Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Deretan Mimpi Menjadi Anggota DPD RI

Berbicara tentang dunia pemerintahan di Indonesia memang tidak akan pernah ada habisnya, sangat menarik untuk dibahas. Oleh sebab itu, kita sebagai pemuda yang notabenenya sebagai "agent of change" harus tahu kondisi pemerintahan yang ada di Indonesia, dimulai dari pengetahuan inilah akan timbul rasa peduli untuk mengubah bangsa menjadi lebih baik lagi.

Dalam tulisan ini, saya tidak akan mengkritisi kinerja pemerintahan daerah atau DPD RI karena saya yakin setiap zaman punya tantangan tersendiri dan mungkin anggota DPD saat ini sudah berupaya semaksimal mungkin untuk mempersembahkan yang terbaik untuk indonesia terutama untuk daerah yang dipimpinnya. Tapi disini saya akan merangkai sebuah mimpi jika kelak saya menjadi anggota DPD RI. Sebelum saya menggoreskan mimpi-mimpi saya, terlebih saya harus mengetahui fungsi dari DPD itu sendiri, fungsi dari DPD RI adalah sebagai legilasi, pertimbangan dan pengawasan. Setiap daerah atau provinsi punya perwakilan untuk mengelola daerah tersebut agar lebih makmur dan berkembang.

Andai saya menjadi anggota DPD, apa yang menjadi mimpi saya? Pertama saya akan menguatkan dan merapatkan barisan internal di DPD itu sendiri, suatu lembaga tidak akan berdiri kokoh jika tidak ada kesolidan dan saling menopang. Artinya penguatan secara internal sangat penting agar tidak ada lagi dewan-dewan yang saling menjatuhkan dan berebut kekuasaan, walau berasal dari beda partai tetapi jika sudah bersatu dalam suatu lembaga sebut saja DPD maka tujuan kita fokus pada pengembangan daerah bukan pada pengembangan partai.

Hal kedua yang menjadi mimpi saya adalah memajukan pendidikan di daerah-daerah, mengapa demikian? Karena seperti yang kita ketahui bahwa tujuan bangsa indonesia adalah mencerdaskan kehidupan bangsa, oleh sebab itu maka hal ini berkaitan erat dengan dunia pendidikan. Mari sama-sama kita tengok kondisi pendidikan saat ini, masih banyak anak-anak yang putus sekolah bukan karena keinginan mereka tapi karena biaya pendidikan yang mahal serta fasilitas yang belum memadai. Bisa saja nantinya dari DPD mengajukan RUU kepada DPR RI terkait pendidikan, pendirian sekolah gratis dari SD – Perguruan Tinggi. Membangun perpustakaan keliling serta i-ling (internet keliling).

Hal ketiga yang akan saya majukan nantinya adalah pendirian BLK (Balai Latihan Kerja) disetiap daerah. Dengan memperbanyak pendirian BLK maka akan semakin mengurangi tingkat penggangguran yang berujung pada kriminalitas. BLK akan menjadi center bagi masyarakat yang sudah tidak memungkinkan sekolah (faktor usia) sehingga masyarakat mampu mengembangkan skill sebagai pegangan mereka ketika memasuki dunia kerja nanti. Hal ini pula yang akan membangun jiwa usaha bagi masyarakat bukan jiwa pemalas, disamping itu hal ini akan menjadi salah satu asupan dana bagi pemerintah daerah.

Hal yang keempat adalah pengembangan serta pengelolaan sumber daya alam daerah. Dalam hal ini nantinya bisa memajukan pariwisata daerah, tidak dipungkiri pemasukan terbesar terkadang berasal dari pariwisata. Dengan pengelolaan yang efektif maka semakin besar pula peluang untuk memperkenalkan daerah tersebut pada daerah lain atau bahkan keluar negeri. Karena saat ini masih banyak tempat wisata yang tidak dikelola secara baik padahal sangat elok jika dijadikan objek wisata, sayang sekali.

Empat hal inilah yang akan menjadi deretan impian saya sebagai bagian dari DPD, berharap tidak sekedar empat saja tetapi mimpi lainnya akan menyusul jika suatu hari memang sudah terwujud. Rapatkan barisan, maju bersama Indonesia!!


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.