Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

miss

Hari ini dapat ku pastikan bahwa aku sungguh merindukanmu..

Miss you now and forever..

Aku Bersyukur

Aku bersyukur hidup dikelilingi oleh orang-orang hebat dan luar biasa. Meskipun akunya belum bisa menjadi hebat tapi mudah-mudahan kehebatan mereka bisa menular padaku.. Aamiin

Aku bersyukur hidup dikepadatan interaksi. Meskipun kadang banyak terjadi kesalahpamahaman tapi disitulah letaknya aku belajar tentang memahami dan dipahami..

Aku bersyukur bisa merasakan nikmatnya pendidikan. Meskipun kadang merasa bosan dan jenuh tapi disinilah aku belajar menjadi seorang pendidik yang berusaha untuk memperbaiki diri dan lingkungan..

Aku bersyukur bisa merasakan tarbiyah. Meskipun butuh perjuangan untuk tetap bertahan sampai saat ini. Hingga aku bisa belajar dan merasakan nikmatnya mencintai dan dicintai Allah..

Aku bersyukur bisa dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa. Meskipun akunya belum bisa menjadi anak yang berbakti seutuhnya pada mereka. Tapi aku berusaha untuk BISA menjadi yang terbaik untuk mereka..

Aku bersyukur bisa bermimpi. Meskipun belum semua mimpiku terwujud dalam nyata. Tapi disinilah aku belajar serta berusaha bagaimana memperjuangkan apa yang seharusnya diperjuangkan serta berusaha untuk bisa menerima segala takdir dan ketentuanNya..

Aku bersyukur
Aku bersyukur
Aku bersyukur
Untuk segala kebaikan yang dilimpahkan olehNya..

Dengan rasa syukur inilah segala kesempitan dalam sekejap akan menjadi lapang..

Dengan rasa syukur inilah segala kesombongan lenyap seketika, memang tak ada yang pantas untuk disombongkan karena kita hanyalah manusia yang tak berpunya..

Dengan rasa syukur inilah aku belajar mencintai Tuhanku..

Semoga rasa syukur terus mewarnai hari-hariku, hari-hari kamu, dan hari-hari kita semua..

"Barang siapa yang bersyukur maka Allah akan tambahkan nikmat untuk hambaNya, tapi siapa yang kufur maka azab Allah sangat pedih"

-Liawati Anakumi-

Buku Ketiga [Antologi]

Alhamdulillah..
Loncat-Loncat..
Sujud Syukur..
Teriak-Teriak..
Senyum-Senyum..
----------------------------

Ini tanda-tanda yang empunya blog lagi sedih *eh maksudnya lagi bahagia hehehe dan memang betul ternyata saya lagi dalam kondisi yang sangat bahagia.. ^^.

Alhamdulillah, segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam yang hingga detik ini senantiasa melimpahkan keberkahan untuk hidup saya. Mungkin jika ditulis satu persatu nikmatNya, tak akan pernah cukup dan mampu untuk menampung kebaikan-kebaikan yang Allah berikan pada saya.. [Ibaratnya walau lautan sebagai tintanya dan daratan sebagai kertasnya dapat dipastikan semua tak mampu menampung segala kebaikan yang Allah berikan]..


Satu hal yang selalu saya tanamkan dalam hati bahwa Allah tak akan pernah tidur dan tak akan pernah  salah membuat skenario hidup untuk setiap hambaNya.. Oleh sebab itu saya selalu berusaha untuk berpositif thinking dan berdamai dengan takdirNya jika semua tak sesuai dengan harapan saya. Meskipun sangat sulit untuk dihadapi, tapi pasti bisa!!!

Berbicara tentang syukur dan skenario maka malam ini dapat dipastikan bahwa saya sangat bersyukur atas skenario indahnya. Mengapa demikian? jawabannya karena salah satu impian  saya dapat terwujud, mantafff!!! Alhamdulillah ^^

-------------
Kebahagian saya hari ini berawal dari  sebuah pengumuman yang mengejutkan.. woooowww *akuterkejut. Mari simak ceritanya hahahaha *norak

Udah sekitar satu minggu paket internet saya habis  alias  kosong, nah otomatis saya hanya mengandalkan wifi untuk mengakses internet.. hehehe *kasian ya.. Dapat dipastikan bahwa kalo ngenet pake wifi pasti buru-buru beda deh sama ngenet dirumah ketika lagi santai kaya dipantai *eh. Akhirnya untuk kelncaran informasi serta menambah wawasan #asiikk, saya memutuskan untuk mengisi ulang paket internet {bokek hahaha]. Segera saya menjelajahi dunia net alias internet dan tetep propgram yang pertama di browsing  adalah twitter wkwkwkkk lanjut buka-buka facebook [baca-baca status galau orang lain hahaha] lanjut buka youtube dan ngecek video saya udah berapa orang yang liat ternyata udah naik menjadi 63 views [alhamdulillah lumayan daripada lumanyun hihi] lanjut browsing safari liat info lomba dan pengumuman lomba hehehe [yang ini mah gak boleh ketinggalan] setelah itu buka facebook lagi, iseng-iseng buka salah satu profil seseorang yang kebetulan itu adalah panitia penyelenggara lomba menulis. Saya buka-buka profilnya dari atas sampe bawah tanpa kedip hahaha *lebay.

Tiba-tiba cursor saya berhenti pada salah satu postingan yang judulnya "Pengumuman peserta terbaik yang lolos dalam buku antologi kisah inspiratif dan puisi bertemakan Ramadhan". Kenapa saya tertarik dengan judul tersebut??!! jawabannya karena ternyata saya pernah mengirim naskah puisi ke lomb tersebut, otomatis saya kepo dong siapa aja yang lolos.. degdegdegan ^^.

Ada sambutan dari penyelenggara lomba tersebut, bla bla bla yang kurang lebih isisnya tentang ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang ikut berpartisipasi. Paragraf kedua diisi dengan juara satu, dua, dan tiga. Paragraf selanjutnya diisi dengan tulisan "naskah yang lolos di bukukan" dan sangat berharap ada nama saya  nyantol dipengumuman tersebut huhuhu. Pelan-pelan saya baca tanpa berkedip berusaha mencari nama Liawati - Rindu Ramadhan, sangat bikin dagdigdug ternyata nama saya gak ada *nangisbombay. Pasrah dan ya sudahlah [bondan prakorso mode on]. Tapi  saya masih penasaran, saya baca lagi satu persatu nama-nama yang tertera didaftar pengumuman tersebut, pelan, pelan, pelan, dan ternyata nama LIAWATI ada di no.urut 34 huuuaaahhh Alhamdulillah [ternyata tadi gak keliatan kalo ada nama liawati hahaha]. Tiba-tiba langsung berubah jadi mimik seneng dan  ceria hehehhe..

Alhamdulillah naskah puisi saya lolos untuk dibukukan, huuaahh super surprise!!!!

Nah, itulah alasan kenapa saya senang hehehe karena satu impian saya terwujud. Makasih ya Allah ^^.
Ini buku ketiga saya setelah lolos dalam buku potret kematian [belom terbit bukunya] dan dalam buku kisah kasih mentoring [udah terbit, silahkan cek ditoko buku terdekat anda hehehe]. Bahagia bukan main, karena ini adalah impian saya.. hore horee

Saya bersyukur dengan skenario yang telah Allah gariskan untuk hidup saya.. Allah sangat paham tentang kondisi hidup saya..

Makasih ya Allah, Engkau masih terus memberi kesempatan pada hamba untu tetap bermimpi dan Engkau pula yang memberi kesempatan pada hamba untuk mewujudkan mimpi itu. Alhamdulillah *_*


Buku Antologi ketiga ini tentang Kisah Inspiratif dan Puisi Ramadhan

yuuk yang mau lihat pengumumannya silahkan cek disini

Sekian Inpoh numpang lewat..
Bye
Assalamualaikum

-Liawati Anakumi-

Waiting Part 2

Curhat lagi ah ^^
--------

Setelah postingan kemaren bahas tentang curhat pastinya kali ini mau curhat lagi hihihi..

Tepat hari kamis jam 2 saya harus meluncur ke Jakarta untuk mengikuti tahapan kelima [bagi yang belum tahu tentang tahapan lima silahkan baca postingan sebelumnya hehehe]. Ternyata lagi-lagi harus membutuhkan ekstra kesabaran untuk mencapai finish, huaaahh..

Baiklah saya akan coba ceritakan tentang kegantengan *eh maksudnya kegentingan yang terjadi di hari kamis ceria ^^.

Sekitar jam 9 pagi, saya harus anter adek tercintah ke sekolah. Berhubung dia sedang UKK [Ujian Kenaikan Kelas] maka harus berangkat pagi-pagi. Hhhmmm sebelum berangkat, saya harus manasin si miohijau terlebih dahulu. Padahal biasanya gak pernah dipanasin kalo pagi-pagi hehehe berhubung udah 3 hari si miohijau ngadat alias agak eroorr [ga bisa distarter] akhirnya terpaksa saya pake selaan kaki. Ampun deh gak lagi-lagi pake selaan kaki, wooww bikin pegel dan sakit ^^. Setelah dipanasin dan disela beberapa kali, Alhamdulillah bisa nyala juga *hore. Saya langsung capcus meluncur ke Depok, ya seperti biasa hanya dengan kecepatan 40-60 KM/Jam aja huhahahaha gak bisa ngebut #payah. Setelah anter adek, saya bergegas balik lagi kerumah untuk siap-siap pergi ^^.

Setelah shalat zuhur, saya siap-siap untuk berangkat ke Jakarta karena memang jam 2 harus nyampe sana makanya saya berangkat sekitar jam 12.30. Karena menurur perkiraan, saya akan menghabiskan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk sampai tempat tujuan.

Setelah rapi dan wangi *asik hihi, saya siap berangkat dan menghidupkan si miohijau. Helm+Jaket+Tas udah nyangkut ditubuh saya tapi miohijau masih juga belom mau hidup. Hadduuh..

Satu, dua, tiga, empat, lima, enam, ....., ......., ....., ......, sembilan puluh sembilan hahaa [bukan lagi ngitung ya tapi lagi nyela miohijau berkali-kali] gak juga hidup. Keringet udah ngucur, waktu udah jam 1 siang haduuh tambah stress deh saya saat itu. Yang lebih kasiannya lagi, tetangga kanan kiri lagi gak ada jadi gak bisa minta tolong buat nyelain miohijau. Semakin memanas kondisi dan semakin pesimis karena belom juga hidup. Haduh haduh *nangisguling-guling

Karena udah terlalu panik, mungkin tenaga saya juga udah minim banget [rok kali minim hehehe] akhirnya saya langsung copot semua perlengakapan yang nempel ditubuh saya [tas+helm+jaket] dan setelah itu apa yang saya lakukan? Hahahha saya nekad dorong motor sampe ke bengkel #kasian. Sepanjang dorong motor, ternyata gak ada yang bantuin #kasianbangetsaya sampe-sampe keringet ngucur dari kening sampe ke pipi dan bayangin keringetnya gede-gede banget kaya biji jagung [majas hiperbola hehe] yang lebih kasian lagi wajah saya merah merona karena kecapean huhuhu.

15 menit dorong motor membuat saya pusing dan mual ^^. Alhamdulillah sampe dibengkel dan langsung di service, yang bikin parah jam ditangan saya sudah menunjukan pukul 01.30 huaaaaahhhh. Pernah gak ngeliat orang panik+gelisah+ngos-ngosan+capek+aus jadi satu??!! Pasti pernah dong, nah kurang lebihnya kondisi saya saat itu seperti itu. Kasian banget yaaa saya.. Hehehe

Alhamdulillah jam 01.35 motor kelar dan beres, but you know? Selain panik karena takut telat dan ternyata saya panik juga karena uang di dompet cuma ada 45.300 rupiah hahahhaa tambah melas aja deh saya, ketakutan biaya service melebihi uang yang saya punya hahahaha ^^. Alhamdulillah harga service gak lebih dari 45.300 hehehe *sujudsyukur..

Perjuangan dan degdegan saya gak sampe disitu aja tapi masih harus saya lalui sampai 55 menit kedepan. Hhhmm berangkat jam 01.35 dan saya harus udah ditempat jam 02.00, huaahh panik bin keleyengan. Tapi saya berusaha meyakini hati saya bahwa saya bisa sampe tempat tepat waktu karena ada pertolongan Allah *_*.

Tancaapp gas, apa yang terjadi??!! 80 KM/Jam huaaaahhhh ini yg kedua kalinya saya ngebut banget #kapok. Biasanya 40-60 ehh ini 80 gimana gak gemeteran ^^. Sepanjang jalan cuma komat kamit berdoa sama Allah biar dimudahin dan dilindungi dijalan. Kalo bukan karena terpaksa mungkin saya gak mau ngebut kaya gini ^^.

Sujud syukur nyampe tempat jam 02.10, gpp deh telat 10 menit yang penting judulnya nyampe jam 2 [lewat] hehe. Kalo si miohijau bisa bicara mungkin dia akan teriak "pelan-pelan" *_*.

---------------
Masih dengan nafas ngos-ngosan+haus, saya bergegas ke lantai atas. Jengjengjengjeng ditahap keenam ini banyak pelajaran yang bisa diambil. Saya sangat bersyukur bisa dipertemukan dengan orang-orang hebat+profesor, wiiihh mantafff.

Sejam, dua jam, belom selesai juga. Padahal saya harus privat jam 3 sore, waduuh mana keburu ini. Tadi udah sedikit lega karena masa paniknya udah mulai hilang nah loh sekarang paniknya muncul lagi, karena udah jam setengah 4 belom kelar juga.. hiks hiks.. yowes saya coba kompromi dengan diri sendiri biar gak keliatan paniknya, ya seperti biasalah ya diselingi dengan ketawa-ketiwi gak jelas hehhe *_*.

Jam 4 teng, Alhamdulillah selesai dan lagi-lagi saya harus tancap gas dengan kecepatan 80 KM/Jam karena privat udah telat banget, *tariknafaskenceng.. Akhirnya Jam setengah 5 bisa nyampe tempat, jadi telat setengah jam.. haduuh haduuhh ^^.

--------------
Tahap enam selesai dan saatnya berteriak "Alhamdulillah kelar", eehh tapi ternyata hari kamis diminta dateng lagi buat TOEFL hahahaha saya kira hari ini udah terakhir ternyata masih ada toh haduh haduh.. masuk tahap tujuh [dinikmati sajalah] ^^.

Selamat datang TOEFL [hari yang paling tak menyenangkan sepertinya bertemu dengan TOEFL, hahahha]..
Tapi saya senang bisa kembali membuka buku-buku english untuk belajar hehehe ^^.

Pray for best result..
Allah please answer my doa.. *_*

Terima kasih ya Allah atas kesempatan ini, karena banyak pelajaran berharga yang kulewati dalam perjalanan ini. Sangat amat bersyukur bisa melewati ini semua..

 Karena hidup ini adalah perjuangan, ketika saya selalu mendapatkan apa yang saya inginkan maka saya tidak akan pernah merasakan bagaimana nikmatnya bersabar dalam berjuang, bagaimana nikmatnya melewati onak duri, bagaimana nikmatnya melewati batuan terjal.. Segala sesuatunya perlu di syukuri *_*.

Selalu berpositive thinking..
Semangat!!!!

Sekian numpang nyorat nyoret..
Bye
Assalamualaikum

-Liawati Anakumi-

Waiting

Mau curhat ah ^^
--------

Hari ini genap sudah memasuki tahapan yang ke empat setelah dua minggu kemarin berusaha untuk berjuang sampai titik darah penghabisan *limited #lebay. Ternyata prosesnya gak semudah yang saya bayangin, huaahh butuh waktu yang panjang untuk meraih ini  semua. Agak sedikit pesimis setelah mengikuti tahap ke empat kemarin, karena ada satu bidang yang kurang saya kuasai, you know? lagi-lagi harus berhadapan dengan yang namanya bahasa inggris *nangisguling-guling. Bidang yang satu ini sangat amat sulit di mata saya, mungkin saya cuma plenga plengo kalo ada yang speaking in english [plengaplengo = terpesona] hahaha. Dalam hati selalu berujar "coba dulu suka dengan pelajaran bahasa inggris, mungkin jadinya gak beginikan" ya sudahlah nasi sudah menjadi cucur *eh maksudnya bubur ^^.

[gak perlu disesali, masih ada waktu untuk belajar] --> Menyemangati diri sendiri *_*

Fine, stage one, two, three, four, finished!! Now waiting for result, may Allah given best result for me. Aamiin [speak in english hehehe cuma bisa sepatah dua patah kata hahaha]

Ok balik lagi ke bahasa semula yaitu bahasa Indonesia tercintah, karena saya asli Indonesia jadi kudu wajib berbahasa indonesia hahahha spek doang *ngeles kaya bajaj ^^.

Intinya saya belajar tentang bersabar!! semua akan indah pada waktuNya kok, jadi jangan khawatir yang penting udah usaha dan doa, ya serahkan aja sama Allah untuk hasilnya..

Sepertinya harus melewati beberapa tahapan lagi untuk mencapai garis finish yang sesungguhnya, wooww semangat lia!! jalan ini masih panjang, jangan  berhenti ditengah jalan, ayoo selangkah lagi!!

eniwey, setelah mencapai tahap keempat dan kemaren dapet kabar gembira, ayooo apa? kasih tau gak ya??!! hahaha #kepo. Ok, saya diminta maju tahap kelima, wooooww super dagdigdug *sujudsyukur. Tahap kelima ini mungkin gak ya tahap akhir? aahh sepertinya belom deh. hhmm ya sudahlah.. Hanya bisa berdoa semoga di tahap lima ini bener-bener diberi kemudahan sama Allah, diberi kelancaran lisannya dalam berbicara, diberi kekuatan, aamiin
---------------------

Postingan kali ini gak begitu penting dan gak jelas kronologisnya hehehe maklum udah siang belom makan jadi ngaruh ke otak ^^ #gakpenting. Intinya saya mohon doa ya dari pembaca setia ALMasyuq [ada ya pembaca setia juga ya? hehehe *loncat-loncat] semoga diberi kemudahan dan hasil terbaik dariNya.

Saya sangat yakin Allah Maha Mengetahui segala sesuatunya bahkan lebih dari yang saya tahu. Jadi apapun keputusan Allah, Insya Allah itu yang terbaik untuk saya. Sekeras apapun saya berusaha tapi kalo Allah belum berkehendak ya pastinya mustahil terwujud, iya kan??!!. Masih terus berdoa semoga lancar dan bisa mencapai finished dan hasilnyapun membahagiakan, bukan buat saya saja tapi buat orangtua..  Aamiin

POSITIF THINKING DENGAN RENCANA ALLAH ^^

"Ketika segala sesuatunya didapat dengan penuh perjuangan maka akan sulit untuk dilepas"

Sekian dulu..
Bye
Assalamualaikum

-Liawati Anakumi-

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.