Bacalah dengan menyebut nama Tuhanmu

Atas wujud lain sebuah keindahan, muncul dengan nama Kebahagiaan..

"Cinta Harus Diupayakan"

entah dimana letaknya hati, entah dimana pula cinta tumbuh dan mekar harum mewangi, aku sendiripun tidak tahu persis keberadaannya, tapi aku bisa merasakannya.. ajaib!! huahh menurutku ini semua alamiah terjadi dan fitrahnya manusia untuk mencintai dan dicintai.. setiap manusia normal pasti akan merasakan getar-getar cinta dalam hatinya, tapi itu semua harus dikemas secara cantik sampai waktunya tiba..

"cinta itu bahasa hati dan hanya Allah-lah yang berkuasa atas hati kita. mencintai seseorang adalah karunia yang Ia berikan, cinta adalah fitrah kita sebagai manusia, mengapa kita harus menyangkalnya. kalau cinta sedang tumbuh, peliharalah ! dan dengan bimbingan-Nya Ia akan membuka jalan menuju penyatuan yang diridhoi-Nya" amiin

well, ngomongin masalah cinta pasti ada kaitannya dengan jodoh, jodoh memang misteri entah siapa yang mengetahui jodohnya masing-masing, tidak ada satu orangpun yang bisa menentukan siapa jodohnya kecuali Allah SWT.. ya ya ya lagi-lagi manusia hanya bisa berusaha dan berdoa, dalam setiap penghujung doapun selalu ada lantunan indah yang terselip "persatukan kami ya Rabb".

cinta bagaikan bola salju (itu kalo kata sule, hhaaa),  tapi Mencintai seseorang saat belum ada hak atasnya, bagaikan menggenggam bara. Jika Allah berkenan menjadikannya pendamping seumur hidup, maka bara itu akan menjelma menjadi energi untuk meciptakan kebersamaan yang indah. Tetapi, jika Allah tidak berkenan mempersatukan, bara itu akan membakar, dan bisa jadi menghanguskan diri sendiri. hhmmm jika memang kita menginginkan bara itu menjadi sebuah energi artinya cinta itu bukan diam tapi harus di upayakan meskipun untuk hasil Allah lah yang menentukan..

ada dua pertanyaan yang memang sulit untuk menjawabnya  bahkan aku sendiripun bingung, tidak ada jawaban yang salah ataupun jawaban yang benar, semua lagi-lagi dikembalikan pada masing-masing orang yang menjawabnya..
oke, pertanyaan pertama adalah menikah dengan orang yang kau cintai,? sedangkan pertanyaan kedua adalah mencintai orang yang kau nikahi?..
ZZzzz serupa tapi tak sama, menikah dengan orang yang kau cintai artinya ada upaya dari seseorang untuk berusaha mendapatkan seorang yang dicintainya untuk merajut kebersamaan dalam mahligai rumah tangga.. waahh subhanallah pasti akan bahagia jika yang ini terwujud..
mencintai orang yang kau nikahi? memang dari pertanyaannya sangat terlihat pasrah sekali, seolah-seolah menerima apa adanya.. TAPI kita harus tetap bersyukur artinya Allah telah menetapkan yang terbaik untuk pasangan hidup kita untuk selalu kita cintai dan mulai membangun cinta..


tetapi aku pribadi akan lebih senang denganpertanyaan pertama, seperti halnya fatimah dinikahi oleh ali dan khodijah dinikahi oleh nabi Muhammad, memang harus ada upaya untuk cinta, bukan diam!
tetapi kalaupun pertanyaan kedua adalah sesuatu yang menjadi pilihan hidup kita, ya tidak ada yang tidak mungkinlah di dunia ini semua pasti akan terjadi.. insyaallah siapapun itu pasti yang terbaik, Demi Allah orang yang akan menggenapkan separuh dien kita sudah tertulis rapi di Lauh Mahfudz..

"aku ingin sekali mewujudkan pertanyaan pertama, tapi jika Allah tidak berkenan, semoga Allah memberikan energi  kepadaku untuk mengupayakan pertanyaan kedua"


ya Muhaimin

AL Masyuq

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih sudah mau mampir di Blog ALmasyuq, untuk menjalin silaturahim dan saling kunjung silahkan tinggalkan jejak blogger di komentar ini.. thankiu. Selamat Berkarya Blogger Indonesia!!

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

menurut anda apakah blog ini bermanfaat?

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015

Blog Writing Competition 2015
Kompetisi Blog Summarecon

Pojok Pulsa

Lomba Blog Pojok Pulsa 2015

Smartfren 4G LTE Advanced

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Search

"Liawati Anakumi"

Foto saya
Depok, Jawa Barat, Indonesia
seorang anak yang dibesarkan oleh orangtua yang luar biasa, memiliki cita-cita menjadi sholehah, berusaha menjadi diriku dengan segala kekuranganku dan menjadi diriku dengan segala kelebihanku, pembelajar yang terus mau belajar.. sanguinis dan plegmatis personal.. bagiku sastra adalah bagian dari kehidupan, dengan satu aksara aku bisa menjadi lebih memaknai dunia.. Teacher senior high

My Life

Bukan manusia yang sempurna, tapi berusaha menjadi yang terbaik diantara yang terbaik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang pendidikan menjadi seorang guru dan konselor yang bermanfaat untuk orang lain dan menjadi pendengar yang baik..

Sangat ingin menggeluti profesi dibidang sastra menulis dan membaca, karena dengan menulis dan membaca dapat merubah dan menaklukan dunia dan isinya..

Memiliki impian yang mustahil terwujud menjadi seorang wartawan (hihiii)..


Special Word

"Ketika Cinta belum dipertemukan biarkanlah cinta berekspresi menjadi sebuah keshalehan"

"maka Nikmat Tuhan yang manakah yang dapat aku dustakan?"

"semua akan indah pada waktuNya"

ya Muhaimin

AL Masyuq


liawatianakumi. Diberdayakan oleh Blogger.