Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Pesona Alam dan Kuliner Sumatera Selatan

Tentunya sebagai warga Indonesia kita semua akan mengakui bahwa Indonesia memiliki beragam keindahan alam, dari sabang hingga meroke. Sepakat? Jika tidak percaya coba saja telusuri satu persatu, ternyata buktinya memang benar Indonesia itu kaya akan objek wisata. Jutaan keindahan dan keelokan wisata yang ada di Indonesia, ternyata salah satunya terdapat di Sumatera Selatan. Ya, Sumatera Selatan ini merupakan provinsi yang beribukotakan Palembang. Perlu kita tahu bahwa pesonanya tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata yang lainnya yang ada di Indonesia.

Sumatera Selatan termasuk kedalam kategori yang memiliki iklim kemarau pendek, sehingga tidak pernah kekurangan air. Hal itu ditunjukan pula dengan keberadaan Sungai Musi ditengah-tengah Kota Palembang. Pesonanya sungguh membuat hati tentram ketika melihat air mengalir dan diatasnya dihiasi Jembatan Ampera. Kerlap kerlip lampu malam menambah eloknya pesona sungai alami ini. Sungai Musi dan Jembatan Ampera seakan tak dapat terpisahkan dari Sumatera Selatan karena merupakan simbol unik dan elok. Jadi Siapapun yang datang kesana pasti akan memuji keindahannya. Tidak akan pernah rugi dan menyesal setelah berkunjung ke tempat ini. Ya, Inilah pesona alam Sumatera Selatan.

Siapa yang tak kenal Pulau Kemaro? Pulau elok yang konon terbentuk dari gundukan tanah dalam legenda puteri kerajaan Sriwijaya. Pulau Kemaro ini adalah salah satu Delta dari Sungai Musi. Pulau kemaro ini terkenal dengan negeri ginseng china dan pusat perayaan Cap Go Meh. Pulau ini pun sangat indah, disekililingnya dikelilingi oleh air yang menyegarkan. Siapapun yang datang kesini pasti Ingin balik lagi dan tak akan pernah rugi..

Masjid Agung Palembang merupakan satu dari wisata budaya yang ada di Sumatera Selatan. Arsitekturnya merupakan gabungan dari Indonesia, China, dan Eropa sehingga terlihat lebih menarik dan menajubkan. Tempat Sembahyang umat islam ini juga dijadikan sebagai tempat wisata yang sangat amazing!! Selain beribadah, kita juga dapat menikmati pemandangan yang ada disekitarnya. Ukuran masjid yang cukup besar dan arsiteukturnya yang unik membuat pandangan mata tak bisa teralihkan.

Ternyata bukan saja didaerah bogor yang terdapat air terjun indah, tapi di Sumatera Selatan juga terdapat wisata alam yang sangat menyegarkan yaitu Air Terjun Lematang. Alam hijau ini membawa kesejukan tersendiri untuk para wisatawan. Dikelilingi oleh bukit-bukit hijau dan dialiri oleh air yang mengalir deras. Sering kali dikunjungi sebagai sarana olahraga bagi pencinta olahraga air dan pecinta alam seperti panjat tebing ataupun camping. Ketika berada di Air Terjun Lematang ini seakan berada di Syurga Dunia. Amazing !!

Beranjak dari Pesona Alam, mari kita telusuri Pesona Kuliner Sumatera Selatan. Kuliner merupakan bagian terpenting dari sebuah kota, karena pengunjung manapun pasti ia akan mencari makanan khas daerah tersebut. Siapapun wisatawan yang datang ke Sumatera Selatan pasti mereka akan mencicipi makanan yang satu ini yaitu Pempek (makanan yang diolah dari ikan dan sagu) dicampur dengan kuah lezat. Pempek memang makanan khas palembang, mungkin kita semua sudah sangat sering mendengarnya dan sangat sering mencicipi. Lain lagi dengan makanan-makanan yang satu ini, ternyata tidak kalah juga dengan pempek yaitu tekwan, pindang tulang, pindang patin, berengkes, sambal jokjok dan tempoyak. Ternyata memiliki rasa yang memikat dan pastinya membuat kita ketagihan untuk mencicipi kembali.. Mantafff..

Disisi lain kita bisa menikmati pesona lainnya seperti wisata alam yaitu bahari, sungai, pantai, air terjun, hutan, gunung ; wisata budaya yaitu upacara adat, seni pertunjukan ; wisata kuliner ; wisata olahraga ; wisata religius dsb. Gak akan pernah rugi untuk mampir menikmati pesona sumatera selatan, yang ada kita ketagihan untuk kembali datang.
Semoga sampai detik ini Sumatera Selatan masih tetap terjaga keindahannya..

Tidak dipungkiri keindahan ini semua tetap terjaga karena ada campur tangan dari pemerintah-pemerintah hebat atas kerjanya yang turut mengembangkan dan melestarikan serta menjaga pariwisata yang ada di Sumatera Selatan. Hingga saat ini Sumatera Selatan masih dikenal dengan keelokan dan pesona alamnya.

Bermula dari Status Update

Hari ini lagi iseng-iseng buka Social Media kemudian melihat banyak status update orang-orang diberanda dan timeline, alhasil ini membuat saya cengar cengir sendirian, kadang bertanya-bertanya, kadang kepo, kadang lucu, kadang ikut termotivasi, kadang ikut kebawa galau, kadang dan kadang.. (~_~)

Status updatenya beragam mulai dari yang gaslaw alias galau, sedih, seneng, duka, khawatir, kesel, marah, nangis, semangat, ataupun tentang motivasi..
Menurut saya itu sih wajar, gpp. Setiap orang punya bentuk ekspresi yang berbeda-beda terhadap apa yang dirasa..

Ngomong-ngomong tentang status update, saya berkesempatan membaca salah satu status yang ditulis murid saya dan menurut saya ini status sangat memotivasi. Kurang lebih isinya seperti ini :
"Jangan risaukan komentar sinis orang yang iri, itu adalah resiko menjadi orang yang berhasil diantara jiwa-jiwa yang kerdil"

Keren kan statusnya? Saya ga peduli entah itu dia copas ataupun kata-kata sendiri, yang terpenting ini status udah membuat saya buka mata..

Ya memang Sunatullahnya hidup ini berpasangan. Ada yang kaya dan ada yang miskin, ada yang berhasil dan ada yang tidak, ada yang baik dan ada yang jahat, ada yang bersyukur dan ada yang kufur, ada hidup dan ada mati, ada neraka dan ada syurga, ada yang suka dan tidak suka. Ya inilah hidup..
Jadi siapapun orang-orang yang iri terhadap diri kita, berarti sebenernya mereka ingin menjadi seperti kita atau ingin memiliki apa yang sudah kita punya.. So, Ayoo para blogger persembahkan yang terbaik untuk hidup kita..

Mengejutkan

Raut wajahmu kusut dan layu..
Hening dan diam membisu..
Tanpa ada satu katapun terucap dari bibirmu..
Tiba-tiba saja kau menangis mengadu..
Air matamu tumpah ruah dihadapanku..

Gemetar raga dan hati ini..
Menyaksikan air mata membasahi pipi..
Ada tanya dalam hati
"mengapa kau menangis umi?"
Ini tak biasa terjadi..

Kudekap erat tubuhmu
Kubisikan kata-kata ditelingamu
"berceritalah padaku, hidupku ada untukmu, Lepaskan rasa penat dan pilu, semoga Allah selalu menjagamu"
Hatikupun ikut menangis dan sesak melihat keadaanmu..

------------

Sebenernya kejadian ini bener-bener jarang banget terjadi. Kalaupun umi nangis, itu hanya nangis sedih, ngeluarin sedikit air mata.. Tapi bener-bener kali ini berbeda. Tiba-tiba pulang dari suatu tempat, sampe rumah langsung nangis kejer.. Sampe sesenggukan..
Seketika refleks dan sangat kaget melihat kejadian itu. Hhmmm
ikutan nangis juga jadinya, sambil bengong karena bingung (~_~)

--------

ku bersaksi takkan pernah menyerah untuk berikan yang terbaik untukmu..
kubersaksi takkan pernah menyesal memiliki wanita terhebat sepertimu..
ku bernafas hanya untuk buatmu bahagia..
Semoga Allah selalu melindungimu umi..
anak-anakmu akan menjagamu hingga kami tutup usia.. Insyaallah

-Liawati Anakumi-
25 April 2012, Bumi Allah

Buat yang disana KangenBand

Buat yang disana, yang sekarang sedang sibuk. Apa kabarnya ya?
Lama tak bersua dan tak ada kabar.. (~_~)

Ayoo tetep semangat, aku doakan dari jauh biar semua yang diharapkan cepet terkabulkan..

Jangan pernah menyerah, jangan pernah mundur, jangan pernah pesimis, jangan pernah takut, dan jangan pernah khawatir. RencanaNya pasti akan indah, don't worry!!

Bangkitkan kembali semangat yang dulu pernah ada, jangan lemah. Insya Allah ada jalan ('_')

Siap melangkah?
Allah selalu punya kejutan-kejutan yang luar biasa..

Menyerahlah jika peluang benar-benar sudah habis. Tapi selagi masih ada satu harapan, Raihlah dengan kerja keras dan kamu pasti SUKSES.

-Liawati Anakumi-

Nb : KangenBand maksudnya bukan nama group band asal lampung itu loh ya.. Ini hanya istilah saja..

------------

"Kalau lagi sibuk begini, jadi kepikiran terus malah jadi berlebihan. Khayal ini terlalu tinggi.. Ini adalah pendewasaan, tidak pernah menyalahgunakan yang sudah ada justru ini sebagai kekuatan untuk lebih dekat dengan-Nya "

Semoga ada kesempatan untuk bertemu, sebelum tutup usia..
Semoga saya bisa tersenyum melihat kekuatan yang dahulu kembali..

-Liawati Anakumi-

Adakah yang mendoakan saya?

Saat ini tepat pukul 23:45 , 15 menit lagi waktu menunjukan pukul 00:00. Rasanya sepi banget, hanya terdengar suara jangkrik yang mengikik dan sepoi angin yang mendesir..

Entah kenapa malam ini saya teringat dengan orang-orang yang lebih dahulu menghadap Sang Khaliq. Ketika membuka salah satu account di facebook yang pemiliknya sudah tiada, ternyata subhanallah Doa masih terus mengalir di wall beliau. Padahal jika terhitung, beliau meninggal sudah hampir setahun yang lalu..

Sangat terasa sekali doa-doa tulus yang mereka lantunkan untuk almarhumah. Bukan karena tuntutan dari keluarga almarhumah untuk terus mendoakan beliau tapi memang karena kecintaan mereka pada beliau, karena beliau termasuk orang yang luar biasa, karena beliau sosok yang tangguh dan baik hati.. Saya sangat yakin ada ribuan orang disana yang mendoakan, termasuk saya..

Kemudian saya berfikir dan bertanya-tanya dalam hati
"apakah nanti ketika saya tutup usia, adakah yang mendoakan saya?"
"berapa banyak keluarga, teman, saudara yang mengantarkan jenazah saya hingga keliang kubur?"

Memang benar ternyata ketika kita dalam kondisi yang rapuh, salah satu obatnya adalah mengingat kematian.. Pun, kematian bukan hal yang tabuh untuk dibicarakan, para sahabat Rasulullahpun ketika kondisinya melemah mereka akan ingat kematian untuk mencharger kembali semangat yang luntur..

Allah mengtakdirkan saya untuk mengingat Almarhumah, sehingga saya mengingat kembali tentang kematian yang entah kapan tibanya. Hanya Dia yang tahu hidup dan mati HambaNya..

Semoga selalu ada kesempatan untuk memperbaiki diri..

-Liawati Anakumi-

Maha Karya-Nya

Mekkah dan madinah itu bener-bener indah ya..
Maha Karya dari Sang Pencipta sangat luar biasa. Baru liat digambar aja udah bikin merinding karena keindahannya, apalagi kalo bener-bener berada disana dan menyaksikan langsung Maha KaryaNya, huaahh pasti nangis tak tertahankan..

Saya sendiri belum pernah menginjakan kaki di mekkah dan madinah, tapi udah banyak denger cerita dari orang-orang yang pernah berkunjung ke Baitullah dan cerita dari mereka yang pernah datang langsung ke Baitullah sangat amat bikin gemeter dan bikin mupeng (muka pengen : red).

Walau belum dikasih izin sama Allah untuk berkunjung ke mekkah dan madinah tapi setidaknya Allah udah ngasih izin buat saya untuk selalu memiliki impian berkunjung kesana.. (~_~)

Semoga Allah memberi kesempatan untuk saya berkunjung ke Baitullah bersama keluarga sebelum tutup usia..

-Liawati Anakumi-

Curhatan Malam

Malam ini tepat pukul 00:00 belum juga mata gantuk, belum juga mata bisa tertutup.. Hhmm ini bukan karena insomnia, bukan karena lagi bokek ataupun bukan karena belum makan.. (~.~)

Sejenak merenung (^_^)..
Rupanya sedang ada yang dipikirkan!!
Heuheuheu, mencoba mengenali perasaan sendiri dan memahaminya. Sepertinya sedang butuh dipahami, ya memang ada waktunya untuk memikirkan diri sendiri. Lepas sejenak dari permasalahan orang lain, fokus ke diri sendiri dulu.. Sebentaaarr ajaa (~_~) it's ok kan? Kalo udah stabil, baru balik lagi mikirin masalah orang lain.. Oya, ini bukan #kepo ya sodara-sodara, tapi bagian dari profesi (~_~)..

Teriak dulu deh sebentar
Huuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaahhhhhh
Huuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaahhhhhh
Huuuuuuuuuaaaaaaaaaaaaahhhhhh

Gpp deh teriak lewat kata-kata, daripada teriak beneran ditengah malem gini nanti disangka kesurupan, seisi rumah pada bangun #gawat (^_*)

Habis teriak, sedikit lebih lega.. Hhmmm langsung #tariknafas kemudian hembuskan..

Heniinngg sejenak..
Tiba-tiba.......
ambil tisu, ngelap airmata
*sesenggukan
disamping sisi sanguinis dan plegmatis yang ada didiri saya, ternyata memang punya sisi melankolis.. (-.-)

Make a wish
Semoga ini semua cepet terselesaikan
(sambil memejamkan mata dan mengangkat kedua tangan)..

Allah yang selalu nguatin, biar ga drop..

"Dibalik Kesukaran pasti ada kemudahan, dibalik kesukaran pasti ada kemudahan"

"Allah tidak menguji hambaNya diluar kemampuannya"

"akan selalu ada pelangi ditengah pekatnya awan hitam"

"Allah memberi apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan"

Langsung kekamar mandi, wudhu. Merapat kepada Sang Maha Pencipta..
Lagi-lagi Mengadu kepada yang lebih Tahu..

Sekian---tobecontinue---

-liawati anakumi-

Sejarah Nama

Liawati Anakumi

Ya, ini nama pena saya!! Orang-orang sekitar memang lebih kenal dengan nama ini dan yang lucunya lagi banyak persepsi yang berbeda-berbeda terkait nama saya ini.. Hhee (~,~)

Komen orang-orang terkait ANAKUMI :

Anakumi pasti nama jepang ya, keren iiihh namanya. Pasti kamu suka banget sama jepang ya (1)

Anakumi nama apa sih? Kok baru denger ya? (2)

Anakumi nama asli kamu ya? (3)

Anakumi itu marga bukan? (4)

Kaka, boleh aku nanya ga? | iya, mau tanya apa? | Dan pertanyaan ini cuma kaka yang bisa jawab | iya, apa?| Anakumi itu artinya apa ya ka? | gubraaaakkk, kirain mau nanya serius (5)

Salah satu murid saya berkata : Bu, aku buatin baju-bajuan jepang buat ibu lia untuk kenang-kenangan karena aku tau ibu suka banget sama jepang | kok bisa bilang saya suka jepang? *sambil garuk2 kepala | iya, karena nama ibu aja ada Anakumi nya jadi pasti itu kan nama jepang | hening, nyengir, tepok jidat ada-ada aja hhee makasih yaa muridku (6)

Padahal saya sama sekali ga suka jepang (^_^)

Yang anehnya pertanyaan serta komentar itu selalu terlontar setiap kali mereka lihat dan baru pertama kali kenal saya.. Berapa ratus ya yang nanya hheee #lebay

-----------
Karena nama saya terlalu singkat yaitu LIAWATI. Jadi setiap kali membuat account di socmed (Facebook, Twitter, G+, dll) harus ada last namenya, karena nama liawati terlalu singkat dan ga punya last name. Sebenernya kalopun harus dipisahkan menjadi LIA (spasi) WATI, bisa aja sih kan jadi ada last namenya tapi sayangnya saya ga bersedia kalo nama liawati harus dipisahkan antara lia dan wati. Kayanya gimana gitu kalo dipisahkan, ga bagus hhiii (^.^). untuk menghindari pemisahan nama tersebut dan saya bisa buat account berarti mau gak mau saya harus buat nama tambahan dibelakang nama asli saya hheee (*.^). yowes saat itu pula saya tambahin nama belakang saya dengan Anakumi, jadi nama saya Liawati Anakumi.. Hhoorreeee #sujudsyukur :)

----------

Sebenernya anakumi itu adalah gabungan dari dua kata yang kemudian saya jadikan satu.
Anak
--------> Anakumi
Umi

Umi itu adalah bahasa Arab yang artinya mama, mami, bunda, ibu, emak. Jadi, sama aja kaya anakmama, anakibu, anakemak, anakmami, anakbunda, hayoo anak apa lagi? Hhiii :p

Nah, jadi anakumi itu bukan nama marga, bukan nama asli, apalagi bukan nama jepang.. Hhiii

--------

Saya bangga bisa jadi Anakumi, pastinya temen-temen juga banggakan jadi Anakumi, Anakmama, Anakmami, Anakbunda, dll.
oya, nama liawati anakumi cuma ada dilingkup socmed aja hhee, kalo di KTP + Akte + KTM + identitas resmi lainnya ya tetep pake nama asli yaitu LIAWATI (~_^)

--------

Sekian Sekilas Inpoh

-Liawati Anakumi-

Kisah Kita

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja buku yang kupunya tak mampu menampung semua cerita..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja tinta yang kupunya tak mampu menggoreskan huruf kata perkata..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja aku yang lebih dahulu akan menangis membasahi mata..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja lautan air mata akan setia bersama..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja perasaan emosi tak tergambarkan dalam wujud nyata..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja sepoi angin tak hentinya berdesir dan bertanya..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita, mungkin saja ada rasa yang selalu ingin bersama..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kiya, mungkin saja ada jingga yang selalu menoreh senja..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita..

Andai saja dapat kurangkum semua kisah tentang kita..

Andai saja, andai saja, dan andai saja..

Karena memang tak akan bisa terangkum dalam kata, selamanya sudah melekat dalam hati dan jiwa..

Semoga utuh dan kokoh dalam balutan cintaNya..

-Liawati Anakumi-

Karena Ukhuwah

Seutuhnya tentang rindu yang selalu ingin bertemu..

Karena ukhuwah adalah telaga bagi batin yang rindu kesejatian cinta..

Karen ukhuwah adalah pengikat hati yang saling bertaut untuk taat kepadaNya..

Karena ukhuwah adalah tempat berbagi dan memberi..

Karena ukhuwah adalah tempat untuk saling menguatkan..

Karena ukhuwah, kita bisa saling bergenggaman..

Karena ukhuwah, kita saling menopang..

Karena ukhuwah, kita saling mencinta..

Karena ukhuwah adalah satu dari banyaknya keagungan karya alam..

Karena ukhuwah bukan sekedar teman dan kawan tapi tentang persaudaraan..

Karena ukhuwah memiliki kekuatan yang lebih dari saudara sedarah..

Karena ukhuwah selalu mengikat pada cintaNya..

Karena ukhuwah, aku berdiri disini hingga saat ini..

Nb :
Ikatan persahabatan/persaudaraan, dalam islam disebut ukhuwah

-liawati anakumi-

Berkah Naik angkutan umum

Panas yang terik mengantarkanku utk terus berjalan menelusuri kampus. Hari ini agak berbeda dalam perjalanan, biasanya bawa motor tapi kali ini naik angkutan umum karena #miohijau lagi dipake sama ayah..

Sebenernya panas dan males kalo pergi jauh harus naik angkutan umum, selain karena panas, karena harus gonta ganti angkot/bus, karena harus desek-desekan, ngetem dan yang paling penting karena ongkosnya mahal sekitar 4 kali lipat dari pada bawa motor hhee maklum rumah dipelosok.. Bisa dibayangin?? :p

Mungkin saya pikir lebih enak bawa motor, berangkat ga usah keburu-buru, lebih cepet sampe, ga desek-desekan, dan yang lebih penting adalah lebih irit..hheee ya cuma agak sedikit item aja kulitnya :p

Disela-sela perjalanan yang lama naik angkutan umum, ternyata ada keberkahan dan nikmatNya tersendiri.. Hhhmmm
diangkutan umum saya bisa dapet amalan, diantaranya bisa baca almatsurat kubro, tilawah, infak, belajar bersabar, belajat berbagi, belajar memahami, tidur dan banyak lagi hal lainnya yang mungkin ga bisa saya dapetin waktu bawa motor..

ga ada yang ga bermanfaat, semua bermanfaat dimanapun kita berada..

-bus 84, depok pulogadung-

Wisuda wisuda

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam, yg sampai detik ini senantiasa melimpahkan berkahNya kepadaku..

Allah, terima kasih karena Engkau selalu memberiku kesempatan untuk berharap dan bermimpi. Terbukti hingga detik ini dari jutaan impianku kini ada satu impian yang sudah terwujud dan dapat kucoret dari deretan impianku. Ya, impian itu sudah terwujud. Apalagi kalo bukan WISUDA. Tepat tanggal 24 maret 2012, Engkau memberiku kesempatan untuk duduk diantara deretan orang-orang yang mengenakan toga dan menggenggam ijazah.. Bangga luar biasa ketika aku menjadi bagian didalamnya..

gelar sarjana kini sudah melekat dibelakang namaku, aku cukup bahagia karena perjuangan 4 tahun menjadi mahasiswa selesai sudah..
-------
Blogger, Saya mau share sedikit tentang proses wisuda maret lalu.. Hhee
Proses yang membuat jutaan rasa bercampur menjadi satu. Rasa senang, bahagia, sedih, bangga, surprise, haru, dsb..
-----
Wisuda Semester ini berlangsung di JI EXPO, kalo kata orang-orang ini adalah wisuda termewah dibanding tahun-tahun sebelumnya.. Mengapa tidak? Karena fasilitas yang diberikan juga cukup baik dan memuaskan meskipun ada beberapa kekurangan..
------
Jam 7.00, wisudawan harus udah duduk didalam ruangan alias harus udah sampe tempat acara. Bayangin orang-orang yang rumahnya jauh, pastinya berangkat pagi-pagi buta dari rumahnya. Ya, termasuk saya juga harus berangkat pagi untuk menghindari macet dan telat..

Jam 04.00, aa (sebutan untuk kaka saya) dan ka nunu (istri aa) udah berangkat dari rumah mereka menuju rumah saya. Mobil melaju hingga sampai rumah saya sekitar jam 05.00, ya saat itu saya masih sibuk dengan diri saya sendiri. Maklum harus pake kebaya dan sedikit bedakan hheee.. Yang membuat lucu adalah karena saya jarang sekali make up maka dapat dipastikan bahwa saya tidak punya peralatan make up hheee.. Pagi-pagi udah pada riweuh sendiri. Umi riweuh/ribet dengan kebayanya yang kekecilan, ayah riweuh dengan kemejanya yang ga cocok sama jas, nisa (adik saya) riweuh dengan rambutnya yang bingung mau diapain, dan saya riweuh nyari perlatan make up umi saya. Sampai jam 05.30 akhirnya kita semua berangkat, dan alhasil saya pake toga dan jilbab dimobil.. Sedangkan nisa harus dikuncir dimobil juga hhee
Mata masih ngantuk, alhamdulillah jalannya lancar tanpa pake macet.. Seperti biasa aa selalu bawa mobil dengan kecepatan tinggi alias ngebut, alhasil yang tadinya saya mau tidur malah ga bisa.. Yowes, main hp aja deh.. Sms linda 'lin, nanti bawa lipstik ya, aku ga punya lipstik,hhee makasih ya say' Hheee malu-maluin ya saya, lipstik aja sampe minjem. Sebenernya umi saya punya tapi warnanya itu loh merah ngejreeeeenngg, mana PD saya pake lipstik warna begituan..
--------
Alhamdulillah sampe tempat acara ternyata masih pagi alias jam 06.30.. Sebelum turun dari mobil, saya rapi-rapi jilbab dan toga dulu. Belum menginjakan kaki ke tanah, tiba-tiba banyak fotografer alias tukang foto pada nyamperin saya. 'mba, foto dulu mba mumpung masih pagi, cuma 20ribu mba, nanti hasilnya dikirim kerumah'
Saya hanya tersenyum sambil berkata 'maaf pak, nanti aja ya. Makasih' seketika tukang foto mencari target yg lain.
Masa iya, fotonya dikirim kerumah..hhee

sebelum menuju ruangan, saya dan keluarga foto-foto sebentar didepan mobil.. Jeprat jepret jeprat jepret..
-------
saya bergegas menuju ruangan dan ternyata dari sekian banyak orang yang ada, saya hanya bertemu linda seorang hhee
Foto-foto dulu deh kita berdua dan bayangkan sodara-sodara, Wisudawati yang ada disini cantik-cantik banget dengan make up yang tentunya pada disalon dan model jilbab yg beragam.. Manteeep!! Yang pasti saya merasa menjadi orang yang dekil sendiri karena tidak make up seperti mereka dan dengan model jilbab yang standar.. :( tapi gpp lah tetep PD aja, natural aja ya (nyenengin diri sendiri) hheee
------
Akhirnya detik demi detik ruangan terisi oleh para wisudawan/wati. Saatnya prosesi sakral dimulai. Saya mencoba mengikuti acara dengan khidmat.

Heningg
--------
Ketika disalah satu acara ada proses pembacaan puisi dari mahasiswa. Ya, saat itu pula air mata saya tumpah ruah. Saya menangis dan tak tertahankan..
Saat itu pula saya sedang membayangkan perjuangan orangtua saya hingga saya bisa menjadi seperti ini. sampai detik ini saya belum bisa sepenuhnya memberikan kebahagian untuk mereka..
Saat itu pula saya harus meninggalkan kampus tercinta, dimana banyak proses pembelajaran untuk hidup saya. Banyak kenangan yang tak terlupakan bersama kawan-kawan. Dan disini saya belajar menjadi mahasiswa sesungguhnya..

Saya kembali menangis dan terharu..
--------
acara inti selesai, waktunya kumpul dengan keluarga dan teman-teman..
banyak ucapan selamat yang terlontar dan tak sedikit pula doa yang dilantunkan oleh mereka untuk saya..
Alhamdulillah, makasih yaa
-------
jam 12.00 teng, saya bergegas menuju mobil. Kaki rasanya mau copot, pegeeeelll pisan..
Lalu, Kami sekeluarga menuju kampung halaman untuk bertemu nenek saya, karena jarang-jarang ngumpul sekeluarga, mumpung ada kesempatan ya harus digunakan.. :))
Langsung tancap gassssss
-------

Alhamdulillah seneng banget hari itu..
Bener-bener luar biasa..
ada haru dan bahagia atas semua ini, atas nikmat dan kesempatan ini..
------

Ku aminkan doa tulus mereka untukku. Berharap para malaikat ikut mengamini dan Allah mengabulkan..

Ya Allah, terimakasih atas rahmatMu..
Terimakasih atas nikmatMu..
Terimakasih atas rencana indahMu..
Jangan Kau cabut harapan dan kebahagianku, hingga aku bisa mewujudkan 'next dream'..
Terimakasih telah memberiku kesempatan untuk merangkai impian..

Special Moment
24 Maret 2012
-Liawati, S.Pd-

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.