Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

Aksi Membawa Berkah

Bagi saya aksi adalah salah satu wujud aspirasi rakyat terhadap fenomena permasalahan yang terjadi baik di pemerintahan maupun di luar pemerintahan, sebagai seorang mahasiswa saya sangat senang melakukan aksi, bagi saya dengan mengikuti aksi akan membawa dampak tersendiri seperti halnya membangkitkan ruhiyah dan semangat saya. Aksi bukan sesuatu hal yang negatif ketika aksi yang dilakukan adalah aksi damai kecuali ketika aksi dilakukan secara anarkis dan merusak, nah itulah aksi yang tidak boleh ditiru dan diikuti..

sudah beberapa kali saya mengikuti aksi terutama aksi kepedulian yang dikenal juga dengan sebutan munasharoh, seakan ruhiyah saya bangkit kembali, bergetar rasanya hati saya ketika melihat ribuan masa berkumpul di area terbuka untuk berdoa demi perbaikan serta dengan tertib kami berjalan di sepanjang jalan ibu kota, terutama saya menyaksikan sendiri ketika lampu merah (khusus kendaraan berhenti) kamipun ikut berhenti, dengan semangat menggelora diiringi yel-yel dan orasi.. subhanallah luar biasa..


kali ini saya mau bercerita tentang keberkahan aksi, aksi tidak saja membuat ruhiyah saya semakin meningkat tapi menurut saya aksi membawa berkah untuk para pedagang (pedagang minuman, makanan, mainan, souvenir, dsb). Ketika aksi turun jalan dimulai, kami pasti akan melakukan longmarch disepanjang jalan ibu kota, tentunya sepanjang jalan itu sangat bersih dan tidak ada satu orangpun yang berjualan dipinggir apalagi ditengah jalan, maklumlah jalanan ibu kota. tapi kali ini berbeda ketika aksi, disepanjang jalan saya melihat banyak pedagang asongan, seperti lupa bahwa jalan itu adalah jalanan yang memang dikuasai oleh banyak kendaraan..

pedagang minuman itu menaruh dagangannya disepanjang jalan, bahkan tukang ice cream pun ikut mengayuh sepedanya mengikuti arah kami berjalan, tidak sedikit orang yang membeli minuman, waah laris manis dagangan habis terjual meskipun harganya sedikit dinaikan atau mahal tetap saja banyak  yang membeli..

subhanallah rizki memang datang diwaktu yang tidak di sangka-sangka.. saya tersenyum melihat setiap kejadian yang saya amati ketika turun jalan..

Al Masyuq

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.