Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Terapi Konseling Anak Korban Gunung Merapi, GOR Jogjakarta

Anak-anak seperti pelangi ditengah pekatnya awan hitam, keceriaan mereka sangat menginspirasi disetiap kondisi. Tawa dan canda selalu terpancar diwajah mereka walau musibah sedang mengahadang.

​Kegiatan ini saya lakukan ketika musibah melanda Kota Pelajar “meletusnya Gunung Merapi”. Saat itu saya bersama satu orang teman saya memiliki tekad yang sangat kuat untuk datang menemui para korban terutama anak-anak. Dengan modal finansial yang pas-pasan dan modal kenakadan yang kuat akhirnya kami berdua memutuskan untuk tetap ke jogja menemui korban bencana. Dalam hati kami sangat yakin pasti selalu ada pertolongan Allah untuk hambaNya yang berusaha untuk berniat baik, hanya keyakinan itu yang kami pegang dan akhirnya kamipun sampai juga ditempat tujuan selama mengarungi 14 jam perjalanan.

​Saat itu pertama kalinya kami memberikan terapi yang pernah kami pelajari secara teori dibangku perkuliahan. Antusias anak-anak sangat membuat kami terharu, terlihat keceriaan pada wajah mereka. Banyak yang bercerita tentang kondisi yang mereka alami ketika terjadi bencana meletusnya gunung merapi, ada rasa bahagia dari wajah mereka ketika mereka memakai seragam sekolah yang diberikan para donatur. Ada tangis dalam hati ketika mendengarkan ketegaran mereka. Luar biasa..

​Keunikan mereka membuat saya banyak belajar dan bersyukur tentang hidup, mereka yang sedang dalam kondisi seperti itu tidak pernah mengeluh tetapi ada 2 pertanyaan yang terlontar dari bibir mereka, yaitu

“kak rumahku bisa kembali kaya dulu lagi atau ga ya?”

“kak aku bisa sekolah lagi atau ga ya?”

Pertanyaan itu yang mereka lontarkan pada kami, kami hanya tersenyum seraya memberi penguatan “insya Allah semua akan kembali seperti dulu, kamu bisa sekolah lagi dan punya rumah yang baru dan bagus”

Ternyata ditengah musibah yang melanda, mereka sangat rindu rumah dan sekolah karena memang penampungan bukan tempat terbaik untuk disinggahi..

-Liawati Anakumi-


0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.