keren orangnya tapi perilakunya dan aktivitasnya.. ^_^
ya, saya ambil foto ini dengan kamera tersembunyi diantara bangku-bangku yang ada didalam bus, hhmm eitss jangan curiga dulu. Saya ambil foto ini bukan karena saya kecentilan, keganjenan dan antek-anteknya tapi Demi Allah saya takjub melihat aktivitas yang dilakukan Mas ini, entah Mas apa namanya karena memang kita tidak kenalan. hhe
baiklah saya akan menceritakan kronologisnya sampe saya bisa ambil foto orang ini dengan sembunyi-bunyi dan alhasil nyampe juga ke blog saya, hhe..

Rutinitas yang saya lakukan tidak jauh dari Depok-Rawamangun, saat itu saya dalam kondisi yang ngantuk tapi harus ngerjain tugas juga akhirnya saya buka laptoplah didalam bus. Biasanya kalo saya udah buka laptop, saya lupa sama sekitar hhee (entah berapa orang yang udah naik dan turun). setelah sekitar 30 menit saya buka laptop dan internet-an, kemudian saya turn off tuh laptop karena tugas sudah selesai, tidak lupa saya ngulet (apa tuh namanya lupa, kalau badan pegel atau habis bangun tidur?). Seperti biasa saya melihat pemandangan keluar bus ditengah mulusnya jalanan tol tanpa macet. Ketika itu saya tidak sengaja nengok kearah kanan, sekali tengokan saya liat ada laki-laki sedang mendekap tangannya (posisi bersedekap ketika shalat), pikir saya palingan tuh orang lagi tidur, eh eh eh tapi kok mulutnya komat kamit dan matanya melihat ke bawah ya, jangan-jangan lagi shalat lagi tanya saya dalam hati penasaran. Saya tidak terlalu memikirkan dan berusaha untuk tidak memperhatikannya lagi, tapi tiba-tiba kepala saya rasanya mau nengok lagi, benar saja tanpa disadari kepala saya nengok ke arah kanan lagi, apa yang terjadi? posisi tangannya sudah berada di atas lutut dan sedang mengacungkan jari telunjuknya. Ya laki-laki itu dalam posisi tahiyat (shalat), tidak salah lagi beliau sedang shalat. wooww keren, spontan saya ambil HandPhone dan melihat jamnya memang sepertinya itu waktu shalat duha, tanpa pikir panjang saya pasang camera dan jepreeeeeet jepreeeeeet jepreeeeet 3 kali foto tuh mas-mas, hhe dalam hati berhasil dapet fotonya tanpa ketahuan (parah ya saya, ckck).

bukan sekedar ingin mengoleksi foto tersebut tapi memang saya sangat senang mengabadikan moment yang menarik yang saya lihat diperjalanan untuk sekedar berbagi cerita dan mengambil hikmahnya. Ya jadi tujuan saya mengabadikan foto tersebut sebenarnya untuk berbagi cerita, berbagi inspirasi, dan mengambil himahnya, bukankah orang yang pandai adalah orang yang bisa mengambil hikmah disetiap kejadian walau sekecil apapun, setuju?

hikmah dari aktivitas orang tersebut adalah ditengah sempitnya waktu ia tetap berusaha untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta (dalam kondisi di Bus), padahal jika dilihat itu memang shalat sunah yang artinya tidak diwajibkan tapi subhanallah orang tersebut melakukannya ditempat yang tidak biasa. Mungkin kita yang memiliki waktu luang kadang suka lupa meninggalkan shalat duha padahal jika kita tahu keutamaan shalat duha, wooww subhanallah banget..

Setiap salah seorang di antara kamu memasuki pagi harinya, pada setiap ruas tulangnya ada peluang sedekah; setiap ucapan tasbih (subhanallah) adalah sedekah, setiap hamdalah (ucapan alhamdulillah) adalah sedekah, setiap tahlil (ucapan la ilaha illallah) adalah sedekah, setiap takbir (ucapan Allahu akbar) adalah sedekah, amar ma’ruf adalah sedekah, nahi munkar adalah sedekah, semua itu cukup tergantikan dengan dua rakaat dhuha.
(HR Muslim)

Luar biasa bukan keutamaan shalat duha?
yuukk sama-sama kita perbaiki ibadah kita dengan Allah, semoga Amalan amalan yang kecil ini bisa menghantarkan kita ke SyurgaNya.. Aamiin

Belajar dari mereka..
Bumi Allah,

LiAnakumi - Al Masyuq




 

7 komentar:

Ca Ya 19 Agustus 2011 00.49  

Subhanallah :)
ingin'a sperti itu!!

salam kenal ;)

honeylizious 19 Agustus 2011 01.12  

wah saya jarang sekali salat dhuha, gara-gara bapak itu saya jadi kepengen juga melaksanakannya...

susah sekali untuk komentar di blognya sih, loadingnya agak berat, mungkin verifikasinya lebih baik dihilangkan biar gampang... :)

salam kenal dari vlogger Pontianak

Liawati Anakumi 19 Agustus 2011 08.19  

@Caya
iya.. moga kita bisa mengoptimalkan ibadah2 sunah ya..
salam kenal juga :D

@honeylizious
ayoo semangat, saya juga sedang belajar utk mengaplikasikannya..

oya loadingnya berat ya?
mksh sarannya nanti saya akan coba menghilangkan verifikasinya..

salam kenal juga :D

Mukti Effendi 19 Agustus 2011 21.08  

Shalat Dhuha...!!!??? Wah saya sudah cukup lama lupa pada shalat yang satu ini. Artikel anda mengingatkan saya sekali. Terima kasih ya. Manvaat banget

Liawati Anakumi 19 Agustus 2011 23.47  

@mukti effendi
iya padahal tanpa kita sadari shalat duha banyak banget manfaatnya salah satunya adalah di bukakan pintu rezeky..
ini juga sebagai pengingat untuk diri saya..

terima kasih juga sudah berkunjung :D

funkynetter 21 Agustus 2011 00.48  

padahal bapak yg ada di poto itu dalam suatu perjalanan atau di dalam bus... tapi tetap menyempatkan melaksanakan sholat.... hmmm

Liawati Anakumi 21 Agustus 2011 05.55  

@fungkynetter
iya betul betul padahal sedang dalam kondisi diperjalanan, kalo lg di mushala/masjid ataupun dirumah masih dalam kondisi wajar.. yang ini didalam bus, wooww subahanallah sekali..

terima kasih sudah berkunjung

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.