Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Email tahun 2010

Lagi buka email, iseng-iseng buka kiriman email dari tahun 2010.. Hhmmm ternyata nemu kiriman gambar ini..
Entah ketika melihat gambar ini saya langsung menangis dan mengajak memori pikiran saya untuk kembali ke masa itu.. Mengulang kembali cerita tentang itu.. Terutama tentang tulisan yang dikirim, maknanya sangat dalam dan entah mengapa saya harus kembali menangis..
Justru saya melihat semangat dan usaha yang dulu jauh lebih kuat dibanding saat ini, mungkin ini pula yang membuat saya harus menangis..
Semakin hari, saya melihat semakin pudar dan melemah usaha dan semangatnya, apakah hanya pikiran saya saja?? Hhmm
Saya rindu masa-masa itu dan masa-masa dulu..
#kembalimenangis

Doa, usaha, tawakal

segala sesuatunya perlu usaha!!

Ketika kita ingin memiliki sesuatu, pastinya harus ada usaha-usaha yang menyertai langkah kita, bukan begitu?? Kita tidak bisa duduk manis, diam, dan menunggu hasil, seolah-olah apa yang kita mau akan datang didepan mata tanpa adanya usaha.. Hhhmm mustahil ga ya? hanya sekedar doa saja itu belum bisa mengubah semuanya, meskipun memang jika Allah sudah berkehendak maka akan terjadi tetapi Allahpun menyuruh kita untuk terus berikhtiar/berusaha..
Harus seimbang antara doa, usaha, dan kemudian serahkan semuanya pada Allah, karena memang Allah lah yang mengetahui sesuatu yang terbaik untuk kita..

Bayangkan!!

Coba bayangkan jika Kamu dikelilingi oleh orang-orang yang sangat baik didepanmu tapi dibelakangmu dia selalu membicarakanmu.. Hhhmmm

Coba bayangkan jika kamu dikekelilingi oleh orang-orang yang ingin menjatuhkan secara terang-terangan.. Hhhmmmm

Coba bayangkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang senantiasa berburuk sangka padamu.. Hhhhmmm

Coba bayangkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang selalu sinis memandangmu.. Hhhmmm

Coba bayangkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang tidak tulus bersama denganmu.. Hhmmm

Coba bayangkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang tidak menyukai kehadiranmu.. Hhhmmm

Coba bayangkan jika kamu dikelilingi oleh orang-orang yang selalu berkomentar tentang dirimu, pastinya komentar negatif.. Hhhmmm

Bayangkan dan bayangkan..
Tidak semua orang merasa nyaman, senang ataupun bahagia didekat kita, pasti ada diantara mereka yang tidak menyukai kehadiran kita..

yang terpenting, kita ga boleh ngebales kejahatan dengan kejahatan, cukup bagiku Allah sebagai penjaga hati..

Semoga Allah selalu melindungi diriku dari segala hal-hal diatas, hanya padaMu aku memohon perlindungan, memang Engkaulah sebaik-baik pelindung..

#Nostalgia

Memori 2 tahun lalu, masa-masa kuliah..

Ekspressi saat makan mangga asem..
Beda2 ya ekspressinya, hhhiii
Ayooo mana yg paling lucu :p

Ini diaaa

Just Say

"Allah hanya ingin memberi waktu pada kita untuk saling rindu, agar semakin subur dengan ketulusan dan cinta"

Menahanku karena ku yakin..

Sebuah rangkaian aksara yang dibuat oleh kak rere (reni sinta dewi) untuk seseorang yang dirindukan.. Ini bukan sekedar kata, tapi alamiah menyentuh ke hati..
bercerita tentang kesejatian cinta, semoga Allah menguatkan dan menjaga..
--------------

Sekali lagi, hati tergerak untuk mencarinya. Tapi ku tertahan dengan rasa malu ku. Tak kuasa bila harus menahan rindu, namun lagi-lagi tak sanggup ku tuk menyimpan pilu.
Hey hujan yang sedang berpesta membasahi bumi, dapatkah kau menolongku? Aku tak akan mungkin untuk mengatakannya.. Maukah kau menyampaikannya untuk ku? Mintakan izin padaNya sebagai pemilikmu untuk dapat membantuku.. Dadaku sesak, sakit ku rasakan bila ini tak tersampaikan.. Bukan aku yang akan mengatakan, tapi Dia melalui kamu.. Dingin, bisakah kau tak menyentuh dirinya? Dia tidak bisa bersahabat denganmu.. Bukan dia tak mau, tapi sudah menjadi ketetapanNya bila ia takkan bisa menjadi bagianmu.. Lantas aku bertanya dalam hati, haruskah ku tunjukkan gundah ini? Namun sekali lagi malu menahanku..

Dia seakan berkata, "tahanlah sejenak rasamu, jangan kau turuti hawa nafsumu. Biarkan ini menjadi tugasku. Karna ku yakin kau mampu tuk menunggu"

dan ku terdiam saat malu ku berucap sendu, seakan dia tau aku sanggup menanti waktu.. Kemudian suara lirih tiba-tiba menghampiri telingaku, ia berkata..
"Akan ku sampaikan padanya bila kau mampu menjaga malumu" dia menghilang seketika, tenanglah hatiku.. Ku pejamkan ke dua mata dan bergumam,
"Tuhan, aku tau itu adalah Engkau yang membisikkan dikedua telingaku.. Tak rela bagiMu aku menuruti hawa nafsuku, dan Kau memberi keyakinan bahwa Engkau sendirilah yang akan menyentuh hatinya dengan kasih sayangku karenaMu.." Ku menahan karenaMu, karna hanya dengan KuasaMu mampu menyentuhnya dengan kasihMu :)

Buku yang telah kusam..

Doa yang kutulis dalam sebuah buku yang sudah kusam dan usang, kini satu persatu doa itu telah menjadi nyata dan bukan lagi menjadi sebuah coretan tanpa makna tapi benar-benar menjadi impian yang dapat ku genggam!! Hamdallah..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana harus berusaha..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar tentang berprasangka baik kepada Tuhanku, bagaimana tidak? Ketika aku berprasangka baik terhadap Tuhan ku maka Tuhanku akan memberikan apa yang aku prasangkakan.. Hhmm Allah itu memang sesuai dengan prasangka hambaNya.. So, jangan pernah negatif thinking.. Setuju??

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana harus bersabar. Ya, aku belajar bersabar untuk menanti semua impianku terwujud hingga waktunya tiba..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana harus semangat mengejar impian..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana harus terus berharap..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana harus survive..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar tentang mimpi-mimpi menjadi 'orang besar'..

Dari coretan dalam buku itu aku belajar bagaimana memahami ini semua..

Karena coretan dalam buku yang telah usang dan kusam itu bernama 'impian'..

semangat mengejar impian, jangan pernah takut bermimpi dan berharap karena ini semua adalah jalan menuju kesuksesan yang nyata..

Aku hanya mampu berikhtiar dan Allah lah yang mampu merencanakan..

Sampai berjumpa di coretan selanjutnya.. :)
Hingga ku mampu mencoret semua doa dalam bukuku dan berubah menjadi nyata.. Bismillah!!

-lianakumi-

Haram Haramkah - Melly Goeslow

Haram haramkah bila hatiku jatuh cinta
Tuhan pegangi hatiku biar aku tak jadi melanggar
Aku cinta pada dirinya
Cinta pada pandang pertama
Sifat manusia ada pada ku
Aku bukan Tuhan

Haram haramkah aku bila aku terus menantinya
Biar waktu berakhir, Bumi dan langit berantakan
Aku tetap ingin dirinya
Tak mungkin hatiku berdusta
Hanya Tuhan yang bisa jadikan
Yang tak mungkin menjadi mungkin

Aku hanya ingin cinta yang halal
Di mata dunia juga akhirat
Biar aku sepi aku hampa aku bersih Tuhan sayang aku
Aku hanya ingin cinta yang halal
Dengan dia tentu atas izinNya
Ketika cinta bertasbih Tuhan beri aku cinta ku menanti cinta

Bad Day or Good Day?

Bagaimana rasanya kalo satu hari full ada aja hal yang bikin naik darah atau deg degan kenceng?
Hhhmm ada yang marah-marah, ada yang mengeluh, apakah ada yang tetap bersyukur?

kali ini saya mau berbagi cerita tentang kejadian satu hari full kemarin, hhhmm yang menurut saya jarang terjadi..hhaa bikin naik darah dan deg degan..

Berawal dari malam harinya saya ga bisa tidur, padahal besok pagi-pagi buta harus berangkat kekampus karena harus tes TOEFL, jadilah setelah qiyamulail saya tetep ga bisa tidur dan ujung-ujungnya saya tidur jam 3 pagi..hhoaammm

Setelah shalat subuh, mata masih berat mencoba utk pejamkan mata kembali sebentar aja, eehhh benar saja ternyata saya kesiangan dan bablas. Baru bangun jam 6, padahal jam 6 harusnya udah berangkat. Semakin deg degan karena kalo telat masuk ruangan TOEFL maka saya diusir dan ga boleh ikut tes, waduuhh. Saya langsung bergegas kekamar mandi tanpa mandi hhiii cuma bersih-bersih sedikit (mana keburu buat mandi). Langsung pake baju seadanya yang digantung dan alhasil jilbab yang saya pake tidak serapi biasanya (belom dipenitiin), hhmm langsung saya pake jaket biar ga terlalu keliatan..

Lansung pamit dan capcusssss, gas motor beraksiiii..

diperjalan saya coba naikkan kecepatan, padahal ya saya paling ga mau yang namanya ngebut. Sejak tragedi kecelakaan dimana-mana membuat saya trauma kalo lagi dijalan, ya jadinya ga berani ngebut.. Tapi hari ini beda, saya harus ngebut mengejar waktu. Sebelum kekampus, saya harus jemput temen saya dulu sebut saja namanya nia, karena nia mau bareng kekampus jadi saya jemput kerumahnya. Langsung saja saya tarik gas menuju tanah baru, sampailah dirumah nia. Saya langsung pamitan ke ibunya nia dan siap-siap untuk berangkat lagi, sambil menunggu nia yang pamitan ke bapaknya eehhhh tiba-tiba ada suara 'gedebuuukkk' huaaahhh nia jatoh kepleset, semua barang yang dipegang mental semua. Ada-ada aja kejadian pagi itu..hhiii

akhirnya saya langsung berangkat, lagi-lagi dengan kecepatan yang tidak biasanya. Sepanjang jalan jantung saya deg-degan kenceng dan konsen..huaahh
Ditengan jalan Tiba-tiba nia bilang "li,ternyata kalo dalam kondisi terdesak kamu bisa ngebut juga ya, aku sengaja ga mau gantian karena biar kamu bisa ngebut"

Dan aku cuma jawab
"huaahh iya ya ternyata bisa, tapi deg-degannya kenceng banget"

Deg-degan dijalan bukan karena tegang mau tes toefl tapi karena bawa motor kenceng..hhee

Sampai dikampus, alhamdulillah tepat waktu. Tesnya belum mulai, horeeeee
Lega banget..

Sambil nunggu antrian utk dipanggil ternyata saya dapat urutan ke 61 ruang 106, dan taukah sodara-sodara saya dapat diruangan terpencil alias gudang, paraaaahhhh
Ada-ada aja!!

-----------
-hening-
Sedang mengerjakan tes toefl
Beberapa jam kemudian, saya udah ga betah duduk dan soalpun sudah selesai saya kerjakan dan taukah apa yang saya lakukan? Saya langsung tiduuuuurrr ditempat karena kalo udah selesai ga boleh keluar duluan..

-----------
-ujian selesai-
Horeee Saya bergegas utk makan, dan tahukah ada kejadian apa lagi??? Ban motor saya bocooooooorrrr, paraahh..
Ada-ada aja!!!

Nungguin makanan dateng lama banget, temen-temen yang lain udah pada makan. Saya nunggu 'ayam bakar lombok hijau' lama bangeet, akhirnya dateng juga ehh ternyata lombok hijau itu paiiiitt..
Dalam keadaan terdesak juga, nia yang pesen nasi goreng spesial ternyata sangat pedas. Nia itu paling ga suka pedes, ternyata dapet nasi goreng yang pedes.. Huuah dia makan sambil nangis..
Aku cuma bilang
"ni, ternyata dalam kondisi terdesak kamu bisa juga makan yang pedes" hhii

Tapi ga tega liat nia sampe keluarin air mata karena kepedesaaaann..
--------
Seharusnya hari ini saya ke SMA utk ngisi mentoring tapi sepertinya ga akan keburu karena saya juga masih nambel ban. Akhirnya saya harus cancel, maaf ya adik-adikku..

Seharusnya hari ini saya juga ke SMP Bogor tempat penelitian tapi ternyata gurunya harus pergi ke puncak, jadinya saya ga jadi ngasih skripsi saya..
-----------
Setelah kejadian itu saya mikir dan sambil tertawa 'lucu banget hari ini'..

Diringkas
-bangun kesiangan
-gak mandi
-jilbab belom rapi
-nia jatoh
-ngebut dijalan dalam kondisi terdesak
-dapet ruangan digudang
-ban bocor
-nia dapet makanan pedes
-ga jadi ngisi mentoring
-ga jadi ke sekolah
-uang abis
-MANTAP

Harus tetap bersyukur Disetiap kejadian dan saya yakin ini semua atas rencana Allah..
Tinggal bagaimana saya harus dapat memahami ini semua.. :)
I Like it..

Alhamdulillah :)

-lianakumi-

NikmatNya..

Detik ini sungguh pekat..
Terangi dengan cahaya munajat..
Hangatkan dengan lantunan cinta kepadaNya..
Labuhkan dalam episode terakhir keharuan padaNya..

Robbi,
NikmatMu yang manakah yang dapat ku dustakan?
NikmatMu yang manakah yang dapat ku dustakan?
NikmatMu yang manakah yang dapat ku dustakan?
Tidak ada!!
Sungguh, nikmatMu begitu luas..

Setiap detak nafasku,
Engkau anugerahkan keberkahan..
Maka tidak ada kata seindah hamdallah..

KusertaiMu dalam setiap langkahku..

-lianakumi-

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.