Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Wisuda wisuda

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam, yg sampai detik ini senantiasa melimpahkan berkahNya kepadaku..

Allah, terima kasih karena Engkau selalu memberiku kesempatan untuk berharap dan bermimpi. Terbukti hingga detik ini dari jutaan impianku kini ada satu impian yang sudah terwujud dan dapat kucoret dari deretan impianku. Ya, impian itu sudah terwujud. Apalagi kalo bukan WISUDA. Tepat tanggal 24 maret 2012, Engkau memberiku kesempatan untuk duduk diantara deretan orang-orang yang mengenakan toga dan menggenggam ijazah.. Bangga luar biasa ketika aku menjadi bagian didalamnya..

gelar sarjana kini sudah melekat dibelakang namaku, aku cukup bahagia karena perjuangan 4 tahun menjadi mahasiswa selesai sudah..
-------
Blogger, Saya mau share sedikit tentang proses wisuda maret lalu.. Hhee
Proses yang membuat jutaan rasa bercampur menjadi satu. Rasa senang, bahagia, sedih, bangga, surprise, haru, dsb..
-----
Wisuda Semester ini berlangsung di JI EXPO, kalo kata orang-orang ini adalah wisuda termewah dibanding tahun-tahun sebelumnya.. Mengapa tidak? Karena fasilitas yang diberikan juga cukup baik dan memuaskan meskipun ada beberapa kekurangan..
------
Jam 7.00, wisudawan harus udah duduk didalam ruangan alias harus udah sampe tempat acara. Bayangin orang-orang yang rumahnya jauh, pastinya berangkat pagi-pagi buta dari rumahnya. Ya, termasuk saya juga harus berangkat pagi untuk menghindari macet dan telat..

Jam 04.00, aa (sebutan untuk kaka saya) dan ka nunu (istri aa) udah berangkat dari rumah mereka menuju rumah saya. Mobil melaju hingga sampai rumah saya sekitar jam 05.00, ya saat itu saya masih sibuk dengan diri saya sendiri. Maklum harus pake kebaya dan sedikit bedakan hheee.. Yang membuat lucu adalah karena saya jarang sekali make up maka dapat dipastikan bahwa saya tidak punya peralatan make up hheee.. Pagi-pagi udah pada riweuh sendiri. Umi riweuh/ribet dengan kebayanya yang kekecilan, ayah riweuh dengan kemejanya yang ga cocok sama jas, nisa (adik saya) riweuh dengan rambutnya yang bingung mau diapain, dan saya riweuh nyari perlatan make up umi saya. Sampai jam 05.30 akhirnya kita semua berangkat, dan alhasil saya pake toga dan jilbab dimobil.. Sedangkan nisa harus dikuncir dimobil juga hhee
Mata masih ngantuk, alhamdulillah jalannya lancar tanpa pake macet.. Seperti biasa aa selalu bawa mobil dengan kecepatan tinggi alias ngebut, alhasil yang tadinya saya mau tidur malah ga bisa.. Yowes, main hp aja deh.. Sms linda 'lin, nanti bawa lipstik ya, aku ga punya lipstik,hhee makasih ya say' Hheee malu-maluin ya saya, lipstik aja sampe minjem. Sebenernya umi saya punya tapi warnanya itu loh merah ngejreeeeenngg, mana PD saya pake lipstik warna begituan..
--------
Alhamdulillah sampe tempat acara ternyata masih pagi alias jam 06.30.. Sebelum turun dari mobil, saya rapi-rapi jilbab dan toga dulu. Belum menginjakan kaki ke tanah, tiba-tiba banyak fotografer alias tukang foto pada nyamperin saya. 'mba, foto dulu mba mumpung masih pagi, cuma 20ribu mba, nanti hasilnya dikirim kerumah'
Saya hanya tersenyum sambil berkata 'maaf pak, nanti aja ya. Makasih' seketika tukang foto mencari target yg lain.
Masa iya, fotonya dikirim kerumah..hhee

sebelum menuju ruangan, saya dan keluarga foto-foto sebentar didepan mobil.. Jeprat jepret jeprat jepret..
-------
saya bergegas menuju ruangan dan ternyata dari sekian banyak orang yang ada, saya hanya bertemu linda seorang hhee
Foto-foto dulu deh kita berdua dan bayangkan sodara-sodara, Wisudawati yang ada disini cantik-cantik banget dengan make up yang tentunya pada disalon dan model jilbab yg beragam.. Manteeep!! Yang pasti saya merasa menjadi orang yang dekil sendiri karena tidak make up seperti mereka dan dengan model jilbab yang standar.. :( tapi gpp lah tetep PD aja, natural aja ya (nyenengin diri sendiri) hheee
------
Akhirnya detik demi detik ruangan terisi oleh para wisudawan/wati. Saatnya prosesi sakral dimulai. Saya mencoba mengikuti acara dengan khidmat.

Heningg
--------
Ketika disalah satu acara ada proses pembacaan puisi dari mahasiswa. Ya, saat itu pula air mata saya tumpah ruah. Saya menangis dan tak tertahankan..
Saat itu pula saya sedang membayangkan perjuangan orangtua saya hingga saya bisa menjadi seperti ini. sampai detik ini saya belum bisa sepenuhnya memberikan kebahagian untuk mereka..
Saat itu pula saya harus meninggalkan kampus tercinta, dimana banyak proses pembelajaran untuk hidup saya. Banyak kenangan yang tak terlupakan bersama kawan-kawan. Dan disini saya belajar menjadi mahasiswa sesungguhnya..

Saya kembali menangis dan terharu..
--------
acara inti selesai, waktunya kumpul dengan keluarga dan teman-teman..
banyak ucapan selamat yang terlontar dan tak sedikit pula doa yang dilantunkan oleh mereka untuk saya..
Alhamdulillah, makasih yaa
-------
jam 12.00 teng, saya bergegas menuju mobil. Kaki rasanya mau copot, pegeeeelll pisan..
Lalu, Kami sekeluarga menuju kampung halaman untuk bertemu nenek saya, karena jarang-jarang ngumpul sekeluarga, mumpung ada kesempatan ya harus digunakan.. :))
Langsung tancap gassssss
-------

Alhamdulillah seneng banget hari itu..
Bener-bener luar biasa..
ada haru dan bahagia atas semua ini, atas nikmat dan kesempatan ini..
------

Ku aminkan doa tulus mereka untukku. Berharap para malaikat ikut mengamini dan Allah mengabulkan..

Ya Allah, terimakasih atas rahmatMu..
Terimakasih atas nikmatMu..
Terimakasih atas rencana indahMu..
Jangan Kau cabut harapan dan kebahagianku, hingga aku bisa mewujudkan 'next dream'..
Terimakasih telah memberiku kesempatan untuk merangkai impian..

Special Moment
24 Maret 2012
-Liawati, S.Pd-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.