Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Era Digital bersama Handphone Pintar #goforit

Nisa sedang mengerjakan tugas e-learning
(Dokumen Pribadi)
Nisa namanya, adik bungsu saya yang satu ini sekarang duduk dikelas 2 SMP.  Saya terkaget-kaget ketika melihat tugasnya yang seabrek-abrek alias menumpuk, dan lebih kagetnya lagi hampir semua tugasnya dikerjakan menggunakan media teknologi seperti laptop, handphone yang harus terkoneksi dengan internet, dsb. Rasa-rasanya di jaman saya dulu, PR yang saya kerjakan semua manual menggunakan tulisan tangan dibuku bahkan saya baru menggunakan media teknologi ketika duduk dibangku perkuliahan ^_^. Dan Saya tersadar, saat ini jaman sudah semakin canggih dan modern, sepakaattt??!! ^_^. [sekilas cuplikan cerita tentang perkembangan teknologi di era digital]


Siapa yang tak melek teknologi di era digital seperti ini? Saya dapat pastikan, hampir 85% penduduk indonesia pasti sudah tidak asing lagi mendengar kata tekhnologi atau bahkan saat ini mereka sudah mampu menggunakan secara langsung teknologi baik dibidang telekomunikasi maupun informatika..

Tekhnologi di era digital seperti ini sudah mulai diperkenalkan, dari anak-anak sampai dewasa, di perkampungan maupun perkotaan, bahkan disemua kalangan dari tukang ojek, tukang sayur, tukang makanan/minuman, guru/dosen, manajer, direktur sampai owner perusahaan. Justru, mereka yang tak menggunakan teknologi akan semakin tertinggal/termakan oleh jaman yang serba canggih seperti ini atau bahasa gaulnya banyak orang mengatakan "ketinggalan jaman/kampungan".

Eniwey, Berbicara tentang teknologi pasti tak akan jauh-jauh dari perkembangan telekomunikasi, sebut saja penggunaan handphone. Handphone jaman dulu hanya bisa SMS dan telpon bahkan ringtone pun hanya deringan monoponic/polyponic music. Seiring perkembangannya, diera digital seperti ini kebutuhan akan tekhnologi komunikasi semakin meningkat pesat, banyak orang menggunakan smartphone alias handphone pintar bahkan kepintarannya mungkin melebihi manusia. Sekali sentuh langsung kebuka seluruh informasi baik dunia nasional maupun internasional. Yang terbaru adalah perkembangan sistem belanja online yang semakin pesat ataupun lomba-lomba menggunakan media online, membaca online, akses berita online, dsb. dan ini sangat menuntut semua orang untuk melek teknologi, karena media yang digunakan adalah media yang berbasis teknologi.

Karena semakin meningkat pesat kebutuhan masyarakat akan teknologi, maka banyak perusahaan-perusahaan telekomunikasi yang menawarkan berbagai produk, mulai dari yang harganya murah sampai yang mahal, mulai dari desain yang biasa sampai yang mewah elegan, mulai dari fitur standar sampai fitur lengkap, mulai dari 1G sampai 4G, mulai dari ukuran kecil sampai besar, dan sebagainya.. Tentu banyak orang yang ingin memiliki smartphone berkualitas untuk menunjang aktivitasnya dengan harga yang sangat terjangkau. Nah, ternyata ada kabar bahagia untuk para addict handphone atau para netizen seperti saya. Smartfren mengeluarkan produk unggulan dengan harga terjangkau yaitu Smartfren   4G LTE Advanced.. Keistimewaan smartfren ini diantaranya adalah 

www.smartfren.com
1. Konektivitas sudah berbasis 4G LTE yang artinya memiliki kecepatan akses internet cepat dengan konektivitas yang unggul, sebelum mata berkedip tampilan dilayar yang kita mau sudah muncul terlebih dahulu. Jadi, bagi saya yang senang nulis blog, belanja online [maklum ibu-ibu] maupun buka media sosial untuk sekedar update status/foto, mencari informasi/berita, mencari bahan mengajar atau bahkan membantu Nisa mengerjakan tugas-tugas e-learningnya maka smartfren ini sangat cocok digunakan, dan pastinya tidak akan terhambat proses konektivitasnya.

2. Tak kalah penting, smartfren andromax 4G LTE Advanced dilengkapi dengan DualSIM yang berbeda yaitu CDMA dan GSM. Maka hal ini akan memudahkan saya untuk melakukan komunikasi dengan siapapun dengan 2 provider yang berbeda.

3. Smartfren andromax  4G LTE Advanced ini dilengkapi kecepatan EVDO Rev.A dan mampu download dengan kecepatan hingga 3.1 Mbps. Nah, mendownload video menjadi kebutuhan wajib bagi saya. Profesi saya sebagai guru menuntut saya untuk lebih kreatif dalam proses pembelajaran, nah salah satunya media yang saya gunakan adalah dengan menampilkan berbagai video. Dengan kecepatan fitur smartfren maka sangat memudahkan saya untuk mendownload video tanpa batas/gangguan konektivitas internet.

4. Kamera dengan kualitas 8 MP [belakang] dan 5 MP [depan], sehingga foto yang dihasilkan sangat jernih tanpa harus membutuhkan cahaya yang banyak. Nah, memang kebutuhan selfie atau wefie menjadi kebutuhan mendasar bagi setiap manusia hehehe termasuk saya. Apalagi bagi pencinta traveling, tentu moment berharga tersebut tak mau ketinggalan. Apalagi saat ini sedang musim backpaker to the mounth alias naik gunung, tentu kita tak akan membiarkan keindahan alam tidak diabadikan. Saya senang sekali mengabadikan setiap moment yang terjadi pada hidup saya, apalagi saat ini buah hati pertama saya menginjak usia 2 bulan, wooww lagi lucu-lucunya untuk di foto. Maka, smartfren sangat cocok untuk mengabadikan moment saya bersama buah hati, lalu dengan kecepatan unggul bisa langsung upload.

4. Dilengkapi dengan Dolby Digital Plus, Audio bersuara jernih, sehingga mendengarkan musik lebih asik dan nikmat. Saat ini musik pun menjadi kebutuhan bagi setiap orang, tanpa musik hidup terasa hampa. Smartfren andromax bisa digunakan untuk mendownload musik baik indonesia maupun manca negara. So, kita ga akan ketinggalan jaman dengan perkembangan musik saat ini. Nah, bagi saya yang memilki balita maka saya gunakan musik untuk merangsang perkembangan otak dan motorik buah hati saya.


Semoga semakin berkembangnya teknologi di era digital maka semakin cerdas manusia memanfaatkannya..

2 komentar:

sutopo 22 September 2015 pukul 00.24  

Mari kita do'akan semoga indonesia khusus untuk koneksi internet lebih baik lagi
hehe :D
salam kenal
sutopo blogger jogja

Liawati Anakumi 22 September 2015 pukul 01.03  

aamiin..
semoga internet makin kece secepat kilat ya..
salam kenal juga mas mustopo

makasih sudah visit :)

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.