Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Spesial untukmu

Ini kisah tentang separuh jiwa,
Ku balut dalam lingkar cinta untuknya,
Segores catatan dari hati tentangnya..
------------------------------------------------

Tentang separuh jiwa?
siapa? pacar? *geleng-geleng [bukan]
lalu? umi? *geleng-geleng [bukan juga]
nah loh! siapa?  ayah? *geleng-geleng [bukan juga tau]
oh pasti bayang-bayang bercahaya itukan? *geleng-geleng [hhmm bukan juga]

Ya, ini kisah tentang separuh jiwa yang mengisi ruang-ruang kosong dalam hidup saya. hhmmm siapa lagi kalo bukan sahabat [oalah tentang sahabat toh *tepokjidat]. Hari ini saya mau berbagi cerita tentang sosok hebat yang mengelilingi diri saya, tentang sahabat kecil. Ini tentang sahabat kecil saya, bolehkan saya menceritakan sedikit tentang hidupnya.. ^^_ 

Namanya Ana Marianah bukan Ana Mariana yang istrinya Roy Martin itu loh ya [hehehe update nama-nama artis :p], kalo Ana yang satu  ini sangat senang dengan sebutan Ana Alfatih. hhhmm tapi saya punya panggilan khusus untuknya yaitu "uyut" hehehe kok uyut ya?  saya juga sebenernya lupa kenapa manggil dia itu dengan sebutan "uyut" tapi tapi dia juga kadang manggil saya uyut ^^. Panggilan ini udah dari SMA kayanya deh, kebetulan kita juga satu SMA hehehe. Bagi saya itu adalah panggilan khusus dan panggilan sayang untuknya.. Kita kenal udah cukup lama, kalo gak salah kurang lebih hampir 13 tahun [terhitung dari sekarang!!]. Walau berbeda usia tapi kita cocok kok [ciee kaya pasutri aja hahaha], kita selalu dipersatukan disetiap hal mulai dari satu lingkungan rumah, satu SMP [SMP Negeri 2 Depok], satu SMA [SMA Negeri 5 Depok], satu organisasi #1 [ROHIS], satu organisasi #2 [Forum Alumni], satu organisasi #3 [Karang Taruna], satu organisasi #4 [Remaja Masjid], satu Hobi [Menulis], satu mentoring [dulu yaa], satu pemahaman  [mengenal islam lebih dekat secara bareng-bareng], satu status [single #gakpentingbanget] dan satu ayah satu ibu  [yang ini gak lah ya hehehe]. ^_^

Karakter Ana yang unik itu yang membuat saya lengket dengannya, dia punya karakter yang agak berbeda dengan saya. Misalnya saya tipical orang yang "gak enakan" [plin plan] nah ana ini tipical orang yang tegas dan berani, hhhhmm hebat ya *_*. Ana sangat amat Melankolis sedangkan saya lebih Plegmatis, tapi sepertinya kita sama-sama Sanguinis. Ana sangat romantis dan rapi sedangnkan saya teledor dan gerubak gerubuk [bahasa apa itu ya? hehehe susah dijelasinnya]. Tapi bagi saya perbedaan itu adalah bumbu yang membuat kita terus saling bergenggaman dan saling melengkapi serta mengisi kekosongan diruang terdalam benama hati.. hhmm mudah-mudahan sampai syurgaNya nanti, Aamiin..

Saya jadi teringat petualangan kita berdua ke daerah Jakarta, saat itu kita berusaha untuk melepas kepenatan dan akhirnya memutuskan untuk menghabiskan uang didompet  hahaha. Mulai dari putar-putar Brother Land alias Tanah Abang [beli tas baren, punya dia masih awet sedangkan punya saya udah entah brantah kemana hihihi], kemudian lanjut ke PRJ - Pekan Raya Jakarta [dibohongin tukang ojek, huufftt], di PRJ cuma beli snack sepuluhribuan [kantong mulai tipis], sampe malem banget lanjut naik bus gratis tapi ternyata gak dateng-dateng akhirnya naik bus yang entah kejurusan mana, wooww ternyata dibawa ke daerah tanjung priok, sempet getar-getir karena jalannya gelap banget+ongkosnya ditembak jadi mahal banget [masa metro mini 10.000, mau naik haji kali yak!!], sampe di tanjung priok udah kehabisan bus kearah depok tapi alhamdulillah tiba-tiba ada satu bus terakhir *nafaslega. Di Bus cerita-cerita dan ketawa-tawa terus tidur, tiba-tiba udah nyampe Depok aja.. seru petualangan malam itu, manteeeppp

Banyak hal yang saya lalui bersama dirinya, mulai dari hal-hal yang aneh, menyenangkan, menyedihkan, bahkan memalukan hehehe. Terkadang saya rindu masa-masa itu,  saat tertawa bareng dan berbagi cerita dengannya. Tapi sekarang sudah sangat jarang jarang bahkan jarang banget melakukan hal seperti itu lagi, hhmmm mungkin karena diantara kita udah punya kesibukan masing-masing kali ya ditambah lagi sekarang udah jauh jarak rumahnya.. kalo dulu tiba-tiba dia selalu nongol dikamar saya tapi sekarang untuk ber-temu-pun sudah tidak pernah.. kalo ada moment aja baru bisa ketemu..

Hari ini  sahabat kecil saya yang satu ini sedang terbaring lemah di Rumah Sakit, saya kaget bukan main. Memang biasanya dia sering sakit tapi tidak pernah sampe di rawat seperti ini dan yang bikin tambah kaget lagi adalah dia harus di operasi dibagian tertentu, Astagfirullah langsung lemes saya dengernya.. Alhamdulillah operasinya lancar dan tadi bertemu dengannya, apa yang terjadi? sama-sama menangis huhuhu

"mba maafin aku ya, doain aku cepet sembuh, gak mau kaya gini lagi, sakit banget" ucapnya sambil menangis [kurang lebih seperti itu, gak begitu kedengeran karena suaranya kecil + lemes]

"Allah lagi sayang sama kamu, yang sabar ya, jangan banyak pikiran dulu" jawab saya

Sempet sedih ketika harus pulang dan ninggalin dia di Rumah Sakit..
hhhhmmm saya gak bisa berbuat apa-apa disaat sahabat saya sakit. Hanya bisa berdoa semoga Allah mengangkat segala penyakitnya dan cepat menyembuhkannya. Saya tahu Allah sedang menggugurkan dosa-dosanya dan sedang menyayanginya..

Jadi merasa bersalah, saat beberapa minggu yang lalu dia minta untuk nginep dirumah saya tapi sayanya belom sempet full dirumah alias sibuk.. huhuhu jadi belom kesampean, maafin ya na

"Rabbi semoga Engkau senantiasa mengikat hati-hati kami dalam cinta kepadaMu, dalam ukhuwah ini. Persatukan kami hingga ke dalam JannahMu dan Angkatlah segala kesulitan serta penyakit yang ada padanya" Aamiin

"Dulu kita pernah dipertemukan dengan warna seindah pelangi.. kini dengarkanlah dendangan lagu tanda ikatanmu kepadaMu Tuhan, agar ikatan ukhuwah kan bersimpul padu. kenangan bersamamu tak akan ku lupa walau badai menghadang walau terpisah jasad dan nyawa"

Special For you my bestfriend, Ana Marianah.

Ana yang pake jilbab hitam+baju belang-belang cokelat [posisinya didepan saya]







 


Sekian sekilas inpoh
-Liawati Anakumi-

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.