Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Tentang Kritikan

Beberapa postingan sebelumnya di blog ini isinya untuk lomba semua (^_^), yang empunya blog lagi ikut kontes ngeblog mohon doa ya para blogger, kali aja atas izin Allah bisa menang :) aamiin

sebenernya postingan kali ini bukan mau bahas tentang perlombaan tapi mau bahas tentang kritikan, waaaaww berat ya bahasanya hhiii

Udah beberapa kali saya menyaksikan langsung orang memberikan kritikan kepada orang lain di forum atau ditempat umum.

Sebenernya kritikan sangat bagus untuk membangun seseorang untuk lebih baik lagi, tentunya harus ada adabnya kan? Iya gak sih?

gak semua orang bisa nerima kritikan dari orang lain, karena memang sebagian besar kritikan itu isinya yang jelek-jelek ya hhhaa kalo yang bagus-bagus bukan kritikan namanya tapi pujian (~_~). dari dulu saya paling gak suka kalo ngeliat orang memberikan kritik tidak sesuai tempatnya misalnya ditempat umum atau forum, bagi saya memberikan kritikan di forum sama dengan menjatuhkan orang yang di kritik atau bisa dibilang kaya dihakimi gitu.. Kan kasian, jadi aibnya dibongkar di publik..

Jleb ga sih rasanya ketika orang mengkritik orang lain di forum? Bagi saya mereka yang mengkritik belum mengerti adabnya alias katro (~_~). budaya seperti ini sering sekali saya jumpai dimana-mana, saya aja sebagai pendengar merasa kasian kepada yang dikritik dan merasa jengkel pada yang memberi kritik. Pastinya dalem dan nusuk banget buat yang dikritik meskipun apa yang dikritik memang benar adanya.

Saya sering sekali bilang kepada orang-orang yang dekat dengan saya baik itu murid-murid, keluarga, maupun teman "kalo mengkritik orang janga. Didepan forum, coba sampaikan secara personal dan dengan cara yang baik tidak menghakimi" hal ini yang selalu saya katakan..

Hhhmmmm semoga kita semua, termasuk orang-orang yang bisa menjaga perasaan orang lain ya (BK banget :p )

So, mulai sekarang kalo mau mengkritik orang lain lakukanlah secara personal dan dengan kata-kata yang sopan.. Selamat mencoba (~_~)

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.