Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

siapa yang akan menemaniku dalam meniti kehidupan ini?

Bismillah..

Sebuah pertanyaan yang mungkin sering terdengar ditelinga dan terlihat sangat sepele, tapi ini sungguh menjadi pertanyaan  membuat perut mules, membuat jantung berdetak lebih kencang, membuat nafas terasa lebih sesak, dan selalu menggelayuti pikiran. karena tidak akan pernah ada habisnya.. 

hhmm siapakah jodohku ya? siapa pangeran/putri yang akan Allah kirimkan untuk menemani perjalanan panjang hidupku? baik ga ya? shaleh/shalehah ga ya? dakwahnya gimana ya? tampan/cantik ga ya? kerjanya apa ya? huaaahhhhh beribu bertanyaan serasa menyerang dan menyusup kedalam batin, ini pertanyaan yang terkadang konyol terdengar tapi membuat bergetar luar dalam.. hhmmm

mustahil jika pertanyaan itu tidak pernah melintas dibenak setiap insan, bahkan remaja sekalipun sudah bertanya-tanya tentang hal itu..
wajar jika pada akhirnya kekhawatiran itu sering kali muncul dipikiran, tapi demi Allah jodoh dan rizki kita sudah tercatat dengan rapi di Lauh Mahfudz, yang tidak akan pernah tertukar walau sedikitpun..

Segala sesuatu sejak awal terciptanya Qalam sampai tiba hari Qiyamat telah tertulis di Lauh Mahfudz, karena sejak permulaan menciptakan Qalam Allah telah berfirman kepadanya : "Tulislah", Dia (Qalam) bertanya : "Wahai Rabb-ku, apa yang harus aku tulis?" Allah berfirman : "Tulislah segala sesuatu yang terjadi". Kemudian dia (Qalam) menulis segala sesuatu yang terjadi sampai hari kiamat. Juga diriwayatkan dari Nabi :

"Artinya : Sesungguhnya janin yang ada dalam kandungan ibunya ketika telah melewati umur empat bulan, maka Allah mengutus Malaikat kepadanya yang meniupkan roh dan menulis rizqi, ajal, amal dan apakah dia celaka atau bahagia".


Rizky juga telah tertulis dan ditakdirkan beserta sebab-sebabnya, tidak bertambah dan tidak berkurang. Sebagian dari sebab-sebab (rezqi) adalah pekerjaan manusia untuk mencari rezqi, sebagaimana firman Allah :


"Artinya : Dia (Allah) adalah Tuhan yang telah menjadikan bumi tunduk (kepadamu), maka berjalanlah dia atas pundaknya dan makanlah sebagian rezqi-Nya dan kepada-nyalah tempat kembali" [Al-Maidah : 15]

sungguh semua sudah tersimpan rapi, tak perlu khawatir ataupun takut, jodoh kita semuanya adalah cerminan dari diri kita masing-masing seperti dalam firman Allah : 

"Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula)" (An-Nur 26)"

pada dasarnya semua dikembalikan pada kita, sejauh ini apakah kita sudah menjadi orang yang baik? sudah menjadi orang yang beriman? Allahualam

Allah sudah menentukan siapa jodoh kita bukan berarti kita hanya pasrah dan diam saja menunggu jodoh untuk datang, tidak!!, harus ada USAHA, jangan menunggu (untuk laki-laki) tapi menjemputlah, berikan usaha yang terbaik.. untuk hasil, siapapun itu yang Allah takdirkan semua menjadi urusan Allah menjadi rahasia Allah yang pasti akan sangat indah..
yakinlah skenario Allah akan indah pada waktunya..

hhhmmm so, jangan pernah khawatir  lagi dengan siapa jodoh kita, setiap kita sudah ada jodohnya masing-masing, insya Allah itu semua cerminan diri kita, tinggal bagaimana kita usaha, doa, dan tawakal..
semangat perubahan menjadi yang terbaik..
semangat usaha yang optimal..

ya Allah jadikanlah kami baik selalu agar nantinya kamipun akan mendapatkan yang terbaik dalam menyenpurnakan agama dan dalam meniti perjalanan hidup yang panjang.. amin


Ya Muhaimin

AL Ma'syuq

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.