Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Tentang Neraka yang semakin dekat..

Bismillah..
Bahasan kali ini sedikit agak ngeri dan pastinya bisa menggetarkan jiwa-jiwa kita sebagai manusia yang lemah dihadapanNya. Baru saja saya mendapatkan Taujih tentang Neraka, you know Neraka? pastilah tau, anak kecilpun kalau ditanya tentang neraka pasti mereka tau, karena Neraka ini adalah lawan dari syurga yang mungkin suatu saat kita akan tau sesungguhnya neraka itu seperti apa, astagfirullah..
disini saya akan mencoba berbagi pengetahuan atau ilmu terkait Neraka, sereemm juga ya bahasanya.. sebenernya yang menjadi tujuan adalah bukan terkait serem atau tidaknya tapi setidaknya ketika kita sudah mengetahui gambaran tentang neraka, hal ini akan membuat kita terus meperbaiki diri dari hari kehari.. ^_^

Neraka didepan Mata
Ternyata seburuk-buruknya tempat itu ialah neraka, ini ada dalam surat cintanya Allah yaitu QS. Ali Imron : 192 dan 131.  Sesungguhnya para malaikat penjaga neraka tidak pernah mau durhaka kepada Allah, ketika Allah memerintahkan untuk memberikan hukuman kepada manusia yang berdosa di neraka, maka para malaikat akan menuruti perintah Allah. Dalam hal ini tidak ada toleransi dan tidak ada rasa kemanusiaan (seperti ga enak hati ataupun kasihan). Selama ini mungkin kita hanya mengetahui jumlah malaikat penjaga pintu neraka hanya ada 1 malaikat yaitu malaikat Malik, tapi sesungguhnya dalam QS. Mudasir : 31 dijelaskan bahwa jumlah malaikat yang menjaga pintu neraka ada 19 orang (ayoo di cek kembali Al Qurannya).

Selama ini ketika kita berada didunia kita sering kali mengeluh kepanasan (ketika cuaca panas), rasanya sampe ke ubun-ubun panasnya dan pengennya minum yang seger-seger, tapi tahukah bahwa ternyata panasnya neraka adalah 69 kali lipat dari panasnya dunia, Astagfirullah jadi panasnya didunia ini hanya 1/70 tapi rasanya udah panas banget. Ga kebayang gimana panasnya, semoga kita termasuk orang-orang yang dilindungi dari panasnya api neraka. aamiin. selama ini yang kita tahu tentang warna api adalah merah dan biru (yang sering diliat dikompor gas, hhe) tapi subhanallah Allah menciptakan Api neraka yang luar biasa, 1000 tahun warna api berwarna merah, 1000 tahun kemudian berwarna menjadi putih, dan 1000 tahun kemudian berwarna menjadi legam (hitam pekat). Astagfirullah..

Ternyata Neraka juga punya lapisan-lapisan, jadi bukan ozon aja yang punya lapisan. Ada 7 lapis pintu di neraka, mungkin yang selama ini terkenal dan yang kita tahu adalah Neraka Jahanam, tapi ternyata masih ada 6 pintu lagi, yaitu :
Neraka Jahanam, ini tempat khusus untuk Ahli Tauhid yang berdosa.. termasuk kah kita didalamnya? Astagfirullah, Neraka Saqor, Neraka Laza, Neraka Hutomah, Neraka Sya'ir, Neraka Jahim, Neraka Hawiyah, nah neraka hawiyah ini adalah neraka yang tidak punya dasar dan tidak berujung. ga kebayang gimana berdirinya.. Astagfirullah..
    nah, itu gambaran tentang kondisi neraka, saya ga kebayang gimana tempatnya.. sekarang sambil buka-buka tafsir lagi nih di QS. Albaqarah : 39 , QS. Al Araf : 36 , QS. At taubah : 63 , dan QS. Yunus : 52 ini semua berisi tentang siapa saja penghuni neraka. Ayoo di cek tafsirnya, apakah kita termasuk didalamnya? Astagfirullah..
    di neraka sudah diabadikan beberapa nama yang pasti masuk neraka, yaitu Firaun, Istri nabi Lud, Istri nabi Nuh, Abu Lahab, dan Jin yang kufur. Ada juga klasifikasi penghuni neraka seperti orang kafir dan musyrik (QS. 40 : 10) , tidak menjalankan syariat dan mengingkari hari kiamat ( QS. Mudasir : 64-67) , Kaum Munafik ( QS. At taubah : 68 , QS. 41 : 145 , QS. 7 : 36). Nah ternyata ada juga dosa-dosa yang terancam masuk neraka, mari kita cek sendiri apakah kita masuk kedalam golongan tersebut, astagfirullah.. yaitu, 
    orang yang tidak mau hijrah, orang yang menyimpang dari hukum Allah, Mendustakan Rasul, Takabur, Memelihara Riba, Memakan harta yang bhatil, bersahabat dengan orang yang dzalim, wanita telanjang dan suka memukul, orang yang suka menyiksa binatang, tidak ikhlas menuntut ilmu, minum dan makan menggunakan tempat yang terbuat dari emas, menebang pohon tempat berteduh, serta bunuh diri.

    yang paling menyeramkan adalah pembahasan tentang makanan dan minuman para penghuni neraka, yaitu Zakum, Air yang panas yang berasal dari rebusan daging dan dari keringat, Air dingin yang berbau busuk dan menjijikan, Pakaiannya dari aspal. Ada pula gambaran untuk penghuni neraka yaitu, Kulitnya menjadi hangus, kepala hancur, dan wajahnya diseret dengan kondisi tidak melihat dan tidak mendengar.

    Astagfirullah, astagfirullah, astagfirullah..
    semoga kita termasuk orang-orang yang bisa merasakan syurga dan Allah melindungi kita dari siksaan api neraka. Manusia memang tidak luput dari salah dan dosa, tapi yang terpenting adalah kita harus senantiasa memperbaiki diri dari hari kehari,  untuk hasil akhir memang Allah yang menentukan (Syurga atau neraka) tapi yang terpenting kita harus terus berusaha menjadi yang terbaik dimata Allah dan terus mengerjakan amal-amal sholeh. aamiin

    ini pembelajaran buat diri saya, yang selalu mengingatkan saya pada kematian karena teman setia yang selalu mengikuti adalah kematian.
    jika ada salah dalam postingan di atas mohon dikoreksi, sesungguhnya yang benar itu datangnya dari Allah dan yang salah datangnya dari diri saya pribadi..
    semoga ini menjadi bekal ilmu pengetahuan untuk kita semua sehingga kita bisa lebih dekat dengan Tuhan yang telah menciptakan diri kita dengan sempurna.

    Bumi Allah,
    Lia anakumi - AL Masyuq

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

    Ada kesalahan di dalam gadget ini
    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

    Blog Writing Competition 2015

    Blog Writing Competition 2015

    Blog Writing Competition 2015
    Kompetisi Blog Summarecon

    Pojok Pulsa

    Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

    Smartfren 4G LTE Advanced

    Ada kesalahan di dalam gadget ini
    Ada kesalahan di dalam gadget ini
    Ada kesalahan di dalam gadget ini

    Search

    "Liawati Anakumi"

    Foto saya
    Depok, Jawa Barat, Indonesia
    seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

    My Life

    Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

    Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

    Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

    Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


    Special Word

    "Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

    "maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

    "semua akan indah pada waktuNya"

    ya Muhaimin

    AL Masyuq


    liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.