Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Adab doa

Hhhmmm Postingan kali ini isinya bukan curhat ataupun sharing [sama aja yaa hehehe] tapi mau berbagi sedikit cerita aja ^^.

Blogger pernah gak sih ngerasain kalo selama ini apa yang dimau belum kesampean? Atau secara kasarnya sebut aja doa kalian belum di ijabah alias belum dikabulkan oleh Allah? Pernah gak? Ayooo silahkan angkat tangan!!!!

Tentu saja jawabannya pernah.. Ya, pasti semua orang pernah merasa kalo doanya belum dikabulkan sama Allah. Hhmmm ayoo jujur apa reaksi kalian? Keselkah? Marahkah? Betekah? Sabarkah? Atau sedih? Hhhmmm atau jangan-jangan ada yang ngedumel terus-terusan??!!!

Saya jadi berfikir, hhmm mungkin selama ini Allah belum ngabulin doa kita karena ada beberapa alasan :

1. Allah lebih tau kebutuhan kita bahkan lebih dari yang kita tau, iya gak??!!

2. Jangan-jangan selama ini ketika berdoa kita sangat lupa dengan adab-adabnya alias kita memintanya dengan cara yang tidak sopan!!

3. Allah mau melihat seberapa besar kita terus sabar menanti jawaban ^^

4. Allah mau lihat kita continue gak nih sama doa yang kita panjatkan *_*

5. Dst...

6. Dst...

Mungkin masih banyak alasan-alasan mengapa Allah belum mengabulkan doa-doa kita.. Hanya Allah yang Tahu

Sebenernya saya mau lebih membahas tentang poin kedua, apa ayooo??!!
"Jangan-jangan selama ini ketika berdoa kita sangat lupa dengan adab-adabnya alias kita memintanya dengan cara yang tidak sopan!!"

Nah, poin ini yang mau saya bahas.. Hhmm Ibarat kata kita belum paham betul bagaimana adab berdoa. Coba kita bayangkan terkadang mau meminta sesuatu ke temen aja kita harus ngerayu dan memujinya dulu, iya gak siihh??!! Nah, kitapun harus punya adab seperti itu pada Allah. Masa ke manusia suka muji tapi ke Allah jarang, Astagfirullah..

Jangan-jangan selama ini ketika kita berdoa, kita lupa untuk memuji dan menyebut nama Allah. Bisa jadi kita berdoa gerabak gerubuk [ngertikan ya maksudnya??!!] kita gak punya sopan santun dalam meminta, dan lebih parahnya lagi mungkin cepet-cepet banget ngomongnya..

Meskipun soal ikhlas atau gak ikhlas itu hanya Allah yang tau, meskipun soal dikabulkan atau tidaknya hanya Allah yang tau. Tapi setidaknya kita harus punya adab dalam meminta padaNya.. Setujuuuu??

Sebagai contoh
1. "Ya Allah, Aku mau punya motor ya Allah, kabulkanlah doaku" [udah singkat, terus cepet-cepet lagi ngucapinnya]

2. "Ya Allah yang Maha Pemilik Kerajaan Bumi dan Langit, hanya padaMu aku memohon pertolongan. ya Allah, saat ini aku sedang membutuhkan motor untuk menunjang aktivitasku, permudahlah aku untuk memiliki motor ya Allah. Aku tau Engkau yang Maha mengetahui kebutuhanku, hanya padaMu aku memohon ya Allah. Mudahkanlah dan kabulkanlah doaku. aamiin

Coba kita perhatikan dua doa diatas, mana yang sering kita lakukan? Terlihatkan perbedaannya? Ya tentu saja sangat terlihat.. Menurut kacamata saya Doa kedua terlihat lebih sopan dan detail dibanding doa pertama, iya gak??!! Kira-kira Allah lebih senang yang mana?? [meskipun hanya Allah yang Tau dan melihat]

Mudah-mudahan ini bisa menjadi bahan refleksi/instropeksi diri buat kita termasuk diri saya sendiri..

Dan berpositif thinkinglah selalu pada Allah, karena Allah sesuai dengan prasangka hambaNya.. Aamiin

Sekian sekilas inpoh, mohon dikoreksi jika ada kesalahan..

Thankiu

-Liawati Anakumi-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.